🚗 Seluruh Bengkel Dokter Mobil Libur Pada Tanggal 1 - 6 Mei dan Buka kembali Tanggal 7 Mei | 🔧 Dokter Mobil Kelapa Gading 1 Tetap Buka | ✨ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Bengkel Service AC Mobil Mati 2022

Mati

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Service ac mobil mati adalah salah satu masalah yang ada di dalam mobil, sebab apabila kondisi ac mati maka akan mempengaruhi perjalanan anda yang kurang nyaman. Itulah mengapa ac sangat berperan penting dalam mobil. Karena ac memberikan rasa sejuk dalam mobil saat dalam melakukan perjalanan kemanapun sehingga anda tidak akan merasa panas saat dalam mobil.

Air conditioner atau disingkat dengan AC adalah sebuah mesin yang berfungsi untuk menstabilkan suhu di dalam ruangan. Ac sendiri sangat berguna di Indonesia, dikarenakan suhu di Indonesia yang cukup panas akhirnya banyak orang yang menggunakan ac. Pemasangan ac sendiri sudah banyak dilakukan dirumah rumah, tempat kerja, sekolah, rumah sakit dan lainnya.

Manfaat Pemasangan Ac Bagi Banyak Orang

Manfaat AC

Seperti penjelasan di atas, memang ac ini banyak sekali manfaat yang bisa di rasakan bagi banyak orang. Selain untuk menyejukan suatu ruangan, ac juga berfungsi untuk melembabkan suhu ruangan. Di dalam mobil pun ac benar benar sangat berfungsi, tetapi apabila ac tersebut mati kita harus segera service ac mobil mati.

Rincian mengenai fungsi ac

Disini saya akan menyebutkan secara rinci fungsi fungsi dari service ac mobil mati adalah :

1.Membersihkan udara yang ada

Seperti yang kita ketahui bahwa mesin ac memiliki penyaring debu serta kotoran sehingga menjadi lebih bersih.

2.Mengatur kelembapan udara yang ada

Selanjutkan ac berfungsi sebagai mengatur kelembapan udara yang ada

3.Mengatur suhu udara yang ada

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Dan yang terakhir adalah ac berfungsi sebagai pengatur suhu udara yang ada, dan juga bisa dapat mengatur suhu sesuai dengan keinginan anda.

Dan itulah beberapa contoh fungsi dari ac, selain dibutuhkan dalam rumah, sekolah, tempat kerja, rumah sakit dan lain lainnya. Ac juga berfungsi didalam kendaraan roda 4, selanjutkan kita akan membahas mengenai komponen-komponen apa saja yang ada di dalam kendaraan roda 4.

Macam-macam komponen apa saja yang ada di dalam mobil.

Disini kita akan membahas komponen apa saja yang ada di dalam mobil beserta penjelasannya sebagai service ac mobil mati berikut ini :

1.Kompresor

Yang pertama ada kompresor,diyakini bahwa kompresor ini adalah yang paling mendominasi kerja ac dalam mobil. Kompresor memiliki fungsi sebagai pompa freon yang disalurkan ke berbagai bagian ac. Hal ini sangat penting, karena apabila tidak ada penyaluran maka ac mobil tidak dapat berjalan.

2.Receiver dryer

Setelah kita membahas tentang kompresor maka selanjutkan kita akan membahas tentang receiver dryer yang mana fungsinya untuk menyaring kembali kotoran kotoran yang masuk ke dalam ac secara tidak sengaja.

3.Kondensor

Yang ketiga ada kondensor, memiliki fungsi penting dikarenakan berfungsi sebagai menghilangkan rasa panas di dalam ac dan juga sebagai pendingin yang dibantu oleh cooling fan.

4.Evaporator

Evaporator memiliki fungsi sebagai pendingin yang fungsinya tidak jauh beda dengan kondensor.

5.Expansion valve

Expansion velve memiliki fungsi sebagai perubah freon yang berbentuk cair dan akan mengubahnya ke bentuk gas melalui proses yang dinamakan spraying.

6.High pressure hose

High pressure hose memiliki fungsi sebagai saluran yang menjadi tempat freon cair mengalir lebih tinggi.

7.Low pressure hose

Low pressure hose memiliki fungsi sebagai saluran freon yang berbentuk cair.

8.Cooling fan

Cooling fan memiliki fungsi sebagai pendingin kondesor pada yang terletak di radiator mobil.

9.Blower

Blower memiliki fungsi sebagai menghembuskan udara dan blower menjadi salah satu sistem yang ada di dalam ac mobil.

10.Freon

Freon memiliki fungsi sebagai refrigerant

11.Magnetic clutch

Magnetic clutch memiliki fungsi sebagai mengatur waktu bagi kompresor untuk bekerja.

12.Thermostat

Thermostat memiliki fungsi sebagai mendeteksi suhu yang berada di dalam eveporator.

13.Pressure switch

Pressure switch memiliki fungsi sebagai sistem keamanan ac yang bekerja secara otomatis.

14.Relay

Dan yang terakhir adalah relay, yang memiliki fungsi sebagai aliran arus listrik agar tidak terjadi kerusakan.

Di atas sudah dijelaskan komponen apa saja yang terdapat dalam ac. Selanjutnya bagaimana apabila service ac mobil mati dan apa yang harus kita lakukan.

Dibaca Juga:Alasan Harus Melakukan Service AC Mobil Panas

Bagaimana penyebab service ac mobil mati

Mati

 Ac adalah fitur di dalam mobil yang keadaanya sering rusak, maka harus service ac mobil mati sehingga menyebabkan gangguan saat melakukan perjalanan, lalu apa penyebab dari kerusakan ac tersebut, mari kita simak:

1.Freon habis

Freon memiliki fungsi sebagai penghasil udara, namun apabila freon mengalami kebocoran maka segeralah ganti.

2.V belt putus

Berikutnya adalah v belt yang putus dikarenakan v belt memiliki fungsi sebagai penghubung kompresor dan mesin.

3.Cooling fan tidak berfungsi

Ini juga bisa menyebabkan ac mobil rusak karena apabila tidak tidak berfungsi maka suhu dalam mobil berkurang menjadi panas.

4.Putus sekring ac

Hal ini disebabkan putusnya sekring ac yang menyebabkan ac tidak berfungsi dengan baik.

Apabila mobil anda mengalami kerusakan ac, maka segeralah service ac mobil mati dengan cara periksa kompresor, receiver dryer, kondensor, evaporator, expansion valve, high pressure hos, low pressure hose, cooling fan, blower, freon, magnetic clutch, thermostat, pressure switch dan relay.

Berdasarkan keterangan diatas, apabila anda memiliki permasalahan service ac mobil mati, anda bisa memperbaiki ac mobil anda dibengkel. Tapi begitu anda masih bingung untuk mencari bengkel yang mengatasi permasalahan service ac mobil mati anda, silahkan anda melakukan perbaikan di dokter mobil. Di bengkel ini anda akan mendapatkan pelayanan terbaik dan yang pasti terjamin akan hasil akhirnya. Karena dibengkel dokter mobil ini sudah berteknologi canggih dan sudah berstandar internasional, anda bisa datang langsung ke lokasi dokter mobil yang berada di daerah daerah Jakarta, Bekasi, Tanggerang, Depok, Bandung, Makassar, Lampung, Cirebon dan Surabaya dan nantinya akan membuka lebih banyak cabang diseluruh Indonesia.

Tapi tenang saja, apabila anda tidak bisa datang langsung ke lokasi untuk service ac mobil mati, maka dokter mobil juga menyediakan jasa home service untuk anda, anda bisa menghubungi dokter mobil dan beberapa saat akan datang ke lokasi rumah ada. Tapi bukan itu saja, dokter mobil juga memiliki berbagai jasa service lainnya seperti service AC mobil,mengganti oli mobil,tune up,memasang anti karat mobil,domo remap dan dapat disesuaikan dengan jasa service yang anda butuhkan.

Demikianlah ulasan yang saya berikan mengenai service ac mobil mati, dimana ac adalah fitur dalam mobil yang sangat penting karena ac dibutuhkan agar mobil dalam keadaan sejuk sehingga perjalanan anda menjadi lebih nyaman. Tetapi selain fungsinya, ternyata ac mobil dapat rusak apabila kita tidak menjaga ac mobil kita maka kita harus service ac mobil mati agar bisa berjalan dengan baik. Dan apabila anda membutuhkan tempat bengkel yang berteknologi tinggi, maka dokter mobil adalah solusi yang tepat untuk untuk mengganti sc yang rusak, untuk anda pemula mencoba ganti ac mobil anda maka dokter mobil adalah bengkel yang dapat mengatasi service ac mobil mati.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.