📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Pertamax Green 95: Kelebihan Kekurangan, Harga, dan Kiat Penggunaannya

Ilustrasi Pertamax Green 95
Ilustrasi Pertamax Green 95

Pertamina, sebagai salah satu pionir industri bahan bakar di Indonesia, kembali mengeluarkan terobosan dengan meluncurkan Pertamax Green 95.

Sebuah produk yang tidak hanya menjanjikan performa mesin yang superior, tetapi juga ramah lingkungan.

Dalam artikel ini, kita akan menyelami lebih dalam tentang apa itu Pertamax Green 95, serta apa saja yang membuatnya berbeda.

Apa itu Pertamax Green 95?

Jenis BBM terbaru Pertamina ini bukan sekadar bahan bakar.

Ini adalah hasil dari riset panjang dan kolaborasi antara ahli teknik dan ahli kimia dari Pertamina untuk menciptakan bahan bakar yang optimal bagi kendaraan masa kini.

Dengan kandungan yang telah disempurnakan, Pertamax Green 95 menawarkan pembakaran yang lebih sempurna, menghasilkan tenaga maksimal bagi mesin kendaraan Anda.

Selain itu, Pertamax Green 95 juga mengandung senyawa-senyawa yang dapat membersihkan mesin dari dalam, sehingga mesin Anda tidak hanya berperforma maksimal, tetapi juga memiliki umur yang lebih panjang.

Kelebihan dan Kekurangan Pertamax Green 95

Berikut beberapa poin kelebihan dan kekurangan dari BBM terbaru Pertamina yang diklaim lebih ramah lingkungan ini:

Kelebihan

  1. Efisiensi Tinggi

Pertamax Green 95 dirancang dengan formula khusus yang memungkinkan kendaraan untuk mencapai jarak tempuh yang lebih jauh dengan konsumsi bahan bakar yang sama.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Ini berarti, dengan mengisi tangki bahan bakar Anda dengan jenis BBM Pertamina terbaru ini, Anda dapat menikmati perjalanan yang lebih jauh tanpa harus sering-sering mengisi ulang.

Selain itu, efisiensi tinggi ini juga berarti penghematan biaya dalam jangka panjang.

  1. Dukungan Lingkungan

Salah satu keunggulan utama jenis BBM Pertamina terbaru ini adalah emisi yang jauh lebih rendah.

Dengan pembakaran yang lebih sempurna, bahan bakar ini menghasilkan emisi gas buang yang lebih bersih, mendukung upaya pelestarian lingkungan.

Ini bukan hanya berarti udara yang kita hirup menjadi lebih bersih, tetapi juga berkontribusi pada upaya global dalam mengurangi dampak perubahan iklim.

  1. Perlindungan Mesin

Jenis BBM Pertamina terbaru ini mengandung aditif khusus yang bekerja membersihkan mesin dari endapan dan kotoran.

Dengan penggunaan rutin, mesin kendaraan Anda akan bekerja lebih halus, mengurangi risiko kerusakan, dan memperpanjang umur mesin.

Ini berarti biaya perawatan yang lebih rendah dan performa kendaraan yang konsisten sepanjang waktu.

  1. Mengandung RON 95

RON (Research Octane Number) adalah ukuran kemampuan bahan bakar untuk menahan knocking atau detak mesin.

Dengan RON 95, Pertamax Green 95 menawarkan performa mesin yang lebih stabil, meningkatkan efisiensi, dan mengurangi risiko kerusakan mesin akibat knocking.

Kendaraan dengan mesin berkompresi tinggi akan mendapatkan manfaat maksimal dari bahan bakar dengan RON tinggi ini.

Baca Juga: Nilai Oktan, Hal yang Perlu Diperhatikan dari Bahan Bakar

  1. Dicampur Bioetanol

Keunggulan lain dari Pertamax Green 95 adalah penambahan bioetanol. Bioetanol adalah alkohol yang diperoleh dari fermentasi biomassa seperti tebu atau singkong.

Campuran bioetanol ini tidak hanya membuat jenis BBM Pertamina ini lebih ramah lingkungan, tetapi juga meningkatkan oktan dan efisiensi pembakaran, memberikan performa mesin yang lebih responsif.

Kekurangan

  1. Harga Premium

Sebagai bahan bakar kelas atas dengan berbagai keunggulan, jenis BBM Pertamina ini tentu memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan bahan bakar konvensional seperti Pertamax biasa.

Investasi ini mungkin tampak besar pada awalnya, terutama bagi mereka yang terbiasa menggunakan bahan bakar dengan harga lebih ekonomis.

Namun, jika dilihat dari segi manfaat jangka panjang, seperti perlindungan mesin yang lebih baik dan efisiensi yang lebih tinggi, harga tersebut menjadi investasi yang sepadan.

Selain itu, meskipun lebih mahal dibandingkan Pertamax biasa, Pertamax Green 95 masih menawarkan harga yang sedikit lebih kompetitif jika dibandingkan dengan bahan bakar premium lainnya seperti Shell V Power dan Vivo Revvo 95.

  1. Distribusi Terbatas

Meskipun jenis BBM Pertamina terbaru ini semakin populer di kalangan pengguna kendaraan, ketersediaannya belum merata di seluruh Indonesia.

Terutama di daerah-daerah terpencil, mungkin sulit menemukan SPBU yang menyediakan jenis BBM Pertamina terbaru ini.

Hal ini tentu menjadi tantangan bagi mereka yang ingin secara konsisten menggunakan bahan bakar ini.

Namun, dengan meningkatnya permintaan dan kesadaran masyarakat akan keunggulan Pertamax Green 95, diharapkan distribusi dan ketersediaannya akan terus diperluas oleh Pertamina.

  1. Adaptasi Kendaraan

Meskipun Pertamax Green 95 dirancang untuk kendaraan modern, tidak semua kendaraan dapat langsung beralih dan mendapatkan manfaat maksimal dari bahan bakar ini.

Beberapa kendaraan, terutama yang lebih tua, mungkin memerlukan adaptasi atau penyesuaian tertentu sebelum dapat menggunakan jenis BBM Pertamina terbaru ini dengan optimal.

Hal ini mungkin memerlukan biaya tambahan dan kunjungan ke bengkel.

Namun, bagi banyak pengguna, investasi ini sepadan dengan manfaat jangka panjang yang ditawarkan oleh Pertamax Green.

Harga Pertamax Green 95

Jenis BBM Pertamina terbaru ini dengan segala keunggulannya, tentu memiliki harga yang reflektif terhadap kualitasnya.

Meskipun mungkin lebih mahal dibandingkan jenis Pertamax biasa, namun jika dilihat dari segi efisiensi dan perlindungan mesin, harga tersebut menjadi investasi jangka panjang untuk kendaraan Anda.

Untuk informasi harga terbaru, Pertamina selalu memberikan update melalui situs resminya dan aplikasi MyPertamina.

Ketentuan Penggunaan Pertamax Green 95

Tak sembarangan mobil bisa langsung menggunakan jenis BBM terbaru dari Pertamina ini. Sebelum dicoba, kamu perlu memerhatikan ketentuan berikut ini:

  1. Kompatibilitas Kendaraan

Sebelum beralih ke Pertamax Green 95, sangat penting untuk memastikan bahwa kendaraan Anda kompatibel dengan bahan bakar ini.

Meskipun banyak kendaraan modern yang dirancang untuk bekerja dengan bahan bakar beroktan tinggi, beberapa model kendaraan lama mungkin memerlukan penyesuaian tertentu.

Selalu konsultasikan dengan manual kendaraan Anda atau hubungi dealer resmi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Dengan memastikan kompatibilitas, Anda dapat menikmati semua keunggulan Pertamax Green 95 tanpa khawatir mengenai potensi masalah mesin.

  1. Transisi Bahan Bakar

Saat memutuskan untuk beralih ke Pertamax Green 95, disarankan untuk menunggu hingga tangki bahan bakar Anda hampir kosong.

Hal ini memastikan bahwa transisi dari bahan bakar lama ke Pertamax Green 95 berjalan lancar, meminimalkan potensi campuran dengan bahan bakar sebelumnya.

Transisi yang halus ini akan memungkinkan mesin Anda untuk segera merasakan manfaat dari Pertamax Green 95 tanpa gangguan.

  1. Konsistensi Penggunaan

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari Pertamax Green 95, disarankan untuk menggunakannya secara konsisten.

Menghindari pencampuran dengan bahan bakar lain akan memastikan bahwa mesin Anda bekerja dengan efisiensi maksimal dan mendapatkan perlindungan penuh dari aditif khusus yang terkandung dalam Pertamax Green 95.

Jika Anda harus mengisi ulang di daerah yang tidak menyediakan Pertamax Green 95, pastikan untuk kembali menggunakannya segera setelah kembali ke daerah dengan ketersediaan produk ini.

Perawatan Mobil dengan Bahan Bakar Pertamax Green 95

Jika mobil Anda ingin menggunakan jenis BBM Pertamina ini, berikut adalah beberapa kiat perawatan yang perlu Anda lakukan agar performanya selalu optimal:

  1. Penggantian Oli

Oli mesin berperan penting dalam melindungi komponen mesin dari gesekan dan panas. Meskipun Pertamax Green 95 memberikan perlindungan tambahan, penggantian oli secara berkala tetap esensial.

Oli yang bersih dan berkualitas tinggi akan memastikan mesin Anda bekerja dengan halus, meningkatkan efisiensi bahan bakar, dan memperpanjang umur mesin.

Selalu konsultasikan dengan manual kendaraan Anda atau mekanik terpercaya mengenai jadwal penggantian oli yang disarankan.

Salah satu oli mesin mobil yang sangat disarankan karena cocok dengan iklim tropis di Indonesia dan minim emisi serta residu adalah oli 9 Circle dari Dokter Mobil.

  1. Konsultasi Profesional

Menggunakan Pertamax Green 95 mungkin memerlukan penyesuaian tertentu pada rutinitas perawatan Anda.

Oleh karena itu, selalu baik untuk berkonsultasi dengan mekanik atau ahli kendaraan yang Anda percayai.

Mereka dapat memberikan wawasan tentang bagaimana Pertamax Green 95 mempengaruhi mesin Anda dan memberikan saran tentang perawatan tambahan yang mungkin diperlukan.

Selain itu, jika Anda merasa ada perubahan pada performa kendaraan setelah beralih ke Pertamax Green 95, segera konsultasikan dengan profesional untuk mendapatkan solusi terbaik.

  1. Servis Berkala

Meskipun Pertamax Green 95 dirancang untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap mesin Anda, servis berkala tetap menjadi kunci untuk menjaga performa kendaraan.

Dengan servis rutin, Anda dapat memastikan bahwa semua komponen kendaraan bekerja dengan baik dan mendeteksi potensi masalah sebelum menjadi serius.

Selain itu, mekanik profesional dapat memberikan rekomendasi khusus tentang cara terbaik merawat kendaraan Anda dengan Pertamax Green 95.

Bawa ke Dokter Mobil untuk layanan tune up Jet Clean adalah pilihan tepat untuk jaga performa mesin saat menggunakan BBM Pertamina ini.

Dengan tune up Jet Clean, seluruh komponen mesin yang terhubung dengan proses pengapian akan dibersihkan sehingga pengapian jadi lebih prima, timing pengapian tepat, performa mobil makin melesat, dan konsumsi BBM semakin hemat.

Jadi meski menggunakan Pertamax Green 95, pastikan untuk perawatannya percayakan hanya pada Dokter Mobil.

Berikut adalah beberapa titik lokasi bengkel dan kontak reservasi yang bisa Anda tuju untuk dapatkan produk dan perawatan paling tepat dan optimal untuk jaga performa mobil:

Karena apapun masalah mobilnya, di Dokter Mobil pasti beres! Gak beres? GRATIS!

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Links

👨🏻‍🔧RESERVASI SERVICE AC MOBIL

https://www.doktermobil.com/tanya-ac-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI TUNE UP JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-tune-up/

👨🏻‍🔧RESERVASI GANTI OLI 9CIRCLE

https://www.doktermobil.com/tanya-oli-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI MATIC JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-matic-jet-clean/