📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Cara Merawat dan Membersihkan Kisi-kisi AC Mobil dengan Baik

kisi-kisi ac mobil

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Ada beberapa hal yang penting yang harus diketahui oleh Anda sebagai pengguna kendaraan mobil. Mobil memiliki AC mobil yang digunakan untuk mendinginkan ruangan di dalam mobil. Yang mana AC tersebut juga memiliki beberapa tahap untuk perawatannya. Dan sebagai pengguna mobil yang baik, Anda harus tahu apa saja tindakan yang merupakan sebuah perawatan bagi mobil dan tindakan apa saja yang membuat fitur mobil akan rusak.

Sebagai contoh yaitu perawatan pada kisi-kisi AC mobil. Yang mana terkadang banyak sekali hal yang tidak Anda sadari dapat membuat kisi-kisi AC mobil jadi mudah untuk rusak. Yang mana pasti akan berakibat buruk karena kisi-kisi AC mobil itu sendiri memiliki peranan yang cukup penting di dalam suatu komponen mobil. Dengan rusaknya kisi-kisi AC mobil maka kisi-kisi AC mobil tersebut tidak akan berfungsi dengan baik dan mungkin akan membuat ruangan dalam mobil menjadi panas. Tentu hal itu tidak Anda inginkan bukan?

Maka dari itu perlu adanya kesadaran dari Anda untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat merusak kisi-kisi AC mobil. Adapun tindakan-tindakan yang dapat merusak kisi-kisi AC mobil yaitu dapat Anda simak melalui penjelasan-penjelasan di bawah ini.

Kisi-Kisi AC Mobil

kisi-kisi ac mobil

Sebenarnya apa sih kisi-kisi AC mobil itu. Mungkin beberapa di antara Anda semua masih merasa asing engan kalimat kisi-kisi AC mobil. Namun, kami berani menjamin jika kisi-kisi AC mobil itu bukan merupakan sesuatu yang baru bagi Anda. Anda pasti pernah melihatnya atau bahkan merasakan fungsinya secara langsung.Terutama bagi Anda yang merupakan salah satu pengguna kendaraan mobil. Pasti setiap hari Anda menjumpai yang namanya kisi-kisi AC mobil.

Dan harusnya kisi-kisi AC mobil memang bukan hal yang asing karena Anda dapat menemukannya bukan hanya di mobil pribadi saja, tapi juga seperti bis, truk, van, dan jenis mobil lainnya. Karena kisi-kisi AC mobil ini merupakan ventilasi penyalur hembusan angin dari AC mobil. Yang mana Keren kisi-kisi AC ini sangat penting karena kisi-kisi inilah yang mengatur arah ataupun menutup angin yang masuk ke dalam kabin. Di setiap mobil itu pasti memiliki AC jadi tiap-tiap mobil juga pasti memiliki kisi-kisi AC mobil.

Kisi-kisi AC mobil ini memerlukan beberapa tindakan yang harus dihindari karena dapat merusaknya seperti menumpahkan cairan pewangi pada kisi-kisi atau ventilasi tersebut. Karena terkadang orang itu sengaja menumpahkan atau memberi terlalu banyak parfum pada kisi-kisi AC agar angin yang berhembus dari kisi-kisi tersebut berbau wangi layaknya parfum. Banyak dari mereka yang tidak sadar bahwa hal tersebut dapat merusak kisi-kisi AC dan membuat fitur tersebut tidak berfungsi dengan baik yang memungkinkan udara yang dikeluarkan juga tidak dingin lagi. Maka dari itu sebagai pengguna mobil yang baik Anda supaya menghindarinya untuk mencegah kisi-kisi AC tersebut gampang rusak agar kisi-kisi pesawat dan tetap bekerja secara optimal.

Penyebab Rusaknya Kisi-kisi AC Mobil

Ada beberapa hal yang menyebabkan kisi-kisi AC yang ada di dalam mobil rusak atau membuat kisi-kisi ac dalam mobil ini tidak dapat bekerja secara optimal. Hal-hal tersebutlah yang harus dihindari karena dapat berakibat fatal jika rusak yaitu untuk menggantinya cukup merepotkan karena harus ngomong beberapa bagian dashboard.

Adapun tindakan yang sering dilakukan yang tanpa disadari daoat merusak kisi-kisi AC yaitu adanya parfum pewangi yang tidak sengaja tumpah atau memang sengaja dioleskan dalam jumlah yang banyak untuk membuat angin yang keluar dari kisi-kisi tersebut berubah wangi. Tumpahan air dari parung pewangi tersebut dapat membuat material plastik kisi-kisi AC dalam mobil menjadi rapuh.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Selain cairannya, penjepit dari pengharum ruangan yang ada di mobil juga dapat membuat kisi-kisi AC rusak. Karena penjepit dari pengharum ruangan mobil itu menjepit kisi-kisi AC dengan cukup kuat dan pemilik mobil juga kadang lupa untuk melepas Jupiter tersebut saat ingin mengganti pengharum. Padahal kuatnya cengkraman atau jepitan dari penjepit pengharum pada kisi-kisi itu dapat merusak perekat kisi-kisi AC yang dari awal memang sudah rapi dan gampang patah.

Pengharum ruangan dan penjepitnya Anda juga perlu mengantisipasi cup holder. Karena cup holder ini juga menjadi salah satu penyebab rusaknya kisi-kisi AC yang ada di dalam mobil. Karena cup holder ini memaksa kisi-kisi untuk menahan beban satu gelas atau satu botol yang ditaruh pada cup holder tersebut.

Cara Merawat Kisi-kisi AC Mobil

Kisi-kisi AC yang ada di dalam mobil ini membutuhkan beberapa tindakan Anda untuk merawatnya. Karena memang sejatinya untuk menjaga kualitas suatu barang pasti membutuhkan suatu perawatan yang baik dan benar. Di antaranya dengan menghindari beberapa hal yang menyebabkan rusaknya kisi-kisi tersebut seperti yang telah dijelaskan di sub bab sebelumnya. Yaitu mengurangi kapasitas atau ukuran dari pewangi atau pengharum ruangan yang dipakai karena bebannya ditanggung oleh kisi-kisi. Selain itu untuk penjepitnya, ketika Anda melepasnya supaya dilepaskan dengan pelan-pelan dan tidak ditarik. Karena jika ditarik atau dicabut dengan cara paksa maka dapat berakibat patahnya kisi-kisi AC tersebut.

Selain itu, Anda supaya tidak menggunakan cup holder. Karena cup holder ini akan membuat satu gelas atau satu botol untuk disimpan di atasnya sedangkan yang menumpu berat gelas atau botol tersebut adalah kisi-kisi. Jadi kisi-kisi juga dapat patah jika gelas atau botol yang ditaruh di kapolder ini sering berat.

Maka dari itu, Anda supaya tidak melakukan sesuatu yang membebani kisi-kisi karena dengan hal itu, maka kisi-kisi bisa cepat rusak.

Baca Juga: 5 Cara Merawat AC Mobil Biar Dingin dan Selalu Sejuk

Membersihkan Kisi-kisi AC Mobil

Membersihkan kisi-kisi AC yang ada di dalam mobil itu tidak sulit sama sekali. Namun, tetap memerlukan perhatian khusus karena kisi-kisi ini memiliki bentuk yang tipis dan pipih. Jadi kisi-kisi ini bisa bengkok dan patah jika cara Anda membersihkan benda ini dengan cara yang cukup kasar.

Adapun untuk membersihkan kisi-kisi itu dapat dilakukan dengan kuas atau cotton bud yang basah. Yang mana kuas atau cotton bud tersebut sudah diberi cairan pembersih dari sabun atau detergen. Lalu bisa Anda keringkan kembali dengan lap microfiber. Dan jangan menggunakan lap karet seperti chamois atau kanebo yang tidak mengangkat kotoran dan berisiko membuat goresan.

Manfaat Membersihkan Kisi-kisi

Dengan sering membersihkan kisi-kisi AC maka sirkulasi udara juga bisa lancar. Sehingga AC bisa berfungsi secara maksimal. Dan udara yanng ada dalam mobil bisa terasa dingin.

Dengan membersihkan kisi-kisi maka udara yang berhembus juga bersih dan tidak berdebu. Sehingga kisi-kisi yang bersih akan aman juga untuk kesehatan. Karena udara yang beredar bebas dari debu-debu.

