📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

8 Penyebab Suspensi Mobilio Keras & Cara Bikin Empuk Lagi

8 Penyebab Suspensi Mobilio Keras & Cara Bikin Empuk Lagi

Suspensi Mobilio keras dapat menjadi masalah yang mengganggu dan tidak nyaman bagi pengemudi dan penumpang.

Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada bagian suspensi dan komponen mobil secara keseluruhan.

Jika suspensi tidak bekerja dengan baik, maka dapat mengganggu keseimbangan mobil dan membuatnya lebih sulit untuk dikendalikan.

Akibatnya, mobil mungkin menjadi lebih sulit untuk dikemudikan dan tidak aman untuk dikendarai.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui apa saja yang menyebabkan suspensi Mobilio keras tersebut.

Berikut adalah delapan penyebab yang harus anda ketahui agar dapat membuat suspensi mobil kesayangan anda kembali empuk.

8 Penyebab Suspensi Mobilio Keras

Suspensi mobil adalah salah satu bagian penting pada mobil yang berfungsi untuk menyerap getaran dan guncangan pada jalan agar mobil dapat berjalan dengan stabil dan nyaman.

Namun, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan suspensi Mobilio keras, antara lain:

1. Usia suspensi: Semakin tua umur suspensi maka semakin besar kemungkinan suspensi menjadi keras.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Seiring waktu, bahan-bahan suspensi akan mengalami keausan dan menyebabkan suspensi menjadi lebih kaku.

2. Kerusakan pada komponen suspensi: Komponen seperti per, peredam kejut, dan bushing yang rusak atau aus dapat menyebabkan suspensi Mobilio menjadi keras.

3. Overload: Beban yang terlalu berat pada mobil dapat mempercepat keausan pada suspensi.

4. Perawatan yang kurang: Suspensi yang tidak dirawat dengan baik dapat menyebabkan suspensi menjadi kaku dan berisiko rusak.

5. Ban kempis: Ban kempis dapat membuat suspensi bekerja lebih keras karena kehilangan fleksibilitas pada ban.

6. Pengereman yang kasar: Pengereman yang kasar dapat menyebabkan kerusakan pada suspensi dan menyebabkan suspensi Mobilio menjadi keras.

7. Jalan yang buruk: Jalan yang tidak rata atau berlubang dapat menyebabkan suspensi Mobilio bekerja keras.

8. Modifikasi suspensi: Modifikasi suspensi yang tidak tepat atau menggunakan komponen yang tidak sesuai dapat menyebabkan suspensi Mobilio menjadi keras.

Suspensi Mobilio keras dapat menjadi masalah yang mengganggu dan tidak nyaman bagi pengemudi dan penumpang.

Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada bagian suspensi dan komponen mobil secara keseluruhan.

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan suspensi Mobilio menjadi keras, antara lain usia suspensi, kerusakan pada komponen suspensi, overload, perawatan yang kurang, ban kempis, pengereman yang kasar, jalan yang buruk, dan modifikasi suspensi.

BACA JUGA: 5 Suspensi Mobil Terbaik di Indonesia, Dijamin Empuk Banget!

Oleh karena itu, perawatan dan perbaikan yang tepat diperlukan untuk memastikan bahwa suspensi Mobilio tetap dalam kondisi yang baik dan nyaman untuk dikendarai.

Hal ini juga akan membantu meningkatkan kenyamanan dan keamanan selama berkendara.

Cara Membuat Suspensi Mobilio Keras Jadi Empuk Lagi

Suspensi Mobilio yang keras dapat menjadi masalah yang mengganggu dan tidak nyaman bagi pengemudi dan penumpang.

Untungnya, ada beberapa cara untuk membuat suspensi Mobilio keras menjadi empuk lagi. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan:

  • Ganti komponen suspensi yang rusak atau aus: Jika peredam kejut atau bushing rusak atau aus, maka komponen tersebut harus diganti dengan yang baru.
  • Pilih shock absorber yang sesuai: Shock absorber yang lebih lunak dapat membantu membuat suspensi Mobilio menjadi lebih empuk.
  • Periksa tekanan ban: Pastikan tekanan ban sesuai dengan rekomendasi pabrik. Ban yang terlalu kempis dapat membuat suspensi Mobilio bekerja lebih keras.
  • Pasang per anti getar: Per anti getar dapat membantu meredam getaran dan guncangan pada jalan, sehingga suspensi Mobilio menjadi lebih empuk.
  • Pasang coil spring yang sesuai: Coil spring yang lebih lembut dapat membantu membuat suspensi mobilio menjadi lebih empuk.
  • Pasang bushing yang lebih lembut: Bushing yang lebih lembut dapat membantu membuat suspensi mobilio menjadi lebih empuk.
  • Perbaiki atau ganti komponen lainnya: Pastikan semua komponen lain pada mobil, seperti sistem pengereman, roda, dan lain-lain dalam keadaan baik dan tidak rusak. Komponen yang rusak dapat menyebabkan suspensi mobilio menjadi lebih keras.

Apa Yang Terjadi Apabila Suspensi Terasa Keras?

Suspensi Mobilio keras dapat menjadi masalah yang mengganggu dan tidak nyaman bagi pengemudi dan penumpang.

Jika suspensi mobil terasa keras, maka dapat mengganggu keseimbangan mobil dan membuatnya lebih sulit untuk dikendalikan.

Akibatnya, mobil mungkin menjadi lebih sulit untuk dikemudikan dan tidak aman untuk dikendarai.

Suspensi yang keras dapat mempercepat keausan pada komponen suspensi dan dapat menyebabkan kerusakan pada bagian suspensi dan komponen mobil secara keseluruhan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengatasi masalah suspensi yang keras dengan memperbaiki atau mengganti komponen yang rusak atau aus agar mobil dapat berjalan dengan stabil dan nyaman.

Selain itu, pastikan untuk melakukan perawatan dan perbaikan yang tepat untuk memastikan bahwa suspensi mobil tetap dalam kondisi yang baik dan nyaman untuk dikendarai.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

penyebab selang ac mobil bocor

Penyebab Selang AC Mobil Bocor

Berikut penyebab selang AC mobil bocor. Selang AC mobil adalah komponen penting dalam sistem pendinginan kendaraan Anda. Selang ini bertanggung jawab untuk mengalirkan refrigeran (Freon)

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!

Form Reservasi

Main Form