📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

6 Tips Hemat BBM Ketika Mudik, Perhatikan Hal Ini!

6 Tips Hemat BBM Ketika Mudik, Perhatikan Hal Ini!

Mudik menjadi tradisi yang sangat dinantikan oleh banyak orang, namun biaya bahan bakar minyak (BBM) sering menjadi kendala untuk bisa merayakan momen tersebut dengan tenang.

Untuk itu, ada beberapa tips hemat BBM ketika mudik yang bisa kamu terapkan agar perjalananmu menjadi lebih ekonomis dan nyaman.

Dalam artikel ini, kamu akan menemukan enam tips yang mudah diikuti dan bisa membantumu hemat BBM saat mudik.

Tips hemat BBM ketika mudik yang akan kamu temukan dalam artikel ini tidak hanya berbicara soal mengisi bahan bakar, tetapi juga mencakup berbagai hal lain seperti perawatan kendaraan dan kebiasaan berkendara yang bisa membuatmu lebih hemat BBM.

Dengan mengikuti tips-tips yang diberikan, kamu tidak hanya bisa menghemat pengeluaran BBM, tetapi juga merawat kendaraanmu agar tetap prima dan nyaman saat perjalanan.

6 Tips Hemat BBM Ketika Mudik

Mudik menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang di Indonesia. Namun, biaya yang diperlukan untuk mempersiapkan perjalanan bisa sangat besar, terutama biaya bahan bakar minyak (BBM) untuk kendaraan yang digunakan. Oleh karena itu, untuk membantu kamu menghemat pengeluaran BBM selama perjalanan mudik, berikut adalah enam tips hemat BBM yang bisa kamu terapkan.

1. Periksa kondisi kendaraan sebelum berangkat

Pastikan kendaraanmu dalam kondisi prima sebelum memulai perjalanan mudik. Periksa ban, oli, air radiator, dan lain-lain. Hal ini dapat membantu kendaraanmu bekerja lebih efisien dan menghemat pengeluaran BBM. Pastikan juga tidak ada beban yang berlebihan di kendaraanmu, karena berat yang terlalu berlebihan akan memperberat beban mesin dan memperbesar pengeluaran BBM.

2. Jangan bawa barang yang tidak perlu

Mengurangi beban kendaraan juga dapat membantu menghemat BBM. Bawa hanya barang yang benar-benar diperlukan, jangan membawa barang yang berlebihan dan tidak diperlukan. Selain itu, hindari menaruh barang di atap mobil atau di luar kendaraan karena ini akan meningkatkan hambatan udara dan membuat kendaraanmu lebih boros BBM.

3. Gunakan bahan bakar berkualitas baik

Penggunaan bahan bakar berkualitas baik dapat membantu mesin kendaraanmu bekerja lebih efisien dan menghemat BBM. Pastikan memilih bahan bakar yang sesuai dengan jenis kendaraanmu dan gunakan bahan bakar berkualitas baik dari stasiun bahan bakar terpercaya.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

4. Hindari mengemudi agresif

Hindari mengemudi agresif seperti mempercepat atau mengerem mendadak karena ini akan meningkatkan konsumsi BBM. Hindari pula mengemudi di jalur berliku atau di medan yang terlalu sulit karena hal ini akan membuat mesin bekerja lebih berat dan memperbesar pengeluaran BBM.

5. Gunakan cruise control

Cruise control adalah fitur yang membantu kendaraanmu mempertahankan kecepatan yang stabil. Hal ini dapat membantu mengurangi konsumsi BBM karena kendaraanmu bekerja dengan lebih efisien dan stabil.

6. Gunakan aplikasi untuk mengetahui jalur alternatif

Beberapa aplikasi navigasi dapat membantumu menemukan jalur alternatif yang lebih hemat BBM dan meminimalkan kemacetan. Gunakan aplikasi navigasi ini untuk membantumu menemukan jalur alternatif dan memperkecil pengeluaran BBM.

BACA JUGA: 15 Mobil Matic Irit BBM, Lebih Hemat Biaya!

Dalam kesimpulannya, dengan menerapkan enam tips hemat BBM ketika mudik yang telah disebutkan di atas, kamu bisa menghemat pengeluaran BBM dan memaksimalkan pengalaman mudikmu. Dengan demikian, kamu bisa menikmati momen mudikmu tanpa harus khawatir soal pengeluaran BBM yang membengkak.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ PROMO SERVICE AC 149RB (CUCI AC + TAMBAH FREON)

https://www.doktermobil.com/r/promo-149

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!