🚗 Seluruh Bengkel Dokter Mobil Libur Pada Tanggal 1 - 6 Mei dan Buka kembali Tanggal 7 Mei | 🔧 Dokter Mobil Kelapa Gading 1 Tetap Buka | ✨ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Mesin Mobil Sering Kepanasan? Ini Pasti Solusinya “Intercooler Apexi”

Mesin Mobil Sering Panas

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Untuk product preview kali ini kita bakal coba mereview product yang mempunyai kegunaan sebagai pendingin udara diruangan mesin mobil sering panas. Caranya dengan menggunakan alat yang biasa disebut Intercooler Apexi. Intercooler Apexi ini mendinginkan udara yang berada diruangan mesin mobil yang berasal dari perangkat turbo yang berada didalam ruangan mesin mobil anda.

Fungsi Intercooler Apexi Untuk Mesin Mobil Sering Panas

Mesin Mobil Sering Panas

Udara yang diarahkan ke turbo mesin adalah udara yang berasal dari kondensor AC dengan gas pembuangan dan juga memiliki suhu yang sangat – sangat panas. Karenanya, fungsi Intercooler Apexi pada mesin diesel anda adalah hal yang sangat penting. Lalu, tak lupa fungsi lain dari Intercooler Apexi ini adalah memenuhi ruangan mesin oleh udara dampaknya yaitu membuat tenaga mesin menjadi lebih kuat dan stabil. Intercooler Apexi biasanya ada di bagian tengah atau depan yang sangat mudah dilalui oleh angin atau udara agar mendukung semua fungsi pendinginan bekerja secara semaksimal mungkin.

Intercooler Apexi secara umum terbagi menjadi 2 macam yang berbeda

Front Mount : dipasang di area depan mobil, biasanya di ada di bemper
Top Mount : dipasang diatas mesin mobil anda, biasanya terdapat di mobil – mobil yang ber OEM ( Original Equipment Manufacturer ) turbo

Fungsi Product Intercooler Apexi

Sebagai pendingin di ruangan mesin mobil anda.
Sebagai penstabil tenaga dan penunjuang performa mesin mobil anda.
Sebagai pemadat udara di dalam ruangan mesin mobil anda.

Spesifikasi product Intercooler Apexi

Warna product Apexi : Silver
Ukuran / Berat / Model product Apexi : 550 x 180 x 65 / 4 Kg / 1 Model
Bahan product Apexi : Berkualitas dan bagus
Quantity product Apexi : 1 Set
Jenis dan Merk Mobil yang dapat menggunakan product Apexi : Universal / Segala Jenis Mobil

Setelah selesai mereview mengenai kondensor AC atau product Intercooler Apexi ini, mungkin juga kekurangannya hanya pada warna seperti product lainya yang masih dan belum beragam warna ajah akan tetapi fungsi dan kegunannya sudah cukup baik untuk sekarang baik pemesanan ataupun pertanyaan lebih lanjut yang ingin anda tanyakan, anda dapat menanyakan langsung kepada customer service kami yang berada di bagian paling bawah dari halaman website ini ataupun anda juga dapat menggunakan fitur chatbox yang berada di website ini untuk pertanyaan seperti ac mobil ataupun tune up mesin, paket dan promo menarik lainya dari kami.

Cara Kerja Intercooler

Intercooler bekerja dengan fungsi mendinginkan udara yang dikeluarkan oleh turbo mobil. udara yang dikeluarkan oleh turbo yang panas akan didinginkan oleh cooler ini sehingga udara yang masuk ke ruang mesin akan dingin setelah melewati cooler ini. Cara kerja ini sendiri bekerja dengan menerapkan prinsip thermodinamika. pada bagian dalamnya akan terjadi konveksi dan induksi. perpindahan hawa panas akibar fluida yang bergeral. Bentuk cooler ini sendiri terbuat dari pipa dan ada sirip sebagai pendingin mobil tadi.

Seperti dengan radiator mobil, posisi cooler ini terletak pada bagia depan bawah mobil. Penempatan cooler pada bagian ini dimaksud agar udara yang ada didalamnya didinginkan dengan udara saat mobil sedang berjalan. Untuk cara perawatan cooler ini juga tidak semua orang bisa atau tidak semua bengkel bisa melakukan perawatan cooler ini. Anda bisa membawa mobil anda ke Dokter Mobil untuk perawatan maupun pengecekkan mobil secara menyeluruh yang meliputi cooler tersebut.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Nah sebenarnya masalah mesin mobil sering panas adalah hal wajar bagi banyak pemiliki mobil, namun kondisi ini bisa di atasi dengan menggunakan berbagai macam alat yang punya manfaat mendinginkan mesin mobil. Kondensor AC bisa jadi salah satu pilihan.

Apabila Anda punya masalah dengan mesin mobil sering panas, gunakanlah alat yang sudah direkomendasi di atas dan pastinya akan membantu Anda mengatasi masalah mesin mobil sering panas. Segera hubungi admin Dokter Mobil untuk mendapatkan pengecekkan mobil secara gratis dibawah ini yaa!

Dibaca Juga: Mesin Mobil Panas Hingga AC Tidak Dingin? Ini Solusinya !

Penjelasan singkat mengenai penyebab mesin mobil cepat panas.


Dokter Mobil,
Jalan Boulevard Raya Blok QJ1 No.17
Kelapa Gading – Telp (021) 2245 4429
Customer Service Rangga : +62 8139 8601 800

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 48632

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.