Artikel

Rekomendasi Oli Mesin Avanza yang Bagus dan Tahan Lama

Bagi anda pengguna mobil Toyota Avanza, sudahkah anda menemukan oli mesin mobil Toyota Avanza yang berekomendasi? Jangan salah pilih, sebab akan menurunkan kualitas performa mesin mobil anda. Efeknya dapat terjadi dalam jangka panjang. Sebelum hal ini menimpa anda, maka ada baiknya anda mengetahui jenis oli terbaik dan rekomendasi untuk mobil Toyota Avanza anda.

Kenali Tipe Oli Mobil

Untuk tipe oli Mobil dibedakan berdasarkan tingkat kekentalannya yang biasa dinyatakan dengan unit SAE (Society of Automotive Engineers). Ketika melakukan pembelian Mobil, sebaiknya anda menanyakan jenis oli yang cocok untuk mobil anda. Dengan begitu, Anda tidak akan bingung mengenai oli yang tepat pada Avanza milik Anda. Anda juga dapat melihat langsung ke buku panduan mobil dalam mencari spesifikasi jenis oli terbaik.

Rekomendasi Jenis Oli Mobil Toyota Avanza

Jenis oli Fastron Techno, merupakan oli yang termasuk banyak dipandang oleh ebrbagai jenis mobil Toyota, termasuk mobil. Ini sebabnya !

Oli Jenis Fastron Techno memiliki kekentalan ganda serta stabil, ditambah lagi pelumas tersebut dapat menjadikan mesin mampu bekerja dengan optimal ketika start up ataupun saat beroperasi dalam temperatur tinggi. Ketahanan terhadap oksidasi panas juga cukup tinggi yang membuat masa pakai pelumas lebih panjang.

Selain itu juga, jenis oli ini mempunyai penguapan pelumas yang rendah. Pembentukan deposit juga dapat dicegah sehingga mesin dapat terjaga kehandalannya. Kelebihan lainnya adalah menjaga kebersihan pada mesin serta melindungi komponen dengan maksimal dari kontaminan dan juga keausan.

Masih bingung membedakan jenis oli berdasarkan jenis mesin?

Spekulasi terkait jenis mesin mobil Avanza memamng terkadang masih membuat bingung para pengguna mobil Avanza. Pada dasarnya sangatlah mudah, karena pada dasarnya hal tersebut telah terdapat pada buku manual kendaraan yang biasanya diberikan ketika membeli kendaraan. Dari segi mesin, Toyota Avanza memiliki 2 dapur pacu, yakni 1.300 cc dan 1.500 cc.

Apabila dilihat dari segi spek olinya memiliki perbedaan, seperti Toyota Avanza yang memerlukan 4 liter ketika akan melakukan pergantian oli mesin. Apabila filter oli dilakukan pergantian maka olinya bisa menjadi 4,5 liter. Dengan begitu maka untuk melakukan pergantian tinggal melihat spek dari olinya. Sesuaikanlah SAE yang telah dianjurkan oleh pihak pabrikan, yaitu SAE 10 w – 40 w.

Perhatikan Ini !

Oli mesin dengan SAE yang semakin kecil maka olinya akan semakin encer. Dengan begitu pelumasan pada komponen mesin akan lebih baik dan kerja mesin menjadi lebih ringan. Dampak yang didapat bisa terjadi pada konsumsi bahan bakarnya yang lebih hemat. Namun masalahnya adalah oli dengan tingkat SAE yang kecil biasanya harganya lebih mahal dan sangat jarang dipasaran.

Baca Juga : Biaya atau Harga Service AC Mobil Avanza di Dokter Mobil

Untuk penggunaan oli menurut standar pabrikan pada Mobil keluaran tahun 2000 sampai 2001 dianjurkan untuk menggunakan pelumas dengan SAE 5 w – 40 w atau bisa juga 10 w – 40 w. Dengan penggunaan oli yang semakin encer juga dipengaruhi dengan beberapa faktor seperti teknologi yang digunakan pada kendaraan semakin canggih.

Itulah ulasan terkait oli mesin mobil avanza yang berekomendasi. Semoga dapat membantu anda para pengguna mobil Toyota Avanza..

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :