New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

5 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Ketika Ingin Menambah Tenaga Mobil

Akan menyenangkan jika tenaga mobil dapat ditingkatkan. Mobil yang tenaganya bertambah akan lebih enak untuk dibawa, akselerasi lebih tinggi, dan mobil jadi terasa lebih keren.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menambah tenaga mobil. Sayangnya, banyak kesalahan yang dilakukan ketika ingin menambah tenaga mobil. Kesalahan-kesalahan tersebut menyebabkan banyak kerugian. Misalnya sudah keluar uang banyak, tapi hasilnya tidak terasa. Kadang juga terjadi di mana bukan performa mobil meningkat tapi mobil jadi terasa payah.

Agar tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan tersebut, sudah semestinya untuk meningkatkan performa mobil dengan cara yang benar. Nah apa saja yang kira-kira kesalahan yang kerap dilakukan saat ingin meningkatkan performa dan tenaga mobil?

Kesalahan Saat Ingin Upgrade Tenaga Mobil

Ada cukup banyak hal yang keliru ketika ingin upgrade performa mobil. Jangan sampai hal tersebut terjadi pada anda. Kesalahan tersebut di antaranya adalah:

  1. Sembarangan Pilih Tempat REMAP ECU

    Remap merupakan solusi terbaik untuk meningkatkan performa mobil. Namun salah pilih tempat remap ECU menyebabkan ECU bisa error.

    Alih-alih meningkatkan tenaga mobil, justru tenaga mobil bisa bermasalah. Atau bahkan menyebabkan bahan bakar menjadi boros. Pada beberapa kasus malah mobil menjadi tidak bisa dihidupkan (mati total).

  2. Tidak Bisa Membedakan Piggyback dengan Piggyback PRO

    Piggyback adalah alat tambahan yang dipasang pada sistem kelistrikan mobil. Sementara itu, Piggyback PRO adalah software yang diinstal ke sistem ECU mobil.

    Jika ingin meningkatkan performa mobil, piggyback pro adalah cara yang paling aman dan mudah. Selain itu, Piggyback Pro juga jauh lebih efektif dibandingkan Piggyback.

  3. Modifikasi yang Tidak Sesuai dengan Spesifikasi Mesin

    Performa mesin bisa ditingkatkan dengan banyak cara. Namun peningkatan performa mesin harus disesuaikan dengan kemampuan maksimal mesin. Jika dipaksa secara berlebihan, mesin dapat jebol dan mengalami masalah turun mesin.

    Oleh sebab itu, saat ingin mengupgrade performa mesin, pastikan bersama dengan ahlinya yang dapat menyarankan batasan upgrade.

  4. Radiator Mobil Masih Pakai Air Biasa

    Peningkatan performa mesin mobil akan menyebabkan mesin menjadi lebih cepat panas. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk memastikan radiator mobil bekerja dengan sempurna.

    Pastikan radiator mobil diisi dengan coolant berkualitas. Selain itu pastikan tidak ada kebocoran pada radiator.

  5. Merusak Garansi Mobil
    Banyak sekali jenis upgrade performa yang tidak disarankan oleh pabrikan mobil. Upgrade ini jika dilakukan akan menyebabkan garansi mobil menjadi hangus. Oleh sebab itu, pastikan untuk menghindari masalah ini.

    Pemilik mobil sangat disarankan mencari tahu apakah teknik upgrade performa yang akan dilakukan bisa membuat garansi hangus. Hal ini penting terutama untuk mobil yang tergolong baru dibeli.

Itulah beberapa kesalahan yang kerap dilakukan oleh pemilik mobil yang ingin meningkatkan performa mesin mobilnya. Semoga kesalahan-kesalahan ini tidak anda lakukan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Perbedaan Tune Up dan Servis Berkala! Anda Perlu Tahu
Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!