📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

5 Penyebab AC Mobil Bau Gosong dan Cara Mengatasinya

Munculnya Masalah AC Mobil Bau Gosong Merupakan Gejala Kerusakan yang Serius

Siapa yang tidak panik ketika AC kendaraan kesayangannya mengeluarkan bau gosong? Adanya bau gosong yang keluar dari AC mobil tentu akan membuat pemilik mobil berpikir terjadi korsleting pada kelistrikan atau mungkin munculnya api yang bisa membuat mobil terbakar.

Nah oleh karena itu, ada baiknya ketahuilah apa yang menyebabkan AC mobil bau gosong dan bagaimana cara untuk mengatasi bau gosong tersebut.

Penyebab AC Mobil Mengeluarkan Bau Gosong

ac mobil bau gosong

Adanya bau gosong keluar dari blower AC mobil biasa disebabkan oleh beberapa hal. Dan semua hal tersebut menimbulkan resiko kerusakan mobil yang cukup serius.

Adapun beberapa penyebab AC mobil bau gosong yang mungkin terjadi di mobil anda. Kenalilah penyebabnya berikut ini:

1. Freon AC Mobil Tercampur Asap Rokok

Freon AC Mobil Tercampur Asap Rokok

Kebiasaan merokok di dalam mobil dapat menyebabkan ada asap rokok yang masuk ke saluran AC mobil.

Dan pada beberapa kasus, asap ini akhirnya bercampur dengan freon AC mobil. Bau gosong pun akan dihasilkan ketika freon mendinginkan udara di kondensor AC.

2. Kabel yang Terbakar

Adanya kabel yang terbakar dapat menimbulkan bau hangus atau gosong. Dan bau ini kemudian terblow oleh AC mobil sehingga menimbulkan bau tidak sedap.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Masalah ini merupakan yang paling harus segera di atasi. Mengapa Karena kabel terbakar artinya ada masalah di kelistrikan mobil.

Jika dibiarkan, akan menyebabkan kebakaran dan ledakan pada komponen AC mobil. Biasanya terjadi pada mobil tua dan mobil bekas.

Cara Mengatasi AC Mobil Bau Gosong

  1. Solusi untuk masalah ini adalah dengan melakukan isi ulang freon AC mobil. Dan untuk mencegah masalah ini muncul kembali, biasakan untuk tidak merokok di dalam mobil.
  2. Untuk menyelesaikan masalah ini, anda dapat mencoba mencari titik masalah. Di mana kabel yang terbakar, dan mencari penyebab korsletnya kabel tersebut. Untuk mencegah masalah ini kembali muncul, anda bisa mencoba menggunakan volt stabilizer. Dengan demikian, bau gosong ini tidak akan muncul kembali.

Dari kedua penyebab AC mobil bau gosong, ada dua cara untuk mengatasi hal tersebut yang bisa anda ketahui dan diterapkan sehingga kedepannya bau gosong tersebut tidak lagi muncul.

Jika memang anda sering merokok di dalam mobil, maka mulai hari ini jangan lakukan hal tersebut lagi. Karena itu adalah salah satu penyebab munculkan bau gosong dari AC mobil.

Atau pun kalau memang tidak merokok, anda harus mengecek apakah ada kabel yang mengalami masalah sehingga akhirnya terbakar.

BACA JUGA: Tips Membeli Mobil Bekas Berkualitas

Dokter Mobil Lontar Surabaya – Spesialis AC Mobil Bau Gosong

Akan tetapi jika kedua solusi tersebut tidak dapat membantu anda untuk menghilangkan bau AC mobil gosong, maka solusi lainnya adalah dengan datang ke bengkel spesialis AC mobil terbaik dan sudah dipercaya dapat menangani masalah AC mobil.

Daris semua bengkel, hanya ada satu bengkel AC mobil yang dapat menangani masalah bau AC mobil gosong yaitu Dokter Mobil.

Dokter Mobil Lontar Surabaya akan memberikan pelayanan terbaik dengan mekanik ramah serta komunikatif yang akan menyampikan setiap permasalahan serta solusi yang harus diambil untuk mengatasi permasalahan bau gosong dari AC mobil anda. Adapun pengerjaan yang dilakukan meliputi:

  • Pengecekan untuk mencari penyebab masalah (FREE)
  • Memberikan estimasi biaya
  • Pengerjaan
  • Pengetesan apakah masalah sudah diatasi

Keunggulan pengerjaan yang dilakukan adalah garansi uang kembali jika masalah tidak selesai. Oleh sebab itu, tidak akan membuang waktu dan tenaga anda secara percuma.

Coba bayangkan bengkel AC mobil mana yang berani menjamin garansi uang kembali selain Dokter Mobil Lontar Surabaya dan seluruh cabang?

Itulah beberapa penyebab dan solusi mengatasi masalah bau seperti hangus dan terbakar ketika AC mobil menyala.

Untuk memastikan AC mobil bau gosong ini tidak muncul kembali, disarankan untuk melakukan perawatan AC mobil secara berkala dan melakukan tune UP mobil secara rutin di Dokter Mobil Lontar Surabaya dan cabang lainnya.

Selain kalian harus mengetahui masalah AC mobil bau gosong dan di jelaskan penyebabnya atau kalian masih bingung apakah mobil kalian masih bermasalah di bagian ac?

Kalian bisa langsung datang ke cabang Dokter Mobil Lontar Surabaya atau cabang terdekat dari rumah anda. Karena Dokter Mobil Lontar Surabaya sedang mengadakan promo general chek up secara gratis untuk mobil kesayangan anda.

Atau kalian bisa hubungi customer service Dokter Mobil Lontar Surabaya dan cabang lainnya melalui WhatsApp (klik di sini) atau isi formulir (klik di sini) untuk bertanya terlebih dahulu seputar layanan service AC mobil.

CabangAlamat LengkapKontak Kami

Pegangsaan Dua

Ruko Gading Lavender No.88D, Jl. Pegangsaan Dua No.169, RT.4/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14250

Bintaro

Graha Nusantara, Ruko, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, RT.3/RW.7, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

Cirendeu

Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Kelapa Gading

Jalan Boulevard Raya Blok QJ 1 No. 17, RT.12/RW.15, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Depok

Jl. H. Asmawi No.98, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16425

Serpong

Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311

BSD

Jl. Ciater Bar. No.182, Buaran, Kec. Serpong, Tangerang, Banten 15310

Alam Sutera

Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320

Kalimalang

Service, Mobil, Jl. Inspeksi Kalimalang No.8C, RT.2/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450

Narogong

Jl. Raya Narogong KM. 5, Jl. Asrama Yonif 202 Tajimalela No.Depan, RT.002/RW.001, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17116

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

knalpot mobil racing terbaik

Merek Knalpot Mobil Racing Terbaik!

Kamu seorang penggemar mobil yang selalu mencari cara untuk meningkatkan performa kendaraan kamu dalam penggunanaan knalpot mobil racing terbaik? Salah satu cara yang paling efektif

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!