📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Kegiatan yang Menyebabkan Mobil Boros, Simak Rekomendasi Perawatannya

mobil boros

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Mobil merupakan kendaraan keluarga sekaligus sebagai moda transportasi harian yang dapat digunakan bepergian ke berbagai tempat dalam kehidupan sehari-hari misalnya ke kantor. Namun bagaimana ternyata mobil boros itu terjadi pada mobil kita?  Berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh kendaraan mobil sehingga masyarakat pun tidak ragu membelinya. Dengan mobil Anda menjadi lebih nyaman saat pergi maupun pulang dari kantor karena tidak perlu merasa khawatir kepanasan, kehujanan bahkan penampilan Anda lebih terjaga saat menggunakan mobil dibandingkan dengan naik transportasi umum atau motor. Dengan begitu, ketika sampai kantor Anda masih dalam keadaan prima dan bagi kaum hawa tidak perlu touch up make up lagi.

Dari beragam benefit yang Anda dapatkan dari kepemilikan kendaraan mobil, tentu perawatannya pun menjadi lebih kompleks. Pasalnya harus ada harga yang dibayar demi menunjang kenyamanan dan keamanan, seperti ungkapan yang familiar terdengar “ada harga, ada kualitas,” klise namun faktanya memang begitu adanya. Mobil boros tentu akan menyebabkan kenyamanan tidak optimal dan membuat kantong bolong karena harus membeli bahan bakar lebih banyak. Oleh karena itu, amat penting menjaga performa mobil dengan disiplin melakukan perawatan atau service ke bengkel-bengkel terpercaya dan dengan teknisi yang handal serta profesional seperti Dokter Mobil.

Kegiatan yang Menyebabkan Mobil Boros

mobil boros

Selain mobil boros, kerusakan lainnya pada setiap inchi kendaraan mobil dapat mempengaruhi bagian lain sehingga fungsi-fungsi yang mestinya berjalan baik jadi tidak maksimal. Namun dari sekian banyak kerusakan pada kuda besi ini, mobil boros menjadi masalah yang sering dikeluhkan dan dirasakan oleh para pemilik mobil. Tentu, masalah sangat merugikan bagi setiap pemilik mobil yang mana konsumsi bahan bakar kian membengkak praktis menguras dompet Anda.

Tiga Faktor Tanpa Disadari Sebabkan Mobil Boros

  1. Malas Mengganti Oli Mobil

Mobil boros paling banyak terjadi karena pemilik mobil selalu menunda-nunda melakukan service mobil yang mana dalam rangkaian perawatan mobil terdapat part mengganti oli mobil. Oli mobil yang kotor perlu diganti secara berkala agar komponen-komponen mobil bekerja dengan baik dan lancar dan terjadi hambatan. Oli pada mobil layaknya darah pada manusia sehingga keberadaannya sangatlah vital, artinya oli lah yang menjaga fungsi setiap elemen pada mobil.

Anda sebaiknya mengganti oli mobil maksimal jika kendaraan sudah mencapai jarak 5 ribu km, ketika sudah melewati jarak tersebut akan berakibat pada penurunan kualitas pada oli. Apabila mobil beroperasi setiap hari sudah pasti oli akan lebih kotor maka servis harus lebih rajin lagi. Karena kinerja mesin jadi berkurang dan menyebabkan pemakaian bahan bakar semakin banyak alias masalah mobil boros.

  1. Menggunakan AC Mobil Terlalu Dingin

Air Conditioner atau AC menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang untuk membeli mobil. Dengan AC yang ada di mobil Anda jadi tidak merasa kegerahan saat berkendara di tengah terik matahari atau saat macet di jalan. Kehadiran AC ini juga yang menambah kenyamanan berkendara dengan mobil. Cuaca yang panas khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta polantas membuat sebagian orang cenderung menghidupkan AC sampai temperatur tertinggi atau yang paling dingin. Tujuannya tidak lain agar tetap merasa sejuk meski di siang bolong. Tindakan semacam itulah yang pengendara tidak sadari dapat menjadi bumerang bagi mobilnya.

