🚗 Seluruh Bengkel Dokter Mobil Libur Pada Tanggal 1 - 6 Mei dan Buka kembali Tanggal 7 Mei | 🔧 Dokter Mobil Kelapa Gading 1 Tetap Buka | ✨ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Mobil Irit BBM, Ini Rekomendasi Dan Cara Memilihnya

mobil irit BBM

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Pengguna mobil semakin bertambah seiring berjalannya waktu, pasalnya mobil pun menjadi kendaraan yang banyak dibutuhkan oleh orang-orang. Itulah mengapa, saat ini telah banyak mobil keluaran terbaru yang lebih canggih dan harganya pun terjangkau. Salah satu jenis mobil yang banyak dicari adalah mobil irit BBM.

Salah satu kebutuhan yang memakan banyak biaya ketika mempunyai mobil adalah BBM atau bahan bakar minyak. Karena kebutuhan BBM untuk mobil memanglah tidak sedikit, sehingga cukup menguras kantong para pemiliknya. Walau begitu, saat ini telah hadir beberapa jenis mobil yang irit dalam penggunaan BBM atau bensin.

Rekomendasi Mobil Irit BBM

mobil irit BBM

Saat ini, telah hadir berbagai jenis mobil yang tidak memakan atau menguras banyak bahan bakar. Sehingga akan cukup menguntungkan bagi para penggunanya, karena para pengguna mobil ini tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk BBM mobil. Tentunya, mobil dengan BBM yang irit akan menguntungkan para penggunanya.

Tentunya, beberapa mobil irit BBM ini tidak hanya irit BBM saja, tetapi memiliki kualitas dan performa yang baik pula. Terdapat berbagai jenis mobil yang tidak membutuhkan banyak bahan bakar, misalnya mobil pada jenis Suzuki, Honda, Toyota, dan sebagainya. Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan di bawah ini!

1.     Honda Brio

Rekomendasi pertama adalah merk Honda yaitu jenis Honda Brio, mobil ini merupakan salah satu mobil yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Mobil ini masuk ke pasar Indonesia pada 2012 lalu, tetapi masih tetap eksis dan banyak digunakan hingga saat ini. Bentuk mobil ini cukup mungil, sehingga cocok untuk dikendarai di perkotaan.

Honda Brio dikatakan sebagai mobil irit BBM, karena memiliki sistem bahan bakar PGM Fuel Injection dan disertai tangki BBM sebanyak 35 liter. Mobil ini memiliki kemampuan mengonsumsi BBM di atas 20 kilometer/liter. Saat ini, harga pasaran Honda Brio adalah sekitar Rp114.900.000 sampai dengan Rp182.000.000.

2.     Toyota Agya

Rekomendasi berikutnya adalah mobil Toyota Agya yang merupakan keluaran Jepang. Mobil ini termasuk dalam kategori LCGC atau Low Cost Green Car, karena memang memiliki tingkat efisiensi tinggi dalam penggunaan bahan bakar. Toyota Agya memiliki beberapa jenis kapasitas mesin, yaitu 1 dan 1,2 liter.

Baca Juga : Solusi Tepat Mengatasi Mesin Mobil Kasar Tanpa Ribet

Mobil irit BBM yang satu ini memiliki teknologi fuel system EFI, sehingga memungkinkan untuk menekan konsumsi pada BBM dan ramah untuk lingkungan. Toyota Agya mampu mengonsumsi BBM dalam jarak 21 KM/liter. Saat ini, harga pasarannya adalah sekitar Rp131.500.000 untuk kapasitas 1 liter dan Rp147.600.000 untuk 1,2 liter.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

3.     Ford Fiesta

Mobil Ford Fiesta menjadi rekomendasi berikutnya, karena memiliki sistem electronic injection dan kapasitas tangki sebanyak 55 liter. Selain itu, performanya pun cukup baik karena memiliki tipe mesin 1,0 Duratec/Ecoboost dan 4 Cylinder DOHC. Daya maksimal pada mobil Ford Fiesta ini adalah 125 PS/6.000 rpm.

Faktor tersebut menyebabkan Ford Fiesta dikategorikan sebagai mobil irit BBM yang cukup menjadi rekomendasi terbaik. Selain itu, kecepatan dan tenaga yang dimiliki Ford Fiesta dapat dikatakan cukup sempurna dan bertenaga. Harga pasaran dari Ford Fiesta saat ini mulai dari Rp228.000.000 sampai dengan Rp318.120.000.

4.     Daihatsu Ayla

Selain mobil Agya, Daihatsu Ayla pun menjadi salah satu mobil yang tidak boros BBM. Mobil Daihatsu Ayla menjadi salah satu mobil yang paling banyak digunakan di Indonesia, karena harganya yang memang cukup terjangkau dibandingkan mobil lainnya. Selain itu, mesin dan tenaganya pun cukup baik untuk digunakan atau dijalankan.

Daihatsu Ayla disebut sebagai mobil irit BBM, karena memiliki kemampuan untuk mengonsumsi BBM dalam jarak 21 KM/liter. Selain itu, kapasitas mesin Daihatsu Ayla adalah 998 cc dan daya maksimal sebesar 65 PS/6.000 rpm. Saat ini, harga pasaran Daihatsu Ayla adalah kisaran Rp100 juta dan Rp75 juta untuk harga bekas.

5.     Honda City

Mobil berikutnya datang lagi dari merk Honda, yaitu Honda City yang merupakan mobil jenis sedan. Honda City memiliki tipe mesin 1,5 liter dengan SOHC 4 silinder, bahan bakarnya menggunakan sistem PGM-FI. Sehingga, membuat mobil Honda City ini irit dalam penggunaan BBM.

Selain itu, Honda City mampu mengonsumsi sebanyak 20 KM/liter. Sehingga, dapat dikatakan cukup irit dan tidak memakan banyak bahan bakar. Harga pasaran dari Honda City adalah kisaran Rp335 juta dan Rp100 juta untuk harga bekas.

6.     Datsun GO+

Rekomendasi berikutnya datang dari merk Datsun, yaitu tipe atau jenis Datsun GO+ yang merupakan tipe mobil sport dengan desain elegan dan stylish. Mobil ini memiliki kabin yang luas dan desain interior modern. Selain itu, terdapat pula fitur modern lainnya, misalnya monitor 6,7 inch, mesin HR12DE DOHC dengan kapasitas 1198cc.

Selain fitur dan mesinnya yang berkualitas, Datsun GO+ mampu mengonsumsi BBM sebanyak 22 KM/liter. Sehingga, mobil ini dapat dikategorikan sebagai mobil dengan BBM yang irit karena tidak menghabiskan banyak BBM dalam menempuh jarak jauh. Saat ini, harga pasarannya adalah sekitar Rp115juta dengan pajak mobil sebesar Rp1 juta saja.

7.     Suzuki Ignis

Mobil irit BBM adalah Suzuki Ignis yang merupakan mobil mungil dengan desain modern, sporty, dan futuristik. Mobil ini memiliki kabin luas dengan kursi penumpang sebanyak 5 buah. Suzuki Ignis mengonsumsi BBM sebanyak 23 KM/liter.

Dengan angka itu, Suzuki Ignis dikategorikan sebagai mobil yang tidak menghabiskan banyak BBM. Saat ini, harga pasarannya adalah sekitar Rp161 juta. Adapun harga bekas yang lebih murah yaitu Rp110 juta, sehingga harga bekas ini dapat dipertimbangkan apabila berniat membeli Suzuki Ignis dengan harga lebih murah.

Cara Memilih Mobil Irit BBM

Terdapat beberapa cara yang perlu dilakukan untuk memilih mobil ini dengan tepat dan benar. Sehingga, tidak hanya mempertimbangkan BBMnya saja, tetapi mesin dan komponen lainnya pula. Inilah beberapa cara yang perlu dilakukan saat akan membeli mobil dengan hemat BBM!

1.     Memilih Ukuran Mungil

Cara pertama yang perlu dilakukan saat membeli mobil irit BBM adalah memilih mobil yang ukurannya mungil, karena mobil ukuran besar biasanya akan lebih banyak menghabiskan BBM atau bensin. Sehingga, carilah mobil yang ukurannya kecil dan membutuhkan daya dorong lebih sedikit. Cobalah untuk memilih mobil dengan tipe city car.

2.     Memilih yang Transmisinya Manual

Cara kedua yang dapat dilakukan adalah dengan memerhatikan terlebih dahulu transmisinya. Usahakan untuk memilih mobil yang memiliki transmisi manual dibandingkan transmisi otomatis. Karena mobil dengan transmisi manual akan membutuhkan bobot penggerak lebih kecil, sehingga akan lebih awet BBM dibandingkan transmisi otomatis.

Baca juga : Bengkel Remap Resmi dari Dokter Mobil Untuk Anda

Mobil irit BBM menjadi pilihan terbaik untuk saat ini. Namun, jangan lupa untuk selalu melakukan servis mobil secara berkala di bengkel profesional, misalnya di bengkel Dokter Mobil. Dokter mobil merupakan bengkel dengan standar ISO yang menyediakan free general checkup untuk mobil dan menyediakan servis berkala pada tune up serta komponen lainnya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.