New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
mobil diesel paling irit

3 Mobil Diesel Paling Irit Beserta Jenis Kerusakannya

Bagi pecinta mobil dengan jenis mesin diesel, ada 3 rekomendasi mobil diesel paling irit dan juga laris manis di pasaran otomotif Indonesia. Memang, rata-rata masyarakat Indonesia masih menyukai mobil dengan mesin bensin seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, hingga Mitsubishi Xpander.

Sebab, mobil dengan mesin bensin tersebut terbilang cukup murah irit, dan dirasa lebih ramah lingkungan. Sehingga, mobil dengan mesin diesel kurang disukai oleh masyarakat Indonesia.

Namun jangan salah, ada beberapa jenis mobil dengan mesin diesel ini justru laku keras di pasar otomotif Indonesia. Sebab, mobil diesel tersebut dirasa lebih irit dan tentunya ramah lingkungan. Sebelum membeli kendaraan, Anda juga wajib tahu rekomendasi bengkel mobil mesin diesel serta berapa kisaran biaya perawatan yang harus dikeluarkan.

3 Merk Mobil Diesel Paling Irit yang Laris Manis di Pasar Otomotif Indonesia

Di pangsa pasar otomotif Indonesia, ada 3 merk mobil dengan mesin diesel yang terkenal irit dan ramah lingkungan. Tak heran jika merk mobil diesel tersebut sangat diminati oleh pengguna. Maka dari itu, ini dia 3 merk mobil dengan mesin diesel yang laris manis di pangsa pasar otomotif Indonesia. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport menjadi salah satu merk mobil dengan mesin diesel paling laris di Indonesia. Mobil dengan mesin penggerak 2×2 dan 4×4 ini memiliki desain gagah dan tahan terhadap kondisi jalan seperti apapun.

Mobil bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) dari Mitsubishi ini dibekali dengan mesin DOHC 4D56 2,5 DI, sehingga lebih irit bahan bakar tentunya. Dengan menggunakan Mitsubishi Pajero Sport, maka 1 liter bahan bakar dapat menempuh sekitar 12,3 kilometer.

  1. Toyota Kijang Innova Reborn

Toyota Kijang Innova Reborn menjadi salah satu mobil diesel paling irit dan juga paling laku keras di pasar otomotif Indonesia. Sebab, Toyota Kijang Innova Reborn ini hadir dengan jenis mesin yang lebih canggih dibanding sebelumnya.

Mobil bermesin 2GD FTV 4 Silinder VNT Intercooler dengan kapasitas mesin 2.393 cc ini mampu menghasilkan tenaga lebih besar dan tentu saja lebih irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Toyota Kijang Innova Reborn ini mampu mencapai 17,8 kilometer dengan 1 liter bahan bakar dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam saja.

  1. Isuzu Mu-X

Tak mau ketinggalan dengan para kompetitor, Isuzu juga mengeluarkan satu produk mobil tipe SUV dengan mesin diesel yakni Isuzu Mu-X. Isuzu Mu-X ini hadir sebagai pesaing dari Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Isuzu Mu-X ini dibekali dengan mesin 4JK1-TC Hi Power dengan kapasitas 2,499 cc.

Jenis-jenis Kerusakan Mobil dengan Mesin Diesel

Sebelum membeli mobil dengan mesin diesel, ada baiknya untuk mengetahui apa saja jenis-jenis kerusakan pada mobil dengan mesin diesel ini. Ada beberapa masalah yang masuk dalam kategori serius.

Jika tidak segera ditangani, maka akan berakibat pada kerusakan permanen mesin diesel atau turun mesin. Oleh sebab itu, ini dia beberapa jenis kerusakan mobil dengan jenis mesin diesel. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Munculnya Asap Hitam yang Keluar dari Knalpot

Pertama, munculnya asap hitam yang keluar dari knalpot mobil diesel. Hal tersebut tidak boleh Anda pandang sebagai masalah sepele. Sebab, mobil diesel yang mengeluarkan asap hitam pekat ini menandakan adanya kotoran berlebih pada komponen filter. Selain itu, adanya kotoran pada bagian jelaga knalpot juga menjadi salah satu penyebab mengapa mobil diesel mengeluarkan asap hitam.

  1. Mesin Tidak Bisa Distarter

jika mesin mobil diesel tidak bisa distarter, maka segera cek bagian koil busi dan kabel injektor. Bisa saja ada penyumbatan atau kerusakan pada dua komponen tersebut. Jika kedua komponen tidak ada masalah, maka segera cek kondisi dinamo starter ke bengkel mobil terpercaya.

Dokter Mobil, Bengkel Mobil Diesel Paling Irit Biaya Servis di Indonesia

Jika mobil diesel milik Anda bermasalah, maka segera bawa ke Dokter Mobil terdekat. Jika Anda terlambat membawa mobil ke bengkel terpercaya, maka akan sangat berakibat fatal. Salah satu akibat paling fatal adalah mesin mobil mengalami turun mesin.

Baca Juga : Cuci Mesin Mobil

Oleh sebab itu, Dokter Mobil hadir sebagai partner bengkel segala jenis mesin kendaraan roda empat, termasuk mesin diesel. Kami juga melayani layanan home service, layanan home service atau servis kerumah ini ditujukan bagi Anda yang tidak dapat membawa kendaraan ke lokasi bengkel kami.

Anda tak perlu khawatir mempercayakan kami dalam hal servis mobil. Sebab, montir dan teknisi Dokter Mobil ini telah berpengalaman dan terlatih. Untuk itu, percayakan pada Dokter Mobil yang menjadi salah satu bengkel mobil diesel paling irit biaya servis di Indonesia.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Bingung Check Up Beli Mobil Bekas? Dokter Mobil adalah Solusinya
Menyimpan Hand Sanitizer Gel di Mobil, Bolehkah?
Daya Tarik Hyundai Palisade Terhadap Pecinta Mobil Indonesia
8 Alasan Anda Harus Menggunakan Produk Anti Limbung Mobil di Dokter Mobil
Ciri Kipas Radiator Lemah Yang Mulai Terjadi Pada Mobil Anda