📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Informasi Umum Mengenai Takaran Oli Kompresor AC Mobil Innova

Informasi Umum Mengenai Takaran Oli Kompresor AC Mobil Innova

Kompresor AC Mobil  Innova merupakan komponen yang penting karena dapat memberikan udara sejuk di dalam kabin mobil sehingga Anda dapat berkendara dengan aman dan nyaman.

Mengenai Hal tersebut, untuk menjalankan kompresor AC Mobil dengan baik, maka membutuhkan oli untuk kompresor AC Mobil Anda.

Sebelum menggunakan oli untuk kompresor AC mobil Anda, maka Anda perlu mengetahui jumlah takaran oli pada komponen kompresor AC mobil Anda agar dalam penggunaan oli di kompresor AC mobil tidak berlebihan sehingga menimbulkan kerusakan pada Kompresor AC Mobil Innova.

Kira-kira informasi umum seputar takaran oli kompresor AC mobil Innova agar lebih awet dan tahan lama khusus untuk Mobil Anda? Mari Kita Simak Informasinya di Bawah ini.

1. Alasan Mengganti Oli pada Kompresor AC Mobil Anda

Sebelum menentukan takaran oli kompresor AC mobil , maka Anda wajib mengetahui mengapa anda harus mengganti oli pada kompresor AC.

Komponen kompresor AC mobil harus rajin dirawat dengan baik dan benar, termasuk memperhatikan takaran oli kompresor AC mobil yang sesuai dengan komponen AC Mobil Anda.

Hal ini biasa tetap menjadi perhatian Anda sebagai mobil Innova karena untuk mendapatkan perawatan AC sangat jarang dibandingkan perawatan mesin mobil lainnya.

Salah satu perawatan AC mobil Innova adalah dengan melakukan ganti oli kompresor AC mobil dan mengganti oli kompresor AC Mobil.

Hal ini dapat dijadikan alasan bahwa Anda wajib mengganti oli kompresor AC mobil Anda dapat memperhatikan takaran oli kompresor AC mobil dengan baik dan benar.

2. Fungsi Oli Kompresor AC Mobil Innova

Selanjutnya mari kita ketahui terlebih dahulu informasi Seputar takaran oli Kompresor AC Mobil yang dapat dilihat dari fungsi oli kompresor AC mobil itu sendiri.

Fungsinya yaitu sebagai pelumas komponen yang ada di dalam kompresor AC Mobil Anda, Sehingga ketika dalam kondisi bekerja, maka kompresor AC mobil akan jauh lebih tenang dan tentunya tidak gampang panas karena adanya gesekan antara dua komponen tersebut.

Pada umumnya, takaran oli kompresor AC mobil Innova untuk semua jenis dan tipe mobil sama.

Bagi Anda yang bertanya berapa takaran oli kompresor AC mobil Agya dan jenis atau tipe mobil lainya maka takaran oli tersebut sama.

BACA JUGA: Ganti Oli Kompresor AC Mobil Tanpa Bongkar? Ini Caranya

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

3. Takaran Oli Kompresor AC Mobil Berdasarkan Jenis Komponen

Berikut ini takaran oli kompresor AC mobil Innova yaitu terdiri dari Kompresor AC sebesar 100mm3, proses

Penggantian Kondensor sebesar 40mm3, bagian Evaporator sebesar 40 mm3 dan bagian Receiver sebesar 10mm3 serta Pipa sebesar10 mm3 per pipa.

Oleh karena itu Anda dapat mengisi oli untuk kompresor AC Mobil melalui bengkel terdekat dan berkualitas, salah satunya Bengkel Dokter Mobil yang menjadi pilihan bagi Anda.

4. Cara Mengisi Oli Kompresor AC Mobil Innova

Melalui Lubang Inlet ara mengisi oli kompresor AC mobil Innova yang pertama adalah melalui lubang inlet.

Anda dapat Memasukkan cairan pelumas lewat saluran tekanan rendah.

Volume pengisian oli kompresor ini harus berdasarkan ukuran kompresor.

Apabila kompresinya kecil, maka cukup diisi dengan oli sebanyak 150 cc.

Melalui Manifold Gauge Anda dapat memastikan terlebih dahulu melakukan proses vacuum apabila telah selesai.

Apabila proses telah selesai, maka komponen manifold bisa ditutup lalu buka selangnya untuk memasukkan oli kompresor.

Anda dapat memastikan selang tertutup rapat agar debu dan kotoran tidak ikut masuk.

Menggunakan Alat Recovery Cara yang lainnya yaitu dapat Menggunakan alat recovery dn mengisap oli secara otomatis agar masuk ke kompresor AC mobil Anda. Hal ini dilakukan agar Oli tidak tumpah keluar, Anda dapat memastikan takaran oli yang sesuai.

5. Cara Mengganti Oli Kompresor AC Mobil Innova Sesuai Takaran:

Mengenai Cara Mengganti Oli Kompresor AC Mobil, maka Anda dapat memastikan takaran oli kompresor AC mobil yang sesuai dengan komponen mobil Anda. Kemudian kualitas oli yang telah buruk perlu diganti.

Hal Pertama dalam mengganti Kompresor AC Mobil Innova yaitu Anda dapat memperhatikan gas freon AC Mobil yang perlu dikosongkan.

Dengan mengosongkan freon AC adalah dengan cara mengangkat freon dan memindahkannya ke tempat yang lebih aman.

Langkah berikutnya adalah dengan membuka bagian kompresor AC mobil dan membalikkan atau memutar bagian oli dan menumpahkan oli tersebut. Cara ini dapat dilakukan apabila jumlah oli dalam kompresor sekitar 100 cc.

6. Dampak Buruk Jika Takaran Tidak Sesuai

Dampak yang terjadi apabila tidak memenuhi ketentuan takaran oli pada bagian Komoresor AC Mobil, maka dapat memiliki dampak yang besar yaitu mengurangi performa mekanisme kerja AC mobil.

Dampak berikutnya yang dirasakan yaitu kemampuan refrigerant AC mobil Innova menjadi berkurang yang mengakibatkan udara angin yang tidak terasa dingin di dalam kabin.

Dampak selanjutnya yang menjadi hal penting yaitu dapat membuat komponen kompresor AC mobil menjadi lebih cepat rusak termasuk kompresor AC mobil Anda.

Kemudian Dampak lainnya yaity komponen Kompresor AC Mobil tidak bertahan lama apabila hal ini dilakukan secara terus menerus.

Mengenai dampak tersebut, maka Anda dapat mengisi oli kompresor AC mobil dengan takaran yang pas dan tidak berlebihan, sehingga Kompresor AC Mobil Anda tidak mengalami kerusakan dan lebih tahan lama.

Mengenai takaran oli pada komponen kompresor AC Mobil merupakan hal yang penting wajib diperhatikan sehingga Anda dapat melakukan penggantian oli kompresor AC Mobil dengan baik dan benar.

Kompresor AC Mobil merupakan bagian komponen pada mobil Innova yang sangat penting karena membuat Anda sebagai pemilik mobil menjadi lebih nyaman karena udara dingin dan sejuk di dalam kabin mobil karena AC Mobil yang menyala.

Hal ini karena fungsi Kompresor AC Mobil menjadi hal yang penting untuk memberikan kenyamanan untuk Anda dalam Berkendara di Jalan Raya.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!

Form Reservasi

Main Form