💕Selamat Hari Kasih Sayang Domo Lovers💕  📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Favorit Keluarga Indonesia, Kenali Spesifikasi Lengkap Avanza 2022

bocoran tampilan Toyota Avanza 2022

Avanza 2022 – Mobil jelas menjadi sebuah kebutuhan khusus yang cukup penting bagi beberapa orang. Terutama bagi para pekerja yang mengharuskan mereka bepergian ke luar kota dan jarak jauh. Memiliki kendaraan pribadi seperti mobil jelas sangat membantu dan dibutuhkan untuk mereka. Di Indonesia sendiri, sudah ada banyak sekali jenis mobil yang beredar dengan berbagai macam kelebihan dan juga harga bervariasi.

Salah satunya adalah mobil Avanza yang banyak digemari oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan mobil Avanza ini bisa dibilang mobil yang cukup merakyat. Ada banyak sekali pengguna mobil jenis ini, dan hal ini bisa dilihat pada saat kita berada di jalan atau perhentian lampu lalu lintas. Mobil Avanza 2022 ini sebenarnya banyak dipakai karena memang memiliki harga yang cukup terjangkau dibandingkan dengan mobil jenis lainnya dengan kualitas yang tidak kalah berkualitas.

Kisaran Harga Mobil Avanza 2022

Mobil Toyota Avanza memang memiliki beberapa jenis atau tipe. Harga dari mobil Avanza ini juga akan berbeda terhadap dari tipe atau jenisnya. Dan berikut adalah beberapa daftar harga mobil Avanza 2022 yang bisa menjadi referensi Anda. Pertama adalah dari Mobil Avanza jenis All New Avanza 1.3 E M/T, mobil dengan jenis yang satu ini memiliki kisaran harga sebesar Rp 228 juta rupiah.

Kemudian untuk harga mobil Avanza 2022 dengan jenis All New Avanza tipe 1.3 G CVT mereka memiliki harga pasaran sebesar Rp 242,8 juta. Selanjutnya, untuk harga dari mobil Avanza dengan jenis sama yaitu All New Avanza tipe 1.5 G MT mereka mematok harga sebesar Rp 253 jutaan. Sedangkan untuk tipe all new Avanza 1.5 G CVT, harga yang ditawarkan di pasaran adalah sebesar Rp 267,7 ratus juta. Dan tipe yang terakhir adalah dari All New Avanza 1.5 G CVT TSS, harga dari mobil ini adalah sekitar Rp293,4 ratus juta, dan mencapai 300 juta Rupiah.

Harga dari mobil ini juga bisa berbeda tergantung dari tempat Anda membeli. Pada harga mobil Avanza 2022 ini, harga yang ditawarkan memang bisa terbilang cukup tinggi jika dibandingkan dengan model mobil Sebelumnya. Kenaikan dari harga mobil Avanza ini dikarenakan adanya banyak perubahan yang terbilang cukup signifikan terhadap mobil. Perubahan ini terjadi baik pada bagian interior, eksterior, sampai dengan bagian mesinnya.

Detail Eksterior dari Mobil Toyota Avanza 2022

detail eksterior avanza 2022

Setelah membahas tentang harga dari mobil Avanza, selanjutnya mari kita bahas tentang eksterior dari mobil ini. Dari segi eksterior, mobil Toyota Avanza 2022 memiliki bodi dengan sebuah dimensi yang sedikit lebih kecil jika dibandingkan mobil Veloz. Perbedaan ukuran dimensi pada mobil ini sama persis dengan ukuran mobil jenis Daihatsu Xenia. Sedangkan untuk ukuran rodanya, pada mobil Avanza 2022 tipe 1.5 G, mereka memiliki ukuran roda yang jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan mobil Veloz.

Pada mobil Toyota Avanza tipe 1.5 G mereka memiliki ukuran velg sebesar 16 inci. Sedangkan untuk ukuran dari bannya adalah sebesar 195/60 R16. Kemudian untuk ukuran Avanza tipe 1.3 mereka menggunakan sebuah ban yang berukuran 185/65 R15. Pada kedua tipe mobil ini mereka juga menggunakan model velg yang berbeda yaitu Dashing Two Tone untuk velg mobil Avanza tipe 1.5 G. Sedangkan untuk velg pada tipe 1.3 G mereka juga menggunakan model velg yang tidak kalah keren.

Selain dengan bagian roda, ada pula pada bagian bumper depan mobil Avanza 2022 dan juga bumper belakangnya yang didesain dengan simpel dan tidak berlebihan. Pada bagian grill mobil, ia juga tidak terlalu banyak memiliki aksen yang berlebihan. Hal ini membuat tampilan dari mobil Avanza menjadi lebih lugas jika digunakan untuk kendaraan sehari hari. Ini juga menjadi salah satu ciri khas tersendiri untuk mobil Avanza ini.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Kemudian, untuk bagian bumper mobil mereka juga memiliki headlamp LED Sharp dan juga lampu Fog Lamp. Sedangkan untuk bagian belakang mobil, terdapat sebuah lampu LED dengan backdoor. Lampu LED ini merupakan aksesoris yang terdapat pada mobil Avanza 2022 dengan tipe 1.5 G, selain lampu tipe ini juga sudah dilengkapi dengan sebuah cermin yang bisa ditarik dengan cara otomatis. Sedangkan untuk tipe 1.3 E MT, mereka dilengkapi dengan lampu kombinasi di bagian belakang mobil.

Detail Interior Mobil Toyota Avanza 2022

Setelah membahas tentang eksterior dari mobil Avanza. Kini, kita akan beralih membahas tentang interior dari mobil Avanza 2022. Mobil Avanza ini memiliki sebuah tata letak dasbor yang bisa dibilang benar-benar baru. Warna yang digunakan untuk dashboard mobil Avanza ini adalah paduan dari hitam dan juga silver.

Ditambah dengan penggunaan monitor pada bagian tengah dashboard membuat mobil ini memiliki kesan yang canggih yang terlihat jelas. Selain dengan hal itu, tombol yang terdapat pada dasbor ini juga mudah dijangkau oleh pengemudi dan juga penumpang di bagian depan. Selain dengan bagian dashboardnya yang baru dan terlihat canggih. Ada pula interior menarik dari bagian jok mobilnya.

Pada mobil Avanza 2022 ini, untuk joknya mereka masih belum menggunakan campuran kulit seperti halnya pada mobil jenis All New Veloz. Tetapi meskipun begitu, Anda tidak perlu terlalu khawatir. Hal ini dikarenakan kursi yang digunakan pada mobil Avanza 2022 ini tetap empuk sehingga akan tetap terasa nyaman. Sedangkan pada kursi di bagian penumpang depan dan juga untuk pengemudi terdapat lekuk khusus.

Mereka memiliki kursi dengan lekuk yang seperti memeluk tubuh. Keunggulan yang selanjutnya dari mobil Avanza terbaru ini juga terletak pada tata letak kursinya. Pada mobil Avanza terbaru mereka memiliki pengaturan kursi yang bisa diatur sebagai long sofa mode. Sandaran yang ada pada kursi baris kedua mobil Avanza ini bisa direbahkan secara total.

Kemudian pada bagian headrest adjustable juga bisa dilepas sesuai keinginan. Sehingga, Anda bisa duduk di kursi baris ketika dengan kaki yang bisa diluruskan secara total seperti saat sedang duduk di sofa panjang. Tentunya hal ini membuat para pengendara bisa berkendara dengan lebih nyaman. Bukan itu saja, pada kursi di bagian baris kedua, juga bisa digeser baik maju ataupun mundur.

Kursi ini bisa digeser secara fleksibel sampai dengan jarak 20cm. Hal ini membuat kursi pada baris ketiga menjadi memiliki space yang jauh lebih besar untuk jarak kaki, juga termasuk untuk tinggi di bagian ruang kepala.

Fitur yang Dimiliki Oleh Mobil Avanza 2022

Setelah membahas tentang desain dari interior dan juga eksterior mobil. Sekarang saya akan membahas tentang fitur yang ada pada mobil Avanza 2022. Pada mobil ini terdapat fitur hiburan yang dilengkapi dengan head unit terbaru. Selain itu terdapat pula layar 9 inci untuk mobil tipe 1.5 G dan juga ukuran 7 inci untuk mobil tipe 1.3 E MT, semua fitur audio ini juga sudah mendukung USB dan juga bluetooth.

Selain itu, ada pula fitur seperti New Tilt & Telescopic Steering with Audio & MID Switch. Dimana fitur ini akan bisa memudahkan Anda untuk melakukan pengaturan baik terhadap kemudi, audio, mid, bahkan untuk sentuhan tombol yang ada pada setir. Fitur lainnya adalah fitur New Striking Full Dashboard Design yang memiliki panel instrumen. Dimana panel ini bisa memberikan informasi melalui New Advanced 4.2 Inch Digital TFT MID.

Kemampuan Mesin yang Dimiliki Oleh Mobil Toyota Avanza

Pada mobil Avanza 2022, dengan jenis Toyota All New Avanza 1.3 L. Mobil ini memilki varian terendah dengan kode mesin 1NR-VE 4 silinder segaris 16 valve DOHC Dual VVT-i. Mobil yang memiliki kapasitas sebesar 1.329 cc ini memiliki tenaga sampai dengan hingga 97.9 tenaga kuda @6.000 rpm serta memiliki torsi sebesar 121 Nm @4.200 rpm. Sedangkan untuk varian 1.5L, mereka menggunakan sebuah mesin 2NR-VE.

Mesin ini memiliki kapasitas sebesar 1.496 cc 4 silinder segaris 16 valve DOHC Dual VVT-i. Mobil Avanza 2022 ini juga memiliki tenaga sampai 106 PS @6.000 rpm dengan torsi puncak yaitu 137 Nm @4.200 rpm.

Performa dan Juga Handling dari Mobil Toyota Avanza Terbaru

Pada mobil Toyota Avanza 2022 ini, mereka diklaim lebih ringan daripada beberapa jenis mobil pendahulunya. Mobil yang satu ini menggunakan sebuah penggerak roda depan atau FWD dengan sebuah transmisi CVT. Disebabkan oleh hal inilah, terdapat peningkatkan performa dari mobil Avanza. Akselerasi dari mobil ini pun juga cukup agresif.

Tetapi mobil ini juga akan mengeluarkan suara raungan putaran mesin ketika meninggi saat kickdown. Tetapi meskipun begitu, pada mode S di tuas transmisi, mereka memiliki 6 simulasi percepatan. Hal inilah yang kemudian membuat pengemudi memiliki sensasi perpindahan transmisi yang terasa seperti mengendarai mobil yang memiliki transmisi otomatis konvensional.

Baca Juga: Penyebab Suara Mesin Avanza Ngelitik dan Solusinya

Memiliki Konsumsi Bahan Bakar yang Cukup Rendah

Selain memiliki beberapa kelebihan dari fitur, interior, eksterior, dan bahkan mesinnya. Mobil Avanza ini juga memiliki kemampuan untuk hemat bahan bakar. Bahan bakar yang digunakan untuk menjalankan mobil ini terbilang cukup rendah. Hal ini tentunya menjadi sebuah kelebihan yang cukup penting jika mengingat harga dari BBM yang sedang naik.

Mobil Avanza ini memang terbilang cukup efisien dalam penggunaan bahan bakarnya. Meskipun dipacu dengan kecepatan yang tinggi, ataupun pada Medan yang berbeda-beda, konsumsi BBM-nya tetap hemat. Hal ini juga yang membuat mobil Avanza banyak disukai oleh masyarakat.

Servis Mobil di Dokter Mobil

Selain dengan memilih mobil keluaran terbaru yang berkualitas, menjaga mobil dengan servis rutin juga perlu dilakukan untuk kenyamanan. Salah satu situs yang bisa menjadi tempat servis terpercaya adalah di bengkel dokter mobil Indonesia. Di bengkel dokter mobil Indonesia ini, semua permasalahan mobil bisa diatasi dengan baik. Hal ini karena para tenaga ahli yang ada di bengkel dokter mobil sudah profesional dan berpengalaman.

Hal ini membuat mobil Anda juga bisa lebih terjamin penanganannya. Anda juga tidak perlu khawatir akan terjadi kerusakan yang lebih parah karena salah penanganan. Karena, disini juga tersedia garansi untuk setiap pelayannya. Bukan itu saja, bengkel dokter mobil juga memang terkenal sebagai bengkel servis yang terpercaya dan ahli.

Disini, mereka bisa menangani semua permasalahan mobil. Terutama untuk bidang kelistrikan dan juga AC mobil. Lakukan reservasi layanan perawatan mobil Avanza Anda di Dokter Mobil sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi lengkap seputar layanan yang ada hingga diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung kunjungi cabang Dokter Mobil terdekat dari wilayah Anda.

CabangAlamat LengkapKontak Kami

Kelapa Gading 2

Ruko Gading Lavender No.88D, Jl. Pegangsaan Dua No.169, RT.4/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14250

Bintaro

Graha Nusantara, Ruko, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, RT.3/RW.7, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

Cirendeu

Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Kelapa Gading

Jalan Boulevard Raya Blok QJ 1 No. 17, RT.12/RW.15, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Depok

Jl. H. Asmawi No.98, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16425

Serpong

Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311

BSD

Jl. Ciater Bar. No.182, Buaran, Kec. Serpong, Tangerang, Banten 15310

Alam Sutera

Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320

Bekasi

Service, Mobil, Jl. Inspeksi Kalimalang No.8C, RT.2/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450

Bekasi 2

Jl. Raya Narogong KM. 5, Jl. Asrama Yonif 202 Tajimalela No.Depan, RT.002/RW.001, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17116

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1823

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya