📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Duel Perbandingan Yaris Bakpao dan Yaris Model Baru

Duel Perbandingan Yaris Bakpao dan Yaris Model Baru

Mau beli mobil Toyota Yaris dan sedang cari perbandingan Yaris Bakpao dan Yaris model baru?

Toyota Yaris, city car andalan yang telah lama beredar di pasaran otomotif, terus berkembang melalui berbagai iterasi dan model.

Dilansir dari akun YouTube Dokter Mobil, Ko Lung-lung memberikan ulasan komprehensif yang tidak hanya menyoroti perbedaan antara model lama dan baru tetapi juga menyajikan panduan perawatan yang mendetail untuk memastikan performa dan keandalan kendaraan.

Artikel ini akan menggali lebih dalam tentang Toyota Yaris, membandingkan generasi lama dengan yang baru, dan memberikan saran perawatan yang esensial.

Perbandingan Yaris Bakpao dan Yaris Model Baru

Ini beberapa perbandingan Yaris Bakpao dan Yaris model baru jika Anda tertarik untuk beli mobil Toyota Yaris tapi bingung harus pilih varian mana:

  1. Yaris Bakpao

Disebut demikian karena bentuknya yang unik, generasi ini mendapat tempat khusus di hati penggemarnya.

Keandalan mesinnya yang telah teruji di berbagai kondisi, termasuk rally dan balapan, menjadikannya favorit bagi mereka yang mengutamakan performa dan kemudahan modifikasi.

Mesin generasi ini dikenal karena ketangguhannya dan kemampuan untuk di-upgrade, menjadikannya pilihan yang tepat bagi penggemar otomotif yang ingin menyesuaikan kendaraan mereka untuk performa maksimal.

  1. Model Terbaru

Dengan pengenalan mesin 2NR (dual VVT-i), Toyota berusaha meningkatkan efisiensi bahan bakar tanpa mengorbankan terlalu banyak tenaga.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Meskipun demikian, beberapa penggemar merasa bahwa model baru ini kurang responsif, terutama pada RPM rendah.

Namun, masalah ini dapat diatasi dengan remapping mesin dari DOMO Remap di Dokter Mobil, sebuah proses yang memungkinkan pengaturan ulang parameter mesin untuk meningkatkan performa.

Perawatan dan Masalah Umum

Tapi sebagaimana mobil pada umumnya, Toyota Yaris juga kerap mengalami permasalahan. Ini beberapa permasalahan dan kiat perawatan dari mobil Yaris yang wajib Anda pahami sebelum beli:

  1. Transmisi Otomatis

Salah satu aspek kritis dalam menjaga performa Yaris adalah perawatan transmisi otomatis.

Mengganti oli transmisi setiap 20.000 kilometer adalah kunci untuk menjaga umur kampas kopling dan komponen transmisi lainnya.

Meskipun flushing tidak selalu diperlukan, kecuali oli sudah sangat kotor, menjaga oli transmisi tetap bersih adalah esensial untuk operasi yang lancar.

Memilih oli transmisi yang tepat sangat penting, karena transmisi sangat sensitif terhadap jenis oli yang digunakan.

Menggunakan oli yang tidak sesuai spesifikasi dapat menyebabkan kerusakan dan mengurangi umur transmisi.

Untuk pilihan oli transmisi terbaik dan dijamin ASLI, Anda bisa gunakan oli transmisi dari 9Circle di Dokter Mobil.

Oli transmisi 9Circle dari Dokter Mobil punya daya blending yang baik sehingga perpindahan gigi lebih halus dan lancar serta awet sampai 20.000 KM.

Khusus di bengkel DOMO Transmisi, unit bisnis di bawah Dokter Mobil grup, Anda juga bisa dapatkan layanan ganti oli transmisi dan bisa ambil paket service Matic Jet Clean yang bisa bersihkan komponen transmisinya sampai bersih, lho!

Tertarik untuk coba? Anda bisa coba hubungi via WhatsApp di sini atau langsung kunjungi langsung bengkel DOMO Transmisi di:

  1. Indikator ECO

Indikator ini seharusnya menyala untuk menunjukkan bahwa kendaraan beroperasi dengan efisiensi bahan bakar yang optimal.

Jika indikator ini tidak berfungsi sebagaimana mestinya, mungkin diperlukan pembaruan software atau pengecekan lebih lanjut untuk memastikan sistem berfungsi dengan benar.

  1. Overheat

Masalah overheat dapat menjadi indikasi serius masalah pada sistem pendinginan.

Jika mesin terasa panas atau terjadi overheat, segera periksa komponen seperti thermostat dan radiator.

Mengabaikan tanda-tanda ini dapat menyebabkan kerusakan yang lebih parah dan mahal untuk diperbaiki.

  1. Masalah Performa

Jika mengalami masalah performa, seperti mesin brebet atau suara tidak biasa, langkah pertama adalah memeriksa sistem bahan bakar dan pengapian.

Pompa bensin yang tidak berfungsi dengan baik atau masalah pada sistem pengapian dapat menyebabkan penurunan performa.

Salah satu penyebab yang sering terjadi adalah kerak karbon sisa pembakaran di bagian ruang mesin, yang menganggu aktivitas pembakaran sehingga performa mesin mobil jadi terhambat.

Tune up Jet Clean dari Dokter Mobil bisa jadi opsi terbaik untuk Anda ambil karena bisa bersihkan kerak karbon dari mulai tangki bahan bakar sampai catalytic converter secara menyeluruh menggunakan chemical khusus yang efektif dalam membersihkan dan tidak korosif.

Sehingga aktivitas pembakaran di ruang mesin jadi lebih optimal dan performa mobil pun makin maksimal.

Tertarik untuk coba? Anda bisa langsung hubungi dan kunjungi beberapa cabang Dokter Mobil terdekat dari lokasi Anda di bawah ini:

CabangAlamat LengkapKontak Kami

Pegangsaan Dua

Ruko Gading Lavender No.88D, Jl. Pegangsaan Dua No.169, RT.4/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14250

Bintaro

Graha Nusantara, Ruko, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, RT.3/RW.7, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

Cirendeu

Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Kelapa Gading

Jalan Boulevard Raya Blok QJ 1 No. 17, RT.12/RW.15, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Yaris Bakpao atau Yaris Model Baru, Mau Pilih yang Mana?

Toyota Yaris telah melewati berbagai evolusi, dengan setiap model menawarkan sesuatu yang unik bagi penggemarnya.

Baik Anda pemilik model lama yang dijuluki bakpao atau pemilik model terbaru dengan teknologi dual VVT-i, pemahaman yang mendalam tentang karakteristik kendaraan dan perawatan yang tepat adalah kunci untuk menjaga performa dan keandalannya.

Dengan mengikuti saran dan tips yang disampaikan dalam video, pemilik Yaris dapat menikmati pengalaman berkendara yang optimal, baik dalam penggunaan sehari-hari maupun dalam kondisi balapan.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

7 Ciri Blower AC Mobil Mati, Yuk Kenali !

7 Ciri Blower AC Mobil Mati, Yuk Kenali !

Jangan biarkan blower AC mobil mati mengganggu kenyamanan perjalanan Anda. Mengetahui ciri-ciri yang menunjukkan masalah pada blower AC dapat membantu Anda mengatasi masalah dengan cepat

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!