🚗 Seluruh Bengkel Dokter Mobil Libur Pada Tanggal 1 - 6 Mei dan Buka kembali Tanggal 7 Mei | 🔧 Dokter Mobil Kelapa Gading 1 Tetap Buka | ✨ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

‌Lakukan Service Mobil Matic Jika Terjadi Masalah Berikut

Service Mobil Matic

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Berkat perkembangan teknologi di industri otomotif yang kian pesat, kini hadir mobil matic sehingga membuat semakin mudah mengendarainya dan bahkan sebagian orang menilai mobil matic lebih nyaman daripada mobil manual. Oleh karena itu, service mobil matic diperlukan supaya semakin nyaman dan menunjang kemudahan dalam hal pengoperasiannya terutama jalanan di kota – kota besar yang padat dan langganan macet di hari kerja terutama jam pergi dan pulang kantor.

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa mobil matic menggunakan sistem mesin otomatis yang mana pemilik mobil harus rutin melakukan service mobil matic. Pasalnya jika mobil matic tidak melakukan service secara berkala atau salah dalam merawatnya akan mengakibatkan kerusakan kian parah bahkan tidak segan membuat kantong Anda jebol.

Service Mobil Matic

Service Mobil Matic

Jika dirasa service mobil matic secara menyeluruh hanya akan membuang – buang uang saja karena sebenarnya kerusakannya sangat kecil Anda bisa memilih melakukan general check up. Dokter mobil menyediakan layanan general check up secara gratis baik untuk berbagai jenis mobil baik itu manual ataupun matic. Dengan pengecekkan secara menyeluruh ini jelas sangat membantu para pemilik mobil karena akan mendeteksi apakah ada kerusakan atau tidak pada mobil matic Anda, apabila ada  apakah kerusakannya fatal atau tidak dan apa tindakan efektif yang harus dilakukan agar kerusakan tidak menyebar jika memang dirasa kerusakan kecil dan tidak berpengaruh besar maka Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apapun.

Praktis Anda bisa menghemat karena uang untuk service mobil matic bisa disimpan atau dialokasikan untuk keperluan yang lebih penting dan mendesak.

Kendala Mobil Matic yang Memerlukan Service

Berikut beberapa tanda kerusakan pada kendaraan roda empat yang harus segera mendapat penanganan dari teknisi profesional di bengkel mobil terdekat untuk melakukan service mobil matic supaya masalah tersebut tidak bertambah parah atau menyebar ke komponen mobil lainnya:

– Transmisi Mobil Matic Kasar

Transmisi pada mobil matic merupakan salah satu elemen mobil matic yang paling sering dan rentan terjadi kerusakan. Problem pada transmisi umumnya disebabkan karena melakukan perpindahan gigi mobil dan tatkala pengemudi menginjak gas terlalu dalam. Indikasi transmisi mobil matic bermasalah yaitu tatkala Anda merasa hentakan pada mobil tidak mulus seperti ada yang mendorong mobil padahal pada transmisi dalam kondisi normal tidak akan terjadi hentakan karena saking mulusnya sehingga pengendara pun akan nyaman dan tidak membuat lelah saat berkendara entah itu dalam jarak dekat atau menempuh perjalanan jauh.

Apabila sudah terjadi maka ada harus segera mungkin memboyong mobil matic tersayang ke bengkel terpercaya untuk service mobil matic. Salah satu service mobil matic demi mengembalikan performa mobil Anda yaitu dengan Tune Up di Dokter Mobil yang sudah sangat terjamin kualitas unggulan. Tune Up di Dokter mobil niscaya tarikan, sensasi menginjak pedal gas dan transmisi akan kembali normal bahkan bisa jauh lebih baik sampai-sampai rasanya seperti berkendara dengan mobil baru.

– Gigi Mobil Tidak Berpindah

Pada mobil matic, transmisi menjadi komponen paling vital karena hampir semua fungsi pada mobil bertumpu pada bagian ini sehingga tatkala transmisi mengalami sedikit trouble saja dampaknya akan sangat terasa. Selain transmisi yang kasar, kerusakan lain yang berkaitan dengan transmisi mobil matic adalah sistem gigi yang tidak berpindah. Dimana perpindahan gigi di sistem transmisi ini juga didorong karena kerusakan pada tuas sehingga berimbas pada mode transmisi yang berubah.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Service mobil matic amat diperlukan dalam hal ini karena seperti di ketahui bersama bahwa sistem gigi pada mobil sangatlah berperan besar dalam mengoperasikan mobil. Yang mana menyangkut pula pada aspek kenyamanan, keamanan dan keselamatan pasalnya Anda tidak mau apabila niat hati ingin memundurkan mobil tapi karena kegagalan fungsi sistem gigi mobil justru bergerak maju.

