📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Konsumsi BBM Hyundai Creta, Boros atau Hemat?

Konsumsi BBM Hyundai Creta, Boros atau Hemat

Hyundai Creta menjadi mobil tipe SUV terbaru resmi diluncurkan oleh PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) tahun lalu di Indonesia. Mobil dengan besutan Hyundai menjadi mobil pertama produksi Korea Selatan itu hadir di Indonesia. Tentu, kedatangan mobil pabrik terkenal ini disambut baik oleh penikmat mobil keluarga SUV Indonesia.

Hyundai Creta memang khusus dikembangkan sesuai dengan pasar atau minat mobil-mobil SUV Indonesia. Mobil dari Hyundai ini telah menyesuaikan pasaran Indonesia melalui mesin, varian, maupun harga mobil. Mengingat fitur-fiturnya yang sudah disesuaikan dengan pasar Indonesia, apakah konsumsi BBM Hyundai Creta juga sangat irit? Mengingat konsumsi BBM pada berbagai kendaraan bermotor sedang sangat disorot di tengah fenomena meningkatnya harga bahan bakar minyak di Indonesia.

Artikel ini akan menjawab pertanyaan tersebut melalui pemaparan spesifikasi terutama pada kekuatan konsumsi bahan bakar mobil masyarakat Indonesia yang menyukai bepergian bersama keluarga besar, hingga rekomendasi bengkel untuk efisiensi konsumsi bahan bakar dan service transmisi mobil Creta yang terpercaya.

Adapun bengkel yang bisa dituju oleh para pengguna Hyundai Creta adalah Dokter Mobil. Layanan-layanan yang tersedia di bengkel modern ini pun cukup beragam, salah satu layanan terbarunya yang patut untuk dicoba para pengguna Hyundai Creta adalah DOMO Transmisi. Service transmisi mobil Creta di DOMO Transmisi begitu diperhatikan layanannya, sehingga terjamin kualitas mutunya.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung reservasi di 0821-6866-5566 dan simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini!

Hyundai Creta Resmi Diluncurkan

Mobil SUV yang dikeluarkan oleh perusahaan mobil Korea Selatan ini memang diproduksi langsung oleh pabrik Karawang. Menjadi mobil produksi pertama Indonesia yang juga dipamerkan pada ajang Gaikindo tahun 2021, mobil ini berhasil menarik banyak perhatian. Terlebih mobil Hyundai Creta ini mengusung banyaknya penyesuaian dengan model dan fitur sesuai kebutuhan pengguna mobil Indonesia.

Mobil Hyundai Creta tentunya memiliki beberapa fitur pintar sesuai pengadoptasian teknologi khas Hyundai pusat dalam setiap produknya. Hyundai Creta juga dianggap sebagai mobil yang terkoneksi dan terintegrasi melalui dukungan fitur Hyundai SmertSence pada Hyundai BlueLink. Mobil jenis SUV ini akan memberikan beberapa pengaturan fitur dan tampilan yang sesuai dengan kebutuhan dan kebiasaan pemilik mobil SUV Indonesia. Keuntungan konsumsi BBM Hyundai Creta juga perlu diperhatikan.

Desain Menawan Eksterior Khas Hyundai Creta

Desain Menawan Eksterior Menjadi Salah Satu Keunggulan Selain Konsumsi BBM Hyundai Creta yang Irit

Hyundai Creta sengaja dibuat dengan tampang sporty yang khas dengan bodi hampir mirip dengan type Hyundai Tucson. Perusahaan mobil asal Korea Selatan ini memang menerapkan desain tersendiri yang ditandai dengan DRL LED yang tersembunyi. Pada Mobil Hyundai Creta juga menggunakan desain dengan Paramtric Jewel Grille, tentunya ini menambah kekeunikan dan kemewahan dari grille saat lampu ini dimatikan.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Desain khas Hyundai juga ditandai dengan tampilan luar mobil sporty yang dilengkapi dengan 17-inch Diamond Cut Alloy Wheels yang pastinya menambah kegagahan mobil. Kesan mewah ini dipertegas dengan adanya fender serta beberapa lengkungan khas pada bodi mobil. Sedangkan pada area belakang mobil memiliki High Mounted Stop Lamp (HMSL).

Baca Juga: Rekomendasi Mobil untuk Anak Muda, Dinamis dan Stylish!

Desain Interior yang Tak Kalah Mengagumkan

Kondisi menawan dari desain Hyundai Creta ini tidak hanya berada pada eksterior mobil, tetapi interior mobil juga penting untuk menjadi perhatian penyuka mobil SUV. Hyundai menawarkan fitur canggih pada mobil Hyundai Creta ini melalui beberapa produk unggulannya. Pada sisi depan dashboard, diberikan Cooled Glove Box yang dapat dipergunakan sebagai tempat menjaga kesegaran makanan dan minuman Anda. Ini pastinya akan membantu pada saat perjalanan jauh, terlebih jika bersama keluarga. Keberadaan pendingin dalam mobil sangat cocok untuk menyimpan susu bayi ataupun makanan untuk anak-anak.

Pemilik Hyundai Creta juga dapat menikmati kemudahan dalam mobil dengan adanya fitur canggih yang akan memudahkan perjalanan dengan adanya informasi lewat Full TFT LCD Meter Cluster yang cukup besar dengan ukuran 10,25 inci (varian Stylish dan Prime). Tentu keberadaan LCD ini sangat cocok untuk membantu menemani perjalalanan panjang Anda.

Tidak berhenti disitu, Hyundai Creta juga menyajikan kemudahan pada Active and Trend yang dibekali dengan adanya Meter Cluster berukuran 3,5 inchi LCD. Ukuran ini yang selalu menjadi ciri khas dari mobil-mobil mewah keluaran Hyundai. Desain cantik ini juga ditunjang dengan adanya display Audio yang berukuran 8 inci dengan berbagai fitur yang dapat terhubung ke smartphone Anda. Hyundai tentunya tidak berhenti kesitu, karena ada dua varian Style dan Prime yang juga membuat terhubung pada 9 unit speaker BOSE premium Sound System.

Fitur Menawan untuk Pengalaman saat di Perjalanan

Tidak berhenti pada desain interior dan eksterior, nyatanya beragam fitur canggih juga menambah nilai poin pada mobil SUV keluaran Korea Selatan ini. Fitur ini menjadi unggulan dari Hyundai Creta dengan ciri khas teknologi dan konektivitas. Salah satu bentuk paling sering digunakan Hyundai adalah Bluelink Connect yang merupakan teknologi yang membuat semua penggunanya terhubung dengan akses kepada penggunanya untuk terhubung dengan Creta miliknya melalui smartphone.

Jika Anda pernah menggunakan mobil keluaran Hyundai, pasti akan sangat paham dengan fitur-fitur canggih ini. Seperti fitur Stolen Vehicle Tracking dan Stolen Vehicle Immobilization yang berfungsi untuk mendeteksi ketika terjadinya percobaan pencurian kendaraan. Fitur canggih ini berfungsi dengan mengirimkan notifikasi kepada Smartphone pelanggan yang sebelumnya telah terhubung dengan sistem. Bahkan sistem canggih ini juga akan menghentikan mobilisasi kendaraan secara total pada saat pelanggan menghubungi sistem dan melaporkan pencurian pada kendaraanya.

Fitur-fitur canggih ini hanya dimiliki Hyundai pada mobil-mobil keluarannya. Keunggulan fitur ini membuat berkendara menjadi lebih aman dan nyaman, terutama jika berkendara dengan keluarga dalam wilayah baru.

Mesin Super Handal

Hyundai Creta telah dibekali dengan mesin super handal berteknoloi canggih seperi halnya semua spesifikasi pada mobil keluaran Hyundai. Mobil tipe SUV Hyundai ini memiliki bensin Smartstream 1.5 Liter. Dengan tenaga yang berhasil keluar sebesar 113 hp pada 6300 rpm dengan toleransi maksimal pada 143,8 Nm pada 4500 rpm. Untuk standar tang bensin ini cukup untuk mobil berjenis SUV.

Hyundai Creta juga memiliki transmisi manual dengan 6-percepatan atau Intelligent Variable Transmission (IVT) yang siap untuk menjadi mobil keluarga dalam bepergian jauh antar kota. Kondisi mesin ini mampu menjadikan beberapa mode berkendara atau drive mode yang akan menenrtukan gaya berkendara Anda. Tentunya ini membantu Anda memiliki pengalaman berkendara yaitu Eco, Comfort, Smart, dan Sport.

Konsumsi Bahan Bakar

Hyundai dengan segudang fitur canggihnya dan kemampuan mesin super hebat itu, memunculkan pertanyaan mengenai konsumsi bensin bahan bakarnya, hemat atau justru boros. Pada Hyundai Creta tipe Prime transmisi otomatis IVT begitu dipakai sangat responsive dan halus. Bahkan selaku tester, banyak pengemudi merasakan transmisi manual secara virtual, bahkan pengemudi dapat menggunakan paddle shift atau menggeser pada tuas shifter ke posisi S.

Transmisi mobil, menjadi hal pertama yang pastinya akan membuat Anda terkesan begitu mengendarainya. Perpindahan gigi sangat mulus, bahkan terkesan responsive untuk keadaan-keadaan darurat. Mobil akan dengan mudah berjalan dengan transmisi tanpa halangan. Lantas bagaimana konsumsi BBM Hyundai Creta.

Untuk penggunaan bensin mobil jenis Hyundai Creta ini cukup hemat. Pada angka perjalanan 77,1 KM dengan durasi perjalanan 58 menit, konsumsi BBM Hyundai Creta ini hanya mencapai pada angka 20.0 km/liter di MiD-Nya. Pada angka ini konsumsi BBM Hyundai Creta dapat tembus pada hemat energi. Harga bensin akan sangat terjangkau pada mobil hemat energi ini termasuk kriteria pada mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang telah ditetapkan minimal pada 20 kilometer untuk 1 liter bahan bakar.

Angka yang sangat kecil untuk perjalanan Anda sehari-hari. Hematnya konsumsi BBM Hyundai Creta yang digunakan Hyundai Creta membuat mobil ini memiliki keunggulan tambahan yang tidak akan ditemukan pada tipe mobil merek yang lain. Tertu, keunggulan ini menutup padangan untuk mobil SUV yang seringkali dikatakan boros bensin karena bodi mobil yang besar.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya