Bengkel AC Terbaik untuk Mobil 

Solusi Permasalahan AC di Bengkel AC Terbaik untuk Mobil 

Bengkel AC Terbaik untuk Mobil Anda di Dokter Mobil, Air Conditioner alias pendingin udara merupakan komponen penting yang tidak dapat dipisahkan dari alat transportasi. Tidak hanya mesin mobil saja yang membutuhkan perawatan ekstra, tetapi AC mobil juga memerlukan perawatan secara berkala agar performa dan komponen di dalamnya selalu terjaga dan bekerja dengan baik. Perangkat yang berguna untuk menyejukkan kabin ini menjadi sangat krusial, apalagi ketika kita sedang mengendarai mobil di bawah panasnya sinar matahari. Bagaimana jadinya jika tidak ada AC mobil atau ada namun tidak berfungsi dengan semestinya? Tentu pengendara mobil akan kepanasan serasa berada di tengah gurun pasir.

Bengkel AC Terbaik untuk Mobil

Bengkel AC Terbaik untuk Mobil 

Namun, seringkali sebagian pengendara abai untuk melakukan perawatan AC dari waktu ke waktu hingga akhirnya AC rusak atau memiki masalah. Sebetulnya, tidak sulit untuk melakukan service AC secara rutin, tetapi kemungkinan pemilik mobil mempunyai kesibukan yang cukup tinggi sehingga tidak bisa menyisihkan waktunya. Padahal perlu diketahui jika kondisi AC prima, maka akan membuat perjalanan terasa nyaman. Bila anda mengalami keluhan kerusakan, maka pilihan yang paling tepat adalah mendatangi Bengkel AC Terbaik untuk Mobil dengan pelayanan profesional yang terjamin.

Kapan Saatnya Service AC Mobil

AC sendiri merupakan sebuah kesatuan yang terdiri atas beberapa bagian penting, di antaranya kompresor, evaporator, kondensor, katup ekspansi, dan filter pengering.  Komponen mobil yang paling sering mengalami kerusakan ini selain menimbulkan ketidaknyamanan juga bisa mengganggu kesehatan. Lantas kapan anda harus membawa mobil ke Dokter Mobil selaku Bengkel AC Terbaik untuk Mobil untuk mendapatkan penanganan service AC? Secara garis besar, ada dua varian pengerjaan, pertama adalah Basic Service dan kedua Advance Service.

  1. Basic Service

Tipe service yang lebih sederhana ini diperlukan ketika mobil sudah menempuh perjalanan 10.000 sampai 20.000 atau kurang lebih dalam waktu setahun. Sebaiknya, setelah mencapai angka 10.000 km segeralah lakukan perbaikan terutama bagi anda yang sering mengendarai mobil di kawasan perkotaan dengan tingkat kemacetan dan polusi yang tinggi. Sementara itu, untuk mobil yang sering dipakai di daerah pedesaan, perkirakan waktu perawatan ditoleransi melintasi jarak hingga 20.000 km. Biasanya, Bengkel AC Terbaik untuk Mobil akan melakukan pemeriksaan dan perawatan pada bagian kompresor, seperti penggantian oli dan pembersihan kotoran yang menempel serta mengganti receiver dryer dan filter kabin yang memang sifatnya hanya sekali pakai.

  1. Advance Service

Jenis service yang kompleks ini baru diharuskan jika mobil telah mencapai kurun waktu dua tahun. Berbeda dengan basic, tipe advance tentu memerlukan perbaikan yang lebih menyeluruh. Misalnya perawatan dan perbaikan pada kompresor, evaporator, kondensor, dan mengganti komponen expansion velve, receiver dryer, serta filter kabin. Dikarenakan lebih banyak item yang wajib mendapatkan perhatian, maka Bengkel AC Terbaik untuk Mobil membutuhkan waktu pengerjaan juga cukup lama, berkisar 4 jam yang mana tergantung berat ringannya permasalahan setiap bagian yang menjalani penanganan.

Mengapa Harus di Dokter Mobil

Anda mungkin telah banyak menjumpai berbagai bengkel mobil terdekat yang terdapat di berbagai wilayah di Indonesia. Namun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum mempercayakan penanganan AC mobil pada bengkel tertentu agar nantinya anda tidak kecewa dan merasa dirugikan.  Sebagai Bengkel AC Terbaik untuk Mobil, kami akan berupaya memberikan layanan yang memuaskan untuk pelanggan. Pengerjaan yang relatif singkat, tidak akan menyita waktu pelanggan untuk menunggu lebih lama. Selain itu, bengkel berkualitas ini didukung mekanik berpengalaman yang ahli di bidangnya sehingga proses perbaikan dan perawatan dilakukan secara teliti dan cermat serta memberikan hasil akhir terjamin.

Daya tarik luar biasa yang membedakannya dengan bengkel lain adalah penggunaan teknologi canggih dengan memanfaatkan sistem komputerisasi untuk menunjang pelayanan. Kami menjadi bengkel spesialisasi AC dan Tune Up pertama di Indonesia dengan metode tanpa bongkar. Jangan lupakan, jika Bengkel AC Terbaik untuk Mobil ini juga telah terstandarisasi ISO 9001: 2015. Makanya, tak heran jika banyak sekali pemilik mobil yang telah mengenal kami karena memang tidak perlu dipertanyakan lagi kredibilitas Dokter Mobil.

Dibaca Juga: Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!

Tidak perlu risau saat AC mobil anda telah mengalami penurunan performa atau rusak karena Dokter Mobil siap memberikan layanan berkualitas. Sebagai bengkel resmi, kami menawarkan beragam service AC profesional yang menyeluruh. Tak hanya itu, bengkel dengan spesialisasi AC, tone up, dan upgrade performance mobil ini juga menyediakan layanan dan fasilitas unggulan lain. Anda bisa menemukan Bengkel AC Terbaik untuk Mobil ini dengan mudah karena tersebar luas di berbagai wilayah Indonesia.

Apa Saja sih Layanan dan Fasilitas Dokter Mobil? Berikut adalah service dan layanan yang ada di Dokter Mobil:

  1. Service AC Mobil

Dokter Mobil adalah bengkel resmi berkualitas yang menyediakan berbagai layanan perawatan dan perbaikan AC. Adapun jenis-jenis kerusakan yang kami selesaikan seperti AC tidak dingin, AC berbau tidak sedap, bunyi kipas yang berisik, air tetesan di kabin, hingga mesin yang overload. Masing-masing tipe permasalahan tersebut disebabkan oleh faktor yang beragam sehingga memerlukan penanganan yang berbeda pula. Komponen AC biasanya butuh reparasi antara lain, kompresor, filter AC, motor blower, tabung saluran, maupun mesin lain.

  1. Tune Up Mobil

Tune Up sendiri dapat diartikan sebagai service berkala untuk memeriksa baik tidaknya kondisi komponen demi mencegah kerusakan. Biasanya, tipe perawatan ini dilakukan jika mobil telah mengalami penurunan performa dalam kisaran waktu satu tahun. Kebanyakan bengkel hanya membersihkan ruang bagian atas, namun Dokter Mobil melayani pembersihan yang lebih menyeluruh. Hal itu seperti Tone Up pada tangki bahan bakar, saluran bahan bakar, injektor bahan bakar, intake velve, piston head, exhaust valve, catalytic conventers, particle filters, dan internal oil chamber.

  1. Remap ECU

ECU atau Engine Control Unit adalah perangkat kendali yang berfungsi untuk mengontrol mesin pembakaran bagian dalam. Artinya, dia merupakan pusat atau otak dari kendaraan yang mana bersistem komputerisasi. Remap alias pemetaan ECU bertujuan untuk meningkatkan performa mobil dengan menambah nilai horse power sebanyak 30%. Adapun biaya Remap ECU berkisar 5 jutaan.

  1. Ganti Oli

Dokter Mobil juga melayanani jasa ganti oli. Tak main-main bengkel bergengsi ini menggunakan oli khusus yang dipasarkan oleh perusahaan sendiri. Oli ini bermerek 9 Circle yang merupakan keluaran Jerman dan dirancang secara khusus untuk negara beriklim tropis. Oli berkualitas ini dapat melumasi mobil dengan baik, dalam cuaca panas maupun suhu ding

  1. Home Service

Selain jasa service di bengkel, Dokter Mobil juga melayani service dari rumah. Anda hanya perlu menghubungi customer service untuk menyampaikan keluhan lalu booking, maka teknisi handal Dokter Mobil akan segera tiba di lokasi pelanggan. Adapun pelayanan meliputi 6 varian yaitu, service AC mobil, Tune Up, ganti oli, air radiator, paket hemat BBM mobil, serta racing performance part.

Demikian pembahasan mengenai Solusi Semua Permasalahan AC Mobil hanya Ada di Bengkel AC Terbaik untuk Mobil. Ada baiknya, pemilik mobil melakukan perawatan dan perbaikan secara berkala dan rutin agar tidak menimbulkan kerusakan AC yang berarti. Pada intinya, penting bagi konsumen untuk memilih bengkel mobil terpercaya agar mendapatkan pelayanan yang memuaskan. Salah satu tempat service yang menawarkan berbagai macam layanan dan fasilitas terbaik adalah Dokter Mobil, Bengkel AC Terbaik untuk Mobil. Jadi, tunggu apalagi, reservasi sekarang.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 54123

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Simaklah Cara Membersihkan Filter AC Mobil Agar AC Tidak Bau
Manfaat Cuci AC Mobil Untuk Kenyamanan Anda Saat Berkendara
Jadwal Cuci AC Mobil Kesayangan Anda
Memilih Oli Mobil Sport Terbaik
Kualitas Oli Mobil Jepang Terbaik