📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Berbagai Masalah Mobil Xpander Bekas yang Sering Terjadi dan Harus Diwaspadai

Berbagai Masalah Mobil Xpander Bekas yang Sering Terjadi dan Harus Diwaspadai

Mitsubishi Xpander adalah salah satu mobil populer di Indonesia yang digemari oleh banyak orang karena desainnya yang elegan, nyaman dan ruang kabinnya yang lega. Namun, saat membeli mobil Xpander bekas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Seperti mobil bekas lainnya, mobil Xpander bekas juga bisa memiliki masalah dan membutuhkan perbaikan yang mahal. Oleh karena itu, sebelum membeli mobil Xpander bekas, pastikan untuk memperhatikan beberapa masalah yang sering terjadi pada mobil ini.

Masalah Mobil Xpander Bekas yang Kerap Terjadi

Bagi sebagian orang, membeli mobil bekas menjadi pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan transportasi sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas, Anda perlu mengetahui masalah-masalah yang sering terjadi pada mobil tersebut. Salah satunya saat akan membeli mobil Xpander bekas. Dengan mengetahui masalah-masalah yang kerap terjadi pada Mitsubishi Xpander bekas, Anda dapat memastikan bahwa mobil Xpander bekas yang Anda beli dalam kondisi prima dan siap digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama.

  1. Masalah pada Sistem Kelistrikan

Masalah pada sistem kelistrikan adalah salah satu masalah yang sering terjadi pada mobil Xpander bekas. Beberapa masalah yang mungkin terjadi pada sistem kelistrikan mobil Xpander bekas antara lain:

  • Sensor mesin yang tidak berfungsi;
  • Lampu mobil yang redup;
  • Aki yang cepat soak.

Masalah pada sistem kelistrikan dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti kabel busi yang kotor atau rusak, regulator arus yang bermasalah, atau alternator yang rusak. Untuk menghindari masalah ini, pastikan untuk memeriksa kelistrikan mobil secara menyeluruh sebelum membeli mobil Xpander bekas. Pastikan juga untuk memeriksa aki, busi, alternator, dan kabel kelistrikan mobil secara berkala.

  1. Masalah pada Sistem Transmisi

Masalah pada sistem transmisi juga sering terjadi pada mobil Xpander bekas. Beberapa masalah yang mungkin terjadi pada sistem transmisi mobil Xpander bekas antara lain:

  • Gigi yang sering slip saat digunakan;
  • Tidak nyaman saat digunakan.

Masalah pada sistem transmisi dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti oli transmisi yang kotor, kampas kopling yang sudah aus, atau permasalahan pada sistem transmisi lainnya. Untuk menghindari masalah ini, pastikan untuk memeriksa sistem transmisi mobil secara menyeluruh sebelum membeli mobil Xpander bekas. Pastikan juga untuk mengganti oli transmisi secara teratur dan melakukan tune up mobil secara berkala.

  1. Masalah pada Sistem Suspensi

Masalah pada sistem suspensi juga sering terjadi pada mobil Xpander bekas. Beberapa masalah yang mungkin terjadi pada sistem suspensi mobil Xpander bekas antara lain:

  • Mobil tidak stabil saat melaju;
  • Shockbreaker yang sudah aus atau bermasalah pada sistem kaki-kaki lainnya.

Masalah pada sistem suspensi dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti sering melewati jalan yang buruk atau sistem suspensi yang sudah terlalu lama tidak diganti. Untuk menghindari masalah ini, pastikan untuk memeriksa sistem suspensi mobil secara berkala dan mengganti shockbreaker jika sudah aus.

  1. Masalah pada RPM

Masalah pada RPM mobil Xpander bekas sering terjadi. Beberapa masalah yang mungkin terjadi pada RPM mobil Xpander bekas antara lain:

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

  • Mobil sulit untuk dihidupkan;
  • RPM yang naik saat idling.

Masalah pada RPM dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti masalah pada sistem injeksi bahan bakar, throttle body yang kotor, atau sensor masalah yang bermasalah. Untuk menghindari masalah ini, pastikan untuk memeriksa sistem injeksi bahan bakar, throttle body, dan sensor masalah mobil secara berkala dan melakukan tune up mobil secara teratur.

  1. Masalah pada Sistem AC Mobil

Masalah pada sistem AC mobil Xpander bekas juga sering terjadi. Beberapa masalah yang mungkin terjadi pada sistem AC mobil Xpander bekas antara lain:

  • Mobil tidak dingin saat AC dinyalakan;
  • Freon cepat habis.

Masalah pada sistem AC mobil dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti kebocoran pada pipa AC atau kompresor AC yang bermasalah. Untuk menghindari masalah ini, pastikan untuk memeriksa sistem AC mobil secara berkala dan mengganti komponen yang bermasalah.

Baca Juga: Tips & Trik Cek AC Mobil Bekas, Cegah Dana Boncos Akibat Kerusakan!

  1. Masalah pada Sistem Rem Mobil

Masalah pada sistem rem mobil Xpander bekas juga sering terjadi. Beberapa masalah yang mungkin terjadi pada sistem rem mobil Xpander bekas antara lain:

  • Kampas rem yang sudah aus;
  • Cakram rem yang sudah berkarat;
  • Bocor pada sistem hidrolik rem.

Masalah pada sistem rem mobil dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti kampas rem yang sudah aus, cakram rem yang sudah berkarat atau bocor pada sistem hidrolik rem. Untuk menghindari masalah ini, pastikan untuk memeriksa sistem rem mobil secara berkala dan mengganti komponen yang bermasalah.

Penutup

Mobil Xpander bekas dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang mencari mobil berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau.

Namun, sebelum membeli mobil Xpander bekas, pastikan untuk memeriksa masalah-masalah yang sering terjadi pada mobil ini seperti masalah pada sistem kelistrikan, sistem transmisi, sistem suspensi, RPM naik saat idling, sistem AC mobil, dan rem yang kurang responsif.

Dengan melakukan perawatan rutin di bengkel dan melakukan perawatan secara berkala, Anda dapat menjaga kondisi mobil Xpander bekas Anda dan menghindari biaya perbaikan yang mahal di masa depan.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!