📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Konsumsi BBM Mobil Toyota Agya, Irit Banget!

Konsumsi BBM Mobil Toyota Agya

Pahami konsumsi bahan bakar mobil Toyota Agya untuk mengoptimalkan efisiensi dan pengeluaran Anda. Faktor seperti kondisi mesin, gaya mengemudi, dan pemeliharaan berkaitan erat dengan performa bahan bakar kendaraan Anda.

Berapa konsumsi bahan bakar mobil Toyota Agya?

Konsumsi bahan bakar mobil Toyota Agya dapat bervariasi tergantung pada kondisi mesin, gaya mengemudi, dan faktor pemeliharaan lainnya.

Optimalkan pengeluaran bahan bakar Anda dengan memahami konsumsi BBM mobil Toyota Agya. Dengan pemahaman yang baik tentang faktor-faktor yang mempengaruhinya, Anda dapat menghemat biaya operasional kendaraan Anda.

Konsumsi BBM mobil Toyota Agya sangat irit. Hal tersebut dapat membuat mobil jenis ini sangat cocok untuk dibawa pergi untuk perjalanan jauh.

Tidak hanya untuk perjalanan jauh, untuk perjalanan jarak dekat saja mobil ini cukup efektif digunakan untuk sehari-hari karena bisa menghemat BBM yang mana harga BBM akhir-akhir ini semakin naik.

Sehingga dengan menggunakan mobil Toyota Agya ini, Anda bisa menekan biaya BBM. Karena konsumsi BBM mobil Toyota Agya itu sangat irit.

Berikut ini merupakan hal-hal mengenai Toyota Agya yang mana mobil ini bisa digunakan untuk menghemat BBM mobil. Dan hal-hal mengenai konsumsi BBM mobil Toyota Agya. Perhatikanlah hal-hal di bawah ini.

Mobil Toyota Agya Sebagai Mobil Hemat BBM dengan Konsumsi BBM Mobil Toyota Agya yang Irit

Mobil Toyota Agya Sebagai Mobil Hemat BBM dengan Konsumsi BBM Mobil Toyota Agya yang Irit

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Mobil Toyota Agya adalah mobil yang memiliki spesifikasi yang bagus dengan mampu untuk menghemat BBM.

Sehingga menggunakan mobil Toyota Agya ini Anda bisa menghemat BBM jauh dari biasanya. Bahkan spesifikasi dengan hemat BBM ini tidak diragukan lagi kebenarannya. Mobil Toyota Agya ini sangatlah irit.

Mobil Toyota Agya ini masuk ke kategori mobil dengan Low Cost Green Car atau yang biasa disingkat dengan LCGC. Mobil jenis Low Cost Green Car ini banyak dicari oleh masyarakat karena harga dari mobil ini cukup murah.

Selain harga mobil yang sangat murah, mobil ini cukup hemat bahan bakar sehingga biaya BBM yang biasanya Anda keluarkan tiap bulannya akan semakin sedikit. Karena bahan bakar yang dipakai dalam mobil ini sangat minim.

Selain konsumsi BBM mobil Toyota Agya yang irit, mobil ini juga tidak menghasilkan banyak emisi karena BBM yang tidak banyak digunakan.

Sehingga mobil ini cukup ramah untuk lingkungan. Selain itu, hal yang menarik dari mobil ini yaitu pajak yang tidak terlalu besar karena harga jual dari mobil ini yang tergolong murah.

Selain itu, mobil Toyota Agya juga mendapat subsidi dari pemerintah sehingga Anda bisa mendapatkan mobil ini hanya dengan harga yang sedikit.

Tapi jika dilihat dari fitur yang dimiliki, mobil ini memang kalah dari mobil yang lainnya. Namun, karena mobil ini tidak semahal mobil-mobil tersebut hal itu menjadi hal yang cukup wajar.

Karena Toyota Agya ini sendiri sangat nyaman untuk dikendarai dan suku cadang dari mobil ini juga mudah dicari dengan harga yang cukup terjangkau.

Spesifikasi Mobil Toyota Agya

Mesin dari mobil Toyota Agya memiliki dua jenis yang berbeda, yaitu mesin dengan kapasitas 1.0 liter dan mesin dengan kapasitas 1.2 liter.

Pada mesin berkapasitas 1.0 liter ini, mobil dibekali dengan mesin DOHC, VVT-i, 12-katup, dan ransmisi manual 5 dengan percepatan yang cukup bertenaga.

Sedangkan untuk mesin berkapasitas 1.2 liter, mesin dibekali dengan mesin DOHC Dual VVT-i 16-katup dengan sistem transmisi yang sama dengann mesin berkapasitas 1.0 liter.

Mobil ini juga memiliki eksterior yang dapat Anda lihat bahwa mobil ini tampil lebih modern dengan gaya mobil hatchback.

Mobil ini juga memiliki Smoked Projector Headlamp with LED Light Guide. Selain itu interior dari mobil ini juga cukup bagus.

Dan yang paling spesial dari mobil ini yaitu spesifikasi mesin yang membuat mobil Toyota Agya ini menjadi lebih irit dan ramah lingkungan dibandingkan dengan mobil yang lain.

Sehingga dengan menggunakan mobil bagus namun terjangkau ini, Anda bisa menghemat banyak uang untuk membeli BBM sebagai bahan bakar kendaraan karena mobil ini hanya menggunakan sedikit bahan bakar untuk menempuh jarak yang cukup jauh.

Baca Juga: 15 Mobil Matic Irit BBM, Lebih Hemat Biaya!

Kenapa Harus Menghemat BBM?

BBM atau yang kadang disebut dengan bahan bakar minyak merupakan bahan tambang yang tidak dapat diperbaharui.

Sedangkan untuk produksinya sendiri, bahan bakar minyak dibuat dari minyak bumi yang mana minyak bumi ini bisa terbentuk dari fosil hewan dan tumbuhan setelah tertimbun berjuta-juta tahun di dalam tanah.

Dengan begitu Anda sebagai generasi yang hidup di zaman ini harus tahu pentingnya menghemat bahan bakar tersebut agar tidak habis dan dapat digunakan hingga sampai pada anak cucu Anda sendiri.

Selain karena merupakan olahan dari bahan tambang yang tidak dapat diperbaharui, menghemat bahan bakar juga penting untuk menguramgi pengeluaran Anda.

Sehingga uang yang Anda miliki bisa tetap stabil dan uang yang Anda pergunakan untuk beli bahan bakar minyak bisa Anda gunakan untuk kebutuhan yang lainnya.

Terlebih saat ini harga BBM bertambah. Semakin lama semakin naik sehingga jika di dalam menggunakan bahan bakar ini Anda boros maka pengeluaran Anda juga akan bertambah.

Baca Juga: Tips Agar Mobil Irit Konsumsi BBM

Harga BBM yang Semakin Lama Semakin Naik

Hal yang menjadi alasan terkuat untuk menghemat BBM adalah harga BBM yang terus melonjak naik dari tahun ke tahun.

Apalagi kenaikan BBM ini seringkali menjadi penyebab harga bahan pokok juga semakin naik karena biaya distribusi yang memerlukan biaya lebih.

Maka dari itu, perlu adanya upaya untuk mengatasi masalah tersebut dengan car menggunakan mobil yang irit bahan bakar.

Sehingga uang yang biasanya Anda gunakan untuk membeli kebutuhan bisa Anda gunakan untuk membeli kebutuhan pokok yang lain.

Menghemat Bahan Bakar dengan Mobil Toyota Agya Sebab Konsumsi BBM Mobil Toyota Agya yang Irit

Berdasarkan pengujian konsumsi BBM mobil Toyota Agya, mobil keluaran 2021 tipe 1.0 memiliki tingkat konsumsi bahan bakar minyak sebanyak 1 liter untuk jarak 22 km.

Yang mana hasil ini didapatkan dari pengujian dengan kecepatan konstan karena mobil ini dilengkapi dengan VVT-i.

Berbeda dengan mobil tanpa VVT-i yang hanya bisa menempuh jarak 20,7 km untuk menghabiskan bahan bakar sebanyak 1 liter di kondisi jalan yang sama persis.

Sedangkan untuk hasil pengujian konsumsi BBM Mobil Toyota Agya tipe 1.2 yang memiliki dual VVT-i yang mana Anda bisa menempuh perjalanan sejauh 19 km hanya dengan satu liter BBM saja. Bahkan hal tersebut mungkin untuk perjalanan di jalanan perkotaan.

Selain itu untuk mobil Toyota Agya jenis matic, mobil ini mampu lebih irit dengan penggunaan yang baik. Namun jika penggunaan mobil matic Toyota Agya ini tidak baik maka dapat membuat konsumsi BBM mobil Toyota Agya juga boros.

Maka dari itu bagi Anda yang ingin menghemat biaya pengeluaran tiap bulannya, Anda bisa menggunakan mobil yang memiliki spesifikasi dengan penggunaan BBM yang sangat irit, seperti halnya mobil Toyota Agya ini.

Konsumsi BBM mobil Toyota Agya cukup sedikit bahkan dapat disimpulkan dari penjelasan di atas bahwa konsumsi BBM mobil Toyota Agya hanya menghabiskan 1 liter untuk perjalanan 19 km hingga pada perjalanan dengan jarak 22 km.

Konsumsi BBM Mobil Toyota Agya Berbeda dari yang Lain

Konsumsi BBM mobil Toyota Agya ini berbeda dari yang lain karena konsumsi BBM mobil Toyota Agya ini bisa dibilang sangat irit sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin menghemat BBM karena harga BBM naik.

Maka dari itu, untuk mencari mobil yang hemat BBM dan ramah lingkungan karena sistem pembakaran bahan bakar yang sedikit dan konsumsi BBM mobil Toyota Agya yang sedikit, Anda bisa menjadikan mobil Toyota Agya ini pilihan yang utama.

Karena selain konsumsi BBM mobil Toyota Agya yang irit, mobil Toyota Agya ini juga dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Bahkan lebih murah daripada mobil yang memiliki spesifikasi di bawah mobil Toyota Agya ini karena Toyota Agya ini juga mendapat subsidi dari pemerintah sehingga cukup menguntungkan menggunakan mobil ini.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ PROMO SERVICE AC 149RB (CUCI AC + TAMBAH FREON)

https://www.doktermobil.com/r/promo-149

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!