– Adanya Getaran yang Tidak Wajar

Tanda terakhir yang mengharuskan istana berjalan Anda harus mendapatkan tindakan service mobil matic adalah terasa getaran yang tidak normal atau getaran menjadi lebih kasar ketika melewati jalan berbatu. Lagi dan lagi, asal muasal permasalahan berakar pada kerusakan transmisi mobil matic terutama pada bagian kejutan yang berbeda dengan aus. Pada kondisi normal, harusnya mobil matic Anda getaran yang terasa halus sekalipun melintas di jalur berbatu atau tidak rata.

Dibaca Juga: Perawatan Mobil Matic Honda

Langkah service mobil itu banyaj preventif nya, antara lain:

– Disiplin Memanaskan Mobil Matic Setiap Hari

Aktivitas memanaskan mobil setiap hari berlalu baik untuk Anda yang menggunakan mobil rutin setiap hari maupun bagi pemilik mobil yang lebih sering mobilnya bertengger di garasi. Memanaskan mobil setiap hari akan membuat mesin mobil matic maupun mobil manual tetap apik sehingga meminimalisir terjadinya kerusakan. Dengan memanaskan mobil menyebabkan sirkulasi oli merata ke seluruh komponen mesin mobil. Ini merupakan cara termudah dan paling sederhana service mobil matic secara mandiri.

– Gunakan Persneling Sesuai Kondisi

Salah satu kelebihan mobil matic adalah sangat mudah dan simple dalam pengoperasiannya karena keberadaan penunjuk pada persneling sesuai dengan kondisi saat berkendara dan perpindahan gigi yang mudah, tinggal maju mundur saja. Persneling harus disesuaikan dengan fungsinya masing – masing, misalnya simbol  “P” untuk parkir dan saat kendaraan dalam kondisi berhenti, transmisi “N” dipakai saat kondisi macem atau dalam kondisi netral dan hendak menggunakan rem tangan, simbol “D” digunakan untuk berkendara dan simbol persneling lainya yang harus Anda pahami dengan baik. Ketidaksesuaian penggunaan persneling berpotensi mengakibatkan bagian persneling dan kopling mobil matic cepat koyak.

– Jangan Injak Pedal Gas Secara Mendadak

Gaya berkendara yang sering menginjak pedal gas secara tiba-tiba ternyata juga bisa menyebabkan problem serius pada kendaraan Anda sehingga mau tidak mau harus membawanya ke bengkel untuk service mobil matic tersebut. Perilaku sembrono ini mengakibatkan problem pada katup solenoid rusak sehingga proses perpindahan oli ke torsi tidak berjalan sempurna.

– Rutin Mengganti Oli Transmisi Mobil Matic

Transmisi memang menjadi momok bagi mobil matic sehingga Anda sebagai pemilik kendaraan sudah seharusnya memberikan perhatian lebih terhadap komponen ini. Supaya kesehatan transmisi terjaga Anda disarankan untuk mengganti oli transmisi secara rutin dan pastikan oi merupakan kualitas terbaik, misalnya dengan oli 9 circle dari Dokter Mobil yang sangat cocok untuk mobil – mobil yang berada di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia. Di Dokter mobil juga tersedia alat cuci darah yang mampu mengeluarkan oli kotor secara keseluruhan sehingga oli baru yang masuk ke sistem transmisi benar – benar bersih alhasil kinerja transmisi pun kembali apik. Pergantian oli ini dilakukan apabila mobil sudah menempuh jarak 25 ribu kilometer dan maksimal 50 ribu kilometer.

Demikian ulasan mengenai problem yang paling sering terjadi pada mobil matic dan apa saja tanda – tanda yang mengharuskan mobil matic tersebut untuk mendapatkan service mobil matic di bengkel berkualitas dan terpercaya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 4124

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.