💕Selamat Hari Kasih Sayang Domo Lovers💕  📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Isi Freon AC Mobil Harus Berapa Lama?

Isi Freon AC Mobil Harus Berapa Lama

Isi freon AC mobil harus berapa lama kini menjadi salah satu informasi yang harus diperhatikan oleh Anda yang kesehariannya menggunakan roda empat. Seperti yang diketahui, di dalam AC mobil ini terdapat beberapa komponen yang sangat penting dan salah satunya adalah freon.

Freon sendiri mempunyai fungsi yang sangat penting dan memberikan pengaruh terhadap kinerja AC mobil. Ketika freon habis, maka kemungkinan besar akan terjadi masalah pada kendaraan tersebut. Salah satu permasalahan yang sering terjadi adalah kebocoran pada sistem AC.

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan secara lengkap dan juga jelas mengenai Isi freon AC mobil harus berapa lama. Sedangkan, untuk Anda yang sering menggunakan kendaraan roda 4 atau mobil bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Fungsi Memahami Isi Freon AC Mobil Harus Berapa Lama

Sangat disarankan, untuk para pemilik mobil harus mengerti perihal informasi Isi freon AC mobil harus berapa lama. Dengan mengerti informasi tersebut bisa dipergunakan untuk menjaga kinerja dari kompresor agar tidak berat.

Untuk melakukan perawatan pada AC mobil paling tidak dibersihkan setiap 8 bulan sekali. Lakukan penggantian filter kabin yang baru, jadi bisa membuat Anda khususnya para pengemudi dan penumpang menjadi lebih nyaman.

Perlu diingat kembali, untuk AC mobil yang tidak dingin ini belum tentu dapat diatasi dengan menambah freon. Hal kecil yang bisa dilakukan adalah membersihkan pada komponen tersebut secara berkala.

Bagi Anda yang mempunyai masalah dan belum banyak mengerti mengenai informasi Isi freon AC mobil harus berapa lama bisa langsung berkunjung ke Bengkel Dokter Mobil. Masih ada satu hal lain yang harus diketahui, yaitu freon AC mobil bukan bahan bakar yang akan mengalami pengurangan begitu saja.

3 Sumber Masalah dan Penyebab Akibat Tidak Paham Isi Freon AC Mobil Harus Berapa Lama

3 Sumber Masalah dan Penyebab Akibat Tidak Paham Isi Freon AC Mobil Harus Berapa Lama.

Air Conditioner atau AC menjadi salah satu fitur yang ada di kendaraan, khususnya roda 4. Apalagi disaat sudah memasuki bulan kemarau, untuk AC mobil ini menjadi satu hal yang sangat penting dan dibutuhkan.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Pada saat Anda mendapati AC mobil dengan kondisi yang tidak dingin dan posisi mesin menyala, jangan langsung menyalahkan cuaca di luar. Hal tersebut bisa saja terjadi kesalahan pada komponen AC yang harus dibereskan. Ada beberapa penyebab bagi Anda yang tidak paham dengan Isi freon AC mobil harus berapa lama, yaitu:

  1. Freon AC Mobil Habis atau Kurang

Freon yang habis adalah penyebab dari AC mobil yang kurang dingin. Pada dasarnya, freon tidak akan mengalami kehabisan disaat ada atau terjadi kebocoran pada sistemnya. Selain itu, untuk penyebab dari kebocoran ini sangat beragam.

Satu hal yang sering terjadi adalah ada beberapa komponen karet yang sudah mulai getas akibat alam dipergunakan. Maka dari itu, supaya terhindar dari masalah dan pengeluaran biaya yang membusuk Anda harus paham dengan informasi Isi freon AC mobil harus berapa lama.

  1. Filter AC Tersumbat

Filter atau saringan AC mempunyai fungsi untuk menyaring segala jenis debu dan kotoran di udara. Tentunya, kalau Anda yang suka malas untuk membersihkan pada bagian tersebut membuat kotoran dan debu semakin menumpuk.

Apabila sudah tersumbat, maka dipastikan sirkulasi udara yang dihasilkan juga tidak akan bekerja secara optimal. Meksi kondisi AC mobil hidup, akan tetapi di saat filternya kotor dan tersumbat tidak akan ada udara yang keluar.

Baca Juga: Mengatasi Filter AC Mobil Tersumbat Dan Penyebabnya

  1. Evaporator Pada AC Mobil Kotor

Musuh terbesar dari evaporator adalah debu. Selain itu, debu menjadi salah satu hal utama yang dapat membuat komponen evaporator AC mobil menjadi kotor sampai dengan tersumbat.

Tentu saja dengan kondisi tersebut membuat komponen AC tidak bisa berjalan dengan lancar, karena terhadang. Bahkan, debu atau kotoran yang ada di komponen evaporator adalah debu yang tidak dapat tersari oleh komponen filter.

Semakin banyak debu yang ada di komponen tersebut, maka membuat AC mobil tidak dingin sama sekali. Lebih parahnya lagi adalah bisa membuat komponen mobil lainnya ikutan rusak.

Solusi untuk Anda yang Tidak Paham dengan Isi Freon AC Mobil Harus Berapa Lama

Setelah paham mengenai beberapa akibat dari tidak paham dengan Isi freon AC mobil harus berapa lama, maka untuk selanjutnya mengerti solusi yang harus diambil. Ada beberapa pilihan dapat dilakukan, yaitu:

  1. Pencegahan pada AC Mobil

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah melakukan servis AC mobil secara rutin. Artinya, untuk para pemilik tidak hanya melulu memberikan perhatian lebih pada komponen mesinnya saja.

Ada baiknya, untuk para pemilik kendaraan khususnya roda 4 selalu melakukan pengecekan pada bagian AC secara rutin. Paling tidak, untuk melakukan pengecekan dilakukan setiap 3-6 bulan sekali. Selain itu, untuk hal tersebut dilakukan sebagai alat pencegah untuk menghindari kerusakan pada komponen AC mobil.

  1. Perbaikan AC Mobil

Pada saat tidak paham dengan informasi Isi freon AC mobil harus berapa lama, maka untuk langkah yang dapat diambil adalah melakukan perbaikan. Untuk memilih bengkel pada saat akan melakukan perbaikan pada komponen AC mobil ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan.

Apalagi, untuk Anda yang barusan saja pertama kali mempunyai kendaraan roda 4 atau mobil harus berhati-hati di dalam memilih bengkel mobil. Paling tidak, untuk bengkel mobil yang Anda pilih ini sudah mempunyai mekanik ahli di dalam bidangnya masing-masing.

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan perihal reputasi dari bengkel tersebut. Jangan sampai Anda salah memilih bengkel yang mempunyai reputasi kurang bagus dan berujung merusak pada komponen mobil lainnya.

Tidak ada salahnya juga untuk Anda sebelum membawa kendaran mencari tahu terlebih dahulu mengenai perihal Isi freon AC mobil harus berapa lama. Sehingga, dengan kegiatan mencari tahu ini bisa mengerti tindakan mana yang seharusnya dan cocok untuk dilakukan.

Ada satu bengkel mobil yang dapat Anda pilih dan gunakan, yaitu Bengkel Dokter Mobil. Kemungkinan besar bagi Anda yang mempunyai tempat tinggal di kota-kota besar sudah tidak asing lagi dengan Bengkel Dokter Mobil.

Untuk Bengkel Dokter Mobil sendiri mempunyai banyak cabang dan perihal reputasi tidak perlu diragukan lagi. Dari pertama berdiri sampai dengan sekarang, Bengkel Dokter Mobil belum pernah yang namanya membuat konsumen merasa kecewa.

Semua kegiatan perbaikan pada komponen AC dilakukan dengan baik dan juga teliti. Sehingga, untuk hasil pengerjaan dari Bengkel Dokter Mobil ini benar-benar rapi, terbaik dan aman.

Masalah harga, Bengkel Dokter Mobil menyesuaikan dengan masalah yang dihadapi oleh kendaraan tersebut. Akan tetapi, semua biaya yang dikeluarkan untuk melakukan perbaikan mobil ini diberikan masa garansi oleh pihak Bengkel Dokter Mobil. Sehingga, dengan hal tersebut membuat para pemilik mobil tidak perlu merasa khawatir di saat terjadi kendala pada beberapa hari kemudian.

Tertarik coba layanan Dokter Mobil? Reservasi layanan service AC mobil di Dokter Mobil sekarang melalui WhatsApp di 0813-9860-1800 (atau klik di sini). Bisa reservasi di mana saja, Anda akan diarahkan menuju cabang Dokter Mobil terdekat untuk nikmati langsung layanan service AC mobilnya tanpa harus khawatir menunggu dapatkan layanannya.

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai perihal Isi freon AC mobil harus berapa lama. Besar harapan dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu Anda yang ingin tahu lebih banyak lagi mengenai permasalahan komponen AC mobil.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 5467

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya