New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
cara merawat mobil korea

Yuk Intip Tips Cara Merawat Mobil Korea Anda Dengan Mudah

Mobil jenis apapun harus terawat dengan baik agar tidak menimbulkan gejala kerusakan lainnya. Berani membeli mobil berarti anda juga harus siap merawat mobil tiap kondisi. Untuk mobil korea, cara merawat mobil korea tidaklah berbeda jauh dengan jenis mobil lainnya. Bagi anda yang masih kebingungan bagaimana cara merawat mobil anda, yuk tilik selengkapnya dibawah ini;

1. Cek Oli Mesin

Setujukan anda bahwa oli mesin memiliki peranan terpenting bagi kinerja mobil anda? Tanpa oli, mungkin pergesekan mobil menjadi terganggu hingga kinerja menjadi tidak maksimal.

Kapan terakhir anda mengganti oli mobil? Waspadai jika sudah lebih dari 7 bulan. Pasalnya, untuk mengganti oli mobil diperlukan waktu 6 bulan sekali atau kisaran jarak tempuh kilometer mencapai 10.000km.

Aca cara untuk mendeteksi oli mobil sudah jelek. Coba teteskan sedikit oli ditangan, rasakan apakah terdapat serpihan halus didalmnya. Jika jawabannya iya, maka segeralah mengganti oli mesin anda.

2. Cek AC Mobil

Cara selajutnya yakni AC mobil. Apakah terdapat gejala kurang dingin, bau, bising, dsb? Jika iya, maka anda harus menanganinya segera mungkin. Mungkin saja oli komporesor AC sudah lama tidak diganti. Segera ganti oli kompresor mobil dengan cara membawa ke bengkel spesialis AC terdekat. Hindari untuk menanganinya secara individu sebab akan beresiko salah bongkar atau salah pasang.

Baca Juga : Cara Mengganti dan Harga Oli Kompresor AC Mobil Per Liter

3. Cek Kabel dan Lampu Depan Belakang

Pastikan kabel tertata dan terpasang dengan baik. Selain, juangan lupa cek kondisi lampu mobil baik depan maupun belakang. Jika sudah mulai redup atau mati nyala, sebaiknya tangani segera dengan membawa ke Dokter Mobil. Tanpa lampu, resiko berkendara berbuah menajdi kecelakaan menajdi sangat besar.

4. Perawatan Aki Mobil

Aki mobil sudah berkurang? Segera isi aki mobil secukupnya. Usahakan jangan kurang ataupun lebih. Batasnya berada di garis batas penanda. Cara lain untuk mengecek kondisi aki adalah dengan mengukur tegangan aki menggunakan voltmeter. Anda dapat mengkonsultasikan masalah ini ke bengkel spesialis terdekat. Pastikan bengkel tersebut bukan abal-abal.

Itulah cara merawat mobil korea anda. Pastikan mobil anda terawat dengan baik agar terhindar dari gejala kerusakan lainnya. Ingat, lebih baik mencegah daripada mengobati.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

2 Responses

    1. terimakasih kembali kak ,jangan lupa service mobil di doktermobil aja ya ka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Solusi Permasalahan AC di Bengkel AC Terbaik untuk Mobil 
Tanda Kerusakan serta Apa Fungsi Stator pada Alternator
Dokter Mobil Pilihan Tepat Meningkatkan Kenyamanan Selama Berkendara
 Ini Rekomendasi Service AC Mobil di Bekasi: Buka Akhir Pekan, Masalah AC dan Keunggulan 
Permasalahan Mobil: Mesin Mobil Keluar Asap