Oli Mobil Jepang

Kualitas Oli Mobil Jepang Terbaik

Oli mobil jepang merupakan suatu komponen yang digunakan untuk melumasi dan merekatkan serta membersihkan sisa-sisa hasil pembakaran agar berfungsi lebih optimal. Oli ini dirancang dengan teknologi canggih agar menghasilkan performa maksimal dalam menggerakkan mesin mobil anda. Agar mesin anda tetap dalam keadaan prima, anda memerlukan oli dengan kualitas terbaik, misalnya oli mobil jepang produk dari Dokter Mobil.

Oli 9 circle dirancang khusus untuk mobil-mobil yang berada di iklim tropis, seperti Indonesia. Oli buatan Jerman ini mampu memberikan tarikan mesin yang mulus dan bagus untuk mobil kesayangan anda. Ada banyak kelebihan oli mobil jepang sehingga sudah dipercaya oleh banyak pelanggan agar mesin mobil tetap awet dan terawat.

 Kesalahan Pemilihan Oli yang Sering Terjadi

Oli Jepang

Para pemilik mobil sering melakukan kesalahan pemilihan oli yang sesuai dengan tipe mesin mobil yang mengakibatkan kerusakan mesin atau penurunan performa mesin saat berkendara. Berikut merupakan kesalahan-kesalahan yang sering terjadi saat pemilihan oli mobil.

  1. Pemilihan oli yang terlalu kental

Setiap mesin mobil memiliki kebutuhan oli yang berbeda-beda. Mobil yang membutuhkan oli cair tidak boleh diganti dengan tipe yang lebih kental karena akan berakibat fatal. Oli yang lebih kental tidak dapat melewati celah-celah sempit pada komponen-komponen mesin mobil anda.

Mesin yang tidak dilumasi dengan oli akan mengakibatkan komponen-komponen yang bekerja tidak dapat bergesekan dengan baik sehingga mengakibatkan mesin mobil akan mengalami panas berlebihan. Oli yang digunakan juga harus sesuai dengan tipe mobil agar mengoptimalkan kinerja komponen mesin mobil anda agar dapat difungsikan dengan optimal.

Anda bisa mengkonsultasikan jenis oli yang diperlukan oleh mesin mobil anda pada Dokter Mobil. Sebagai bengkel profesional, Dokter Mobil telah menyediakan oli yang sangat berkualitas seperti oli mobil jepang dan jenis-jenis lainnya yang sesuai dengan jenis mobil anda.

  1. Pemilihan oli yang terlalu encer

Kesalahan ini juga kerap terjadi karena pemilik mobil belum memahami tipe oli yang sesuai dengan kebutuhan mesin mobilnya. Oli yang terlalu encer sulit untuk melumasi komponen-komponen mesin yang memiliki celah besar sehingga mesin tidak mampu bekerja dengan baik.

Oli yang disediakan oleh Dokter Mobil seperti oli mobil jepang ini memiliki tingkat kekentalan yang sesuai dengan kebutuhan mobil anda, selain itu nilai viskositasnya juga rendah sehingga temperatur mesin tidak mudah panas meskipun sudah dipakai dalam jangka waktu yang lama.

  1. Memandang kualitas berdasarkan harga

Banyak pemilik mobil menggunakan oli yang memiliki harga yang mahal tanpa mengetahui kualitas serta kesesuaian oli dengan kebutuhan mesin mobil. Kualitas mobil dinilai dari zat aditif yang digunakan serta kesesuaiannya dengan jenis mesin yang ada pada mobil anda. Selain itu anda juga harus memperhatikan kode-kode yang tertera pada kemasan oli seperti American Petroleum Institute (API) dan Society of Automotive Engineers (SAE) serta menyesuaikannya dengan kebutuhan mobil anda.

Jika anda kesulitan, anda bisa meminta bantuan bengkel seperti Dokter Mobil yang sudah menyediakan oli mobil jepang terbaik dan disesuaikan dengan komponen-komponen mesin mobil anda.

  1. Memilih oli palsu

Minimnya pengetahuan mengenai oli mobil, banyak orang tergiur dengan oli-oli murah di pasaran. Oli palsu tentu sangat berbahaya bagi mesin anda karena zat dan kandungan yang digunakan asal-asalan dan tidak memiliki standar apapun dalam proses pembuatannya. Ciri-ciri oli palsu biasanya memiliki warna yang lebih gelap dan pekat dibandingkan dengan oli asli, teksturnya lebih kasar dan kotor karena adanya butiran-butiran logam kecil serta memiliki bau khas pembakaran karena hasil oplosan.

Oleh karena itu, anda harus lebih hati-hati dan lebih teliti dalam memilih oli untuk mobil anda. Jika anda ragu, anda bisa mendapatkan oli original dengan mendatangi bengkel terbaik seperti Bengkel Mobil yang telah menyediakan oli-oli kualitas premium yaitu oli mobil jepang dan oli lain yang disesuaikan dengan tipe mesin mobil kesayangan anda.

  1. Periode penggantian oli mobil

Penggantian oli mobil merupakan hal yang harus dilakukan secara berkala untuk mempertahankan performa tarikan dan suhu mesin mobil. Biasanya penggantian oli yang ideal dilakukan apabila jarak tempuh mobil sudah 5000 km. Namun, banyak orang menganggap bahwa dengan jarak tersebut, oli masih layak digunakan padahal keadaan ini akan membuat mesin mobil tidak bekerja secara maksimal dan lama kelamaan akan mengalami kerusakan.

Anda harus lebih teliti melihat jarak mobil yang sudah ditempuh sejak terakhir anda mengganti oli. Anda bisa membuat jadwal khusus untuk mengganti oli mobil anda agar mesin mobil anda tetap terawat dan bekerja maksimal. Anda juga bisa melakukan reservasi dengan bengkel Dokter Mobil untuk mendapatkan konsultasi mengenai produk oli terbaik seperti oli mobil jepang yang akan disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Dibaca Juga:Memilih Oli Mobil Sport Terbaik

Kelebihan Oli Mobil Jepang Dokter Mobil

Setiap mobil memiliki kebutuhan oli yang berbeda-beda disesuaikan dengan jenis mesin dan tipe mobil. Sebagai bengkel terbaik, Dokter Mobil akan menangani masalah mesin anda dan memberikan oli yang sesuai dengan keperluan mesin anda. Berikut adalah kelebihan-kelebihan oli mobil jepang milik Dokter Mobil ini sebagai pertimbangan pemilihan oli untuk mobil kesayangan anda.

  1. Memberikan kestabilan viskositas oli mesin HTHS yang merupakan sifat pelindung alami yang dimiliki oleh oli-oli berkualitas. Pengujian oli ini sudah dilakukan pada kondisi yang sebanding dengan lapisan oli pada suhu sekitar 150C dan laju geser ruang, sehingga memiliki tipe yang sesuai dengan kondisi mesin anda. Oli mobil jepang sudah teruji memberikan perlindungan terbaik bagi mobil anda agar tetap memiliki performa yang baik.
  2. Oli mobil jepang terbaik mempunyai indeks viskositas (VI) yang baik yang mampu memberi kemudahan saat menyalakan mobil. Indeks viskositas yang baik ini juga melindungi mesin dari overheat (panas berlebih) sehingga mobil lebih dingin dan mesin mobil mati secara tiba-tiba dapat dihindari.
  3. Menyediakan servis terbaik yang mampu membantu menurunkan suhu mesin mobil serta mengurangi gesekan pada unit-unit mesin yang terbebani, contohnya cincin piston atas dan permukaan silinder yang rentan akan gesekan-gesekan. Hal ini mengakibatkan kinerja dan efisiensi mesin mobil anda serta meningkatkan tenaga mesin agar lebih prima.
  4. Oli mobil jepang ini juga mampu meningkatkan torsi dan tenaga mobil agar lebih nyaman berkendara di dalam kota dengan jangka waktu yang lebih lama.

Produk Dokter Mobil yaitu oli mobil jepang memiliki kualitas yang bisa diadu. Anda tidak perlu ragu karena oli ini bisa digunakan dalam cuaca apapun, termasuk ketika cuaca dingin sekalipun. Dokter Mobil adalah solusi pemilihan oli terbaik bagi mesin mobil kesayangan anda karena telah memiliki sertifikat SAE dan API yang menjamin kualitas dan originalitas produk.

Cukup sekian pembahasan oli mobil kali ini yang bisa anda manfaatkan sebagai acuan dalam mengganti oli mobil anda. Anda bisa menggunakan layanan oli mobil jepang ini telah  dibuat dengan menggunakan teknologi khusus agar mesin anda tetap berjalan dengan optimal sehingga anda nyaman saat berkendara

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Simaklah Cara Membersihkan Filter AC Mobil Agar AC Tidak Bau
Manfaat Cuci AC Mobil Untuk Kenyamanan Anda Saat Berkendara
Jadwal Cuci AC Mobil Kesayangan Anda
Memilih Oli Mobil Sport Terbaik
Kualitas Oli Mobil Jepang Terbaik