Kisi-kisi AC Sebagai Perantara Keluar Masuknya Udara

Kisi-kisi merupakan ventilasi atau tempat keluar masuknya udara yang ada dalam mobil. Maka dari itu perlu beberapa perawatan yang dilakukan untuk membersihkan dan menjaga keawetan kisi-kisi tersebut agar dapat berfungsi dengan baik.

Maka dari itu Anda perlu untuk memperhatikan kebersihan dan menjaga kualitas kisi-kisi AC agar tetap terjaga dan tetap awet. Karena meskipun benda tersebut kecil dan bahkan disepelekan namun cukup membawa pengaruh yang besar untuk udara sejuk di dalam mobil.

Perawatan Kisi-kisi AC di Dokter Mobil

Dokter Mobil yang dikenal sebagai bengkel spesialis AC mobil bisa jadi pilihan tepat untuk merawat kisi-kisi AC mobil kesayangan Anda. Proses pengerjaan servis AC mobil di Dokter Mobil menggunakan peralatan canggih berteknologi tinggi serta ditangani oleh teknisi yang sudah ahli dan berpengalaman, sehingga potensi error pun dapat diminimalisir.

Tentu jika ac dingin, langkah pertama nya adalah harus di check terlebih dahulu, apakah cukup dibersihkan ac mobilnya, atau ada faktor lain. Dokter mobil melayani service ac dengan standar bengkel ISO 9001:2015. Datang sekarang, untuk lakukan General Checkup Mobil GRATIS. Konsultasi gratis ke CS kami sekarang.
Hal pertama yang akan dilakukan adalah melakukan GENERAL CHECKUP. Kemudian akan dijelaskan kendala, dan tindakan terbaik yang perlu dilakukan. Setelah itu akan dilakukan beberapa tahap lanjutan, salah satunya pembersihan evaporator, kondensor, dan flushing. Semua menggunakan teknologi mutakhir dengan standar bengkel internasional ISO 9001:2015. Konsultasi gratis ke CS kami sekarang.
Semua akan terlihat jika anda melakukan GENERAL CHECKUP MOBIL di Dokter Mobil. Mengenai pertanyaan ini, anda harus mulai mengecek Ruang Bakar Mesin Mobil. Lebih jelasnya, konsultasikan gratis ke CS kami.
Dokter Mobil menggunakan metode Karbon Clean dalam melakukan pengecekan Ruang Bakar Mesin Mobil. Sehingga anda tidak perlu khawatir lagi. Semua bisa dan datang ke Dokter Mobil PASTI BERES ! Konsultasi gratis ke CS kami sekarang.

Untuk nikmati layanan servis AC mobil dalam merawat kisi-kisi AC mobil kesayangan Anda, lakukan reservasi di Dokter Mobil sekarang (klik di sini) atau hubungi viaWhatsApp untuk dapatkan informasi seputar layanan-layanan lain yang ada di Dokter Mobil hingga diskon-diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung kunjungi cabang Dokter Mobil terdekat dari wilayah Anda.

CabangAlamat LengkapKontak Kami

Kelapa Gading 2

Ruko Gading Lavender No.88D, Jl. Pegangsaan Dua No.169, RT.4/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14250

Bintaro

Graha Nusantara, Ruko, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, RT.3/RW.7, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

Cirendeu

Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Kelapa Gading

Jalan Boulevard Raya Blok QJ 1 No. 17, RT.12/RW.15, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Depok

Jl. H. Asmawi No.98, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16425

Serpong

Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311

BSD

Jl. Ciater Bar. No.182, Buaran, Kec. Serpong, Tangerang, Banten 15310

Alam Sutera

Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320

Bekasi

Service, Mobil, Jl. Inspeksi Kalimalang No.8C, RT.2/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450

Bekasi 2

Jl. Raya Narogong KM. 5, Jl. Asrama Yonif 202 Tajimalela No.Depan, RT.002/RW.001, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17116

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 6532

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

AC Mobil Bau Pesing

AC Mobil Bau Pesing

Ingin ReservasiSekarang ? Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️ Hubungi CS

Read More »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *