🚗 Seluruh Bengkel Dokter Mobil Libur Pada Tanggal 1 - 6 Mei dan Buka kembali Tanggal 7 Mei | 🔧 Dokter Mobil Kelapa Gading 1 Tetap Buka | ✨ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Bengkel Turun Mesin Terbaik untuk Mobil Kesayangan Anda No.1

Bengkel Turun Mesin

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Bengkel turun mesin mungkin beberapa pengguna mobil ada yang pernah mendengar istilah bengkel turun mesin ini, tetapi apakah Anda mengetahui apakah maksud dari bengkel turun mesin itu sendiri? Mungkin sebagian pengguna mobil ada yang belum familiar dengan istilah turun mesin.

Turun mesin sendiri merupakan sebuah proses di mana terjadi pembongkaran maupun pelepasan mesin dari mobil Anda yang mana mesin yang sudah dibongkar ini nantinya akan dilakukan pemeriksaan serta ditangani masalah yang menyebabkan mesin mobil Anda itu mengalami kerusakan.

Maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa turun mesin ini merupakan suatu proses untuk dapat mengetahui kira kira kerusakan apa yang terjadi pada mesin mobil Anda dan proses ini dilakukan dengan lebih mendetail sehingga Anda bisa mengetahui kerusakan yang terjadi pada mesin mobil Anda ini secara valid dan akurat dengan begitu perbaikan yang akan dilakukan pada mesin mobil Anda pun nantinya dapat diperbaiki dengan tepat.

Bengkel turun mesin ini pun ada banyak, salah satu bengkel mobil yang dapat melakukan proses turun mesin adalah bengkel dokter mobil. Hal ini bukan tanpa alasan, karena bengkel dokter mobil memang dikenal sebagai salah satu bengkel terbaik di Indonesia karena memiliki fasilitas yang lengkap sekaligus alat yang canggih. Oleh karena itu, bengkel turun mesin yaitu bengkel dokter mobil bisa menjadi tempat yang baik untuk Anda melakukan proses turun mesin.

Masalah yang Terjadi Pada Mobil Sehingga Harus ke Bengkel Turun Mesin

Turun Mesin

Seperti yang Anda ketahui, sebaiknya Anda segera pergi ke bengkel turun mesin ketika mobil kesayangan Anda menunjukkan tanda tanda mengalami kerusakan sehingga mengharuskan Anda untuk melakukan proses pengecekan maupun perbaikan komponen mobil yang letaknya ada di pusat mesin. Lalu, apa saja kah tanda tanda kerusakan pada komponen mobil yang sebaiknya diperhatikan agar bisa segera ditangani dengan membawanya ke bengkel turun mesin? Berikut adalah tanda tanda dari gejala kerusakan mesin mobil yang harus segera dibawa ke bengkel turun mesin, yaitu:

  1. Terjadi Overheat Pada Mobil

Salah satu gejala turun mesin yang mana Anda harus cepat segera membawa mobil Anda ke bengkel turun mesin dokter mobil adalah ketika terjadi overheat pada mobil. Terjadinya overheat pada mobil ini merupakan penyebab yang membuat mobil kerap mogok. Selain itu, terjadinya overheat pada mobil ini juga dapat menyebabkan berbagai kerusakan lain seperti kerusakan pada kepala silinder yang menjadi melengkung, oli yang bisa tercampur dengan air, dan lain sebagainya. Untuk gejala overheat yang terjadi pada mobil Anda ini bisa Anda rasakan ketika Anda sedang mengendarai mobil dengan laju yang biasa saja tetapi suhu dari mesin mobil Anda selalu naik, ketika hal ini terjadi sebaiknya Anda harus segera waspada.

Ketika mobil Anda menunjukkan gejala overheat sebaiknya Anda jangan memaksakan mobil Anda untuk melaju karena akan berbahaya, lebih baik segera matikan mesin mobil. Kalau komponen yang ada di dalam mesin mobil sudah mengalami kerusakan, maka tidak ada pilihan lain lagi selain membawa mobil Anda ke bengkel turun mesin dokter mobil untuk melakukannya karena untuk melakukan proses turun mesin ini sebaiknya dilakukan oleh teknisi yang handal karena jika melakukannya sendiri hal ini malah bisa membahayakan diri Anda.

  1. Mesin Mobil Terendam Air

Untuk gejala turun mesin yang satu ini biasanya cukup sering terjadi ketika sedang musim hujan yang mana pada musim ini dapat menyebabkan banjir. Biasanya, tidak jarang para pengguna mobil yang memilih untuk menerobos banjir, padahal hal ini dapat mengakibatkan mesin mobil terendam air yang tentu saja hal tersebut akan memberi dampak yang buruk pada mobil kesayangan Anda. Hal ini karena, air banjir yang masuk ke dalam mesin mobil akan ikut terbawa ke ruang bakar mobil Anda, tentu hal ini bisa menyebabkan sebuah masalah yang sangat berbahaya.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Kalau hal ini terjadi dan menyebabkan tekanan dari piston, hal ini dapat mengakibatkan piston mobil menjadi berlubang atau yang paling parah piston mobil bisa pecah. Gejala ini disebut dengan water hammer dan tentu saja gejala ini sangat memungkinkan mobil bisa turun mesin kalau tidak segera mendapatkan penanganan, maka dari itu Anda harus langsung membawa mobil Anda ke bengkel turun mesin dokter mobil kalau hal ini terjadi. Anda juga bisa mengurangi risiko dari mesin mobil yang terendam air ini dengan tidak menerobos banjir.

  1. Oli Mobil Bercampur Dengan Air

Saat air menggenang di mesin mobil dan akhirnya membuat air tersebut mengendap di dalam ruang bakar mobil, hal ini lah yang bisa menyebabkan air akhirnya bisa bercampur dengan oli mobil Anda. Ciri ciri dari oli mesin yang sudah bercampur dengan air adalah Anda bisa melihatnya dari warna oli mesin yang warnanya sudah berubah menjadi kecoklatan seperti warna dari susu coklat.  Kalau hal ini sampai terjadi, kondisi dari bercampurnya oli mesin dengan air ini dapat menyebabkan silinder head yang mengalami korosi, sistem dari sirkulasi mobil yang menjadi kacau, sampai busa atau buih yang terbentuk di dalam mesin mobil.

Ketika mobil kesayangan Anda mengalami hal seperti ini, maka pilihan yang tepat adalah dengan segera membawa mobil Anda ke bengkel turun mesin dokter mobil karena harus segera dilakukan pengurasan maupun pergantian pada oli mesin serta dilakukannya pembersihan.

Dibaca Juga:Bengkel Mesin Mobil Mati Terbaik dan Terpercaya

  1. Pelumasan Mobil yang Buruk

Bengkel Turun Mesin

Penyebab lain yang dapat mengakibatkan mobil mengalami gejala turun mesin adalah karena sistem pelumasan mobil yang buruk atau bisa dikatakan pelumasan mobil tidak bekerja dengan sempurna padahal sistem dari pelumasan pada mobil ini merupakan hal yang sangat penting untuk komponen mobil. Hal ini karena, pelumasan tersebut dibutuhkan untuk menjaga pergesekan yang terjadi di dalam mobil sehingga tidak akan terjadi pemanasan yang begitu tinggi. Oleh karena itu, jika pelumasan yang terjadi ini tidak bekerja dengan baik tentu hal tersebut dapat membuat komponen komponen yang ada di dalam mobil dapat mengalami kerusakan karena terjadi gesekan tanpa adanya pelumas.

Untuk mengetahui apakah pelumas yang dimiliki oleh mobil Anda masih dapat bekerja dengan baik, Anda bisa melakukan pengecekan berapa liter oli mesin mobil yang tersisa dengan bantuan alat bernama deep stick oil yang dilakukan secara rutin. Selain itu, Anda juga bisa memperhatikan