New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Cobain Gaspoll Mobil Kia Rio Dengan Teknik Remap ECU

Tidak sedikit pengguna mobil kia rio mengeluhkan performa yang semakin tidak bertenaga. Padahal sudah diservis, namun mobil masih loyo. Alhasil mobil tidak dapat ngacirr dijalanan. Ini rahasia tingkatkan akselerasi mobil dijalan. Yess, dengan remap.

Proses remap ecu mobil kia rio terbilang sangatlah mudah. Sebelum mengetahui prosesnya, ada baiknya anda mengetahui pengetahuan seputar remap dan kelebihan yang didapatkan agar tidak dalah kaprah.

Apa itu Remap?

Remapping merupakan proses memanipulasi data ecu mobil agar dapat dinaikkan hp diatas standar. Tujuannya tidak lain untuk mengoptimalkan performa mesin, baik membuatnya lebih kencang atau lebih hemat. Inilah kelemahan Remap, hanya bisa memilih diantara kedua manfaat tersebut.

Tidak hanya mobil korea kia rio, namun beberapa jenis mobil dapat diremap. Tinggal pilih, ingin remap untuk meningkatkan hp atau membuat bbm semakin irit?

Ecu atau otak komputer mobil mempunyai peran penting dalam menjalani seluruh sistem pembacaan akurasi data mobil. Ecu masih dapat dimanipulasi dengan perangkat bengkel tertentu.

Apa saja keuntungan Remap?

Ini yang akan anda dapatkan jika melakukan remap mobil kia rio, diantaranya adalah;

a. Meningkatkan Horse Power Mobil

b. Menambah Kecepatan Mobil

c. Memperbesar Akselerasi Mobil

d. Membuat Torsi Mobil Menjadi Lebih Baik

Baca Juga : Faktor Penyebab ECU Mobil Rusak dan Solusi Mengatasinya

Bagaimana proses melakukan Remap?

Cukup datang ke bengkel speliasi Remap dan tunggu hasilnya sekitar 30 menit saja. Berdasarkan video tersebut, proses remap dilakukan dengan cara membongkar terlebih dahulu ecu mobil. Dalam pembongkaran pun harus dilakukan kehati-hatian yang tinggi agar tidak merusak ecu.

Gunakan perangkat soldier khusus untuk membuka baut-baut yang terpasang. Setelah berhasil dibuka, maka selanjutnya ecu mobil dipasangkan kabel-kabel tertentu lalu dihubungkan ke laptop mekanik.

Dalam laptop tersebut sudah terpasang aplikasi khusus untuk merubah atau memanipulasi horse power bahkan hingga dua lipat tergantung saran terbaik dari mekanik.

Selesai sudah, maka selanjutnya ecu mobil kembali ditutup dan dipasang kembali kedalam mesin mobil. Sebelum membayar, anda dapat melakukan test drive untuk membuktikkan remap ecu mobil sudah bekerja.

Demikian itulah ulasan informasi mengenai proses remap ecu mobil kia rio. Semoga dengan hadirnya artikel ini dapat bermanfaat untuk semua pengguna mobil khususnya pengguna mobil korea kia rio.

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Bingung Check Up Beli Mobil Bekas? Dokter Mobil adalah Solusinya
Menyimpan Hand Sanitizer Gel di Mobil, Bolehkah?
Daya Tarik Hyundai Palisade Terhadap Pecinta Mobil Indonesia
8 Alasan Anda Harus Menggunakan Produk Anti Limbung Mobil di Dokter Mobil
Ciri Kipas Radiator Lemah Yang Mulai Terjadi Pada Mobil Anda