Pasalnya semakin dingin AC maka membutuhkan bahan bakar yang semakin banyak karena kompresor akan memompa refrigerant dan saling berbagi daya. Imbasnya, tenaga mesin terkuras banyak sejalan dengan kompresor AC yang bekerja semakin berat. Sehingga tanpa Anda sadari saat menginjak pedal gas harus lebih dalam daripada saat Anda menyalakan AC pada suhu dingin yang normal. Ini menandakan mobil boros karena dalamnya pedal gas mengindikasikan banyaknya bahan bakar yang tersedot.

  1. Kotornya Filter Udara dan Filter Bensin

Filter bensin merupakan bagian yang usahakan untuk membersihkan tepat pada waktunya yaitu setiap interval 30 ribu km sampai 40 km. Pembersihan filter bensin berguna supaya bensin yang disalurkan ke tempat pembakaran dalam keadaan bersih. Bensin yang kotor menyebabkan bahan bakar yang dipakai harus lebih banyak karena kotoran menambah volume bensin. Selain filter bensin, filter udara pun acap kali luput dari perhatian Anda.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Mobil juga memerlukan asupan udara bersih agar mesin mampu bekerja maksimal. Apabila baik filter bensin dan filter udara dibiarkan kotor bukan tidak mungkin berpengaruh besar pada mobil berupa mobil boros. Karena ruang pembakaran akan terisi dengan kotoran-kotoran yang seharusnya tidak ada, namun karena filter udara dan filter bensin sudah kotor sehingga tidak mampu lagi menyaring kotoran lainnya justru kotoran yang ada malah terbawa ke ruang pembakaran.

Dibaca Juga: Sejumlah Penyebab Mobil Boros serta Solusinya yang Wajib Anda Ketahui

Rekomendasi Service Untuk Atas Mobil Boros

Dokter Mobil sebagai bengkel mobil terdekat dan tersohor di tanah air tentu memiliki berbagai service dengan kualitas dan hasil terbaik. Bengkel yang sudah tersebar di_17 kota di Indonesia ini sangat ahli pada pelayanan service AC dan Tune Up mobil. Peralatan yang dipakai Dokter Mobil pun canggih dan modern, beberapa alat yang akan digunakan untuk mengatasi mobil boros antara lain compression test tool, spark plug tester, leak detector, dan alat lain yang disesuaikan dengan penyebab mobil jadi boros. Berikut rekomendasi perawatan mobil yang wajib Anda coba agar istana berjalan Anda tidak boros lagi, antara lain:

  1. Service AC

Sebagai bengkel dengan keunggulan di bidang service AC, Dokter Mobil jadi pilihan tepat guna memperbaiki AC mobil Anda yang bermasalah. Dokter mobil akan memberikan pelayanan yang sempurna sehingga AC mobil Anda tetap dingin namun tetap hemat bahan bakar. Service yang diberikan akan menjaga performa AC supaya dapat berfungsi secara optimal tanpa memerlukan bahan bakar yang banyak alias hemat bensin.

  1. Ganti Oli Dengan Oli Mobil 9 Circle

Untuk memaksimalkan mobil Anda menjadi tidak boros, Anda bisa sekaligus mengganti oli dengan oli mobil 9 circle yang tersedia di Dokter Mobil. Produk diimpor langsung dari Jerman yang terkenal sebagai negara otomotif terbaik di dunia sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya, oli kualitas rendah akan lebih cepat kotor sehingga mengganggu elemen-elemen mobil lainnya. Oli Mobil 9 Circle ini mampu menjaga kinerja mobil termasuk penghematan bahan bakar sehingga tidak ada lagi timbul problem mobil boros yang mengganggu keuangan Anda.

Penyebab mobil boros umumnya karena ada kesalahan secara teknis. Jadi Anda perlu menyerahkan kepada teknisi ahli agar “penyakit” mobil dapat teratasi dengan baik layaknya teknisi-teknisi yang ada di Dokter Mobil. Di sini selain diperkuat oleh tenaga bengkel yang ahli dan profesional, juga didukung berbagai alat – alat yang canggih dan modern. Pelanggan semakin dimanjakan dengan berbagai layanan service mobil yang berkualitas dan hasilnya tidak perlu diragukan lagi, pelanggan akan diberikan perawatan yang sesuai sehingga permasalahan mobil boros dapat terhempas.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 4123

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *