📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Bagaimana Cara Mengkilapkan Cat Mobil Warna Hitam

mengkilapkan cat mobil warna hitam

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Salah satu warna cat yang paling disukai  oleh banyak orang adalah cat Hitam, cat hitam selain umum juga memberikan kesan simple namun mewah, untuk itu warna hitam banyak digunakan disemua jenis mobil baik sedan maupun SUV, selain itu Warna hitam memiliki karakter warna yang unik yaitu mengkilap, jadi bagaimana cara mengkilapkan cat mobil warna hitam.

Otomotif adalah hobi yang sangat seru bukan hanya karena dipenuhi dengan model dan jenis kendaraan yang berbeda beda namun juga karena unsur artistic di dalamnya, Khususnya mobil kita tidak bisa pungkiri bahwa mobil adalah salah satu jenis kendaraan yang paling digemari oleh setiap orang khususnya para pecinta otomotif.

Mengkilapkan Cat Mobil Warna Hitam

mengkilapkan cat mobil warna hitam

Dalam sebuah mobil, terdapat aspek seni yang tidak dapat luput yaitu warna cat yang digunakan di bagian body mobil tersebut, cat akan menjadi cerminan dari mobil tersebut yang juga akan menambah kesan yang ingin kita dapatkan dari mobil tersebut.

Warna Hitam mengkilap ini akan sangat membuat mobil anda terkesan unik dan mewah, namun mobil tentu akan digunakan dan warnanya akan pudar, bagaimana cara mengkilapkan cat mobil warna hitam, sebelum itu ada baiknya kita pahami terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab hilangnya warna pada mobil.

Berikut adalah penyebab menghilangnya warna mengkilap

1.Faktor pertama tentu saja adalah hujan, hujan memiliki sifat yang asam sehingga akan merusak cat yang ada dimobil anda, namun terkadang Hujan dalam waktu singkat tidak sam sekali berpengaruh terhadap kendaraan kita.

Untuk faktor ini kita bisa sering – sering pergi ke bengkel atau mencuci mobil agar kotoran sehabis hujan akan terbilas dan kendaraan menjadi berkilau persis seperti semula

2.Sinar matahari yang telalu terik, terkadang sinar matahari yang terlalu terik dapat membuat cat mobil kita menjadi retak atau bahkan terkelupas, tapis ama seperti hujan efeknya akan sangat fatal hanya apabila kita terkena hal hal ini secara terus-menerus.

Untuk cahaya matahari sebenarnya tidak apa-apa karena setiap kendaraan pasti akan menghadapi teriknya sinar matahari, namun ada baiknya jika saat tidak digunakan mobil milik kita, kita lindungi dengan penutup mobil dengan ini akan sangat meminimalisir dampak karena cat mobil tidak disinari secara langsung oleh matahari.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

3.Kesalahan manusia, terkadang rusaknya cat pada suatu mobil diakibatkan oleh kesalahan pemiliknya atau tersenggol suatu benda, sebenarnya luka yang ditimbulkan pada cat tidak terlalu fatal, namun akan terlihat sangat kurang menarik apabila ada sebaris luka dalam tubuh mobil kesayangan kita.

Untuk ini hanya ada satu solusi pasti yaitu kita harus menempatkan mobil kita di tempat yang lebih aman dan jauh dari orang lain, seperti di bengkel ataupun di garasi, namun tetap ingat untuk memparkir mobil kita di tempat yang aman yakni tidak dalam jangkauan anak-anak dan jauh dari potensi api dan listrik.

4.Faktor kesalahan dalam Berkendara

Terkadang kita tidak bisa tahu apa medan yang akan kita alami di jalan, namun untuk semua hal kita harus bersiap, untuk itu jadilah pengendara yang mengutamakan keselamatan, mematuhi rambu rambu lalu lintas, serta tidak mudah terbawa emosi dalam berinteraksi dengan orang lain di jalan raya, dengan ini sudah pasti kita akan lebih aman dalam berkendara.

Itu adalah beberapa alasan mengapa mobil catnya bisa terkelupas atau menghilang warna mengkilapnya, namun saat mobil kita sudah memiiki luka pada cat atau mengkilap yang sudah pudar karena terlalu sering terkena matahari dan hujan maka kita dapat membawanya ke bengkel, meskipun begitu tetap ada cara untuk bagaimana cara mengkilapkan cat mobil warna hitam secara mandiri.

Jika anda untuk melakukan service untuk bagaimana cara mengkilapkan cat mobil warna hitam anda maka anda harus mencoba salah satu bengkel yang berkualitas yaitu Dokter Mobil disana anda akan mendapatkan pelayanan yang berkualitas dan tentu saja mobil anda pasti akan mengkilap seperti baru karena Dokter Mobil sudah sangat mengerti bagaimana cara mengkilapkan cat mobil warna hitam

Namun ada baiknya jika kita juga mengerti apa yang terjadi kepada mobil kesayangan kita untuk itu inilah bagaimana cara mengkilapkan cat mobil warna hitam sehingga menjadi seperti baru lagi, mari kita simak dibawah ini tentang bagaimana cara mengkilapkan cat mobil warna hitam.

Dibaca Juga: Cara Lengkap Memperpanjang SIM online

Bagaimana Cara Mengkilapkan Cat Mobil Warna Hitam

1.Pertama tama yang sudah pasti adalah kita harus secara rutin mengecek kondisi body dari mobil kita pengecekan yang dilakukan karena tidak perlu proses pembongkaran maka kita dapat melakukanya secara mandiri.

Jika kita melihat suatu noda maka kita dapat langsung membetulkanya, namun jika noda itu sudah terlalu banyak atau ternyata noda itu adalah baret maka mobil anda harus dibawa ke bengkel.

2.Kedua kita harus secara rutin mencuci mobil kita, Setiap hari kita pasti akan menggunakan kendaraan kita untuk beraktifitas, mobil anda akan terkena debu, air hujan, terik panas matahari dan masih banyak lagi, untuk itu tentu saja bagian body dari mobil anda akan sangat kotor, bagaimana cara mengkilapkan cat mobil warna hitam adalah dengan mencucinya secara rutin dan teratur.

Saat kita mencuci juga harus berhati hati karena saat kita menggosok terlalu keras bisa saja body mobil menjadi baret dan cacat, sehingga harus dibawa ke bengkel.

3.Menggunakan Wax, hal ini cukup unik karena dengan sebuah cairan wax kita bisa membuat mobil kita menjadi mengkilap, hal ini karena cairan di dalam wax bisa menjadi solusi untuk bagaimana cara mengkilapkan cat mobil warna hitam.

Untuk penggunaanya kita bisa menggosokan pada setiap bagian body mobil yang cenderung terlihat seperti Bumper, Kaca, atap dan bagian pintu juga belakang, durasi pengunaanya adalah 10-15 menit, setelah itu kita dapat mengelap dengan lap kering.

Untuk selang waktu untuk solusi dari bagaimana cara mengkilapkan cat mobil warna hitam ini adalah selama sebulan sekali, karena jumlah wax yang terlalu banyak juga akan membahayakan bagi cat dari mobil.

4.Selalu berkendara dengan aman dan tertib

Hal ini memang kedengaranya tidak menjawab permasalahan yang ada, namun dengan solusi ini kita dapat mengantisipasi cat mobil yang rusak bukan hanya memperbaiki bagaimana cara mengkilapkan cat mobil warna hitam , karena kita tidak pernah tau apa yang akan kita hadapi di jalan untuk itu sebaiknya kita tetap mengikuti aturan, mematuhi rambu lalu lintas serta dapat menahan emosi kita saat berkendara.

Mobil adalah sebuah cerminan dari pemilikinya untuk itu, mobil yang kita miliki harus kita rawat dengan sebaik baiknya, terutama si bagian yang paling terlihat dari sebuah mobil yaitu body nya, kita harus mengenali faktor apa saja yang dapat membahayakan bagi cat dan body mobil kita seperti hujan, panas terik, dst

Selanjutnya kita juga harus tahu bagaimana cara mengkilapkan cat mobil warna hitam  bukan hanya dengan mencuci dan melakukan waxing secara rutin namun juga dengan menjadi pengendara yang baik dan mematuhi aturan dalam berkendara agar meminimalisir kemungkinan bersenggolan, itulah beberapa cara untuk menjaga warna cat pada kendaraan anda, Salam Otomotif.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 21344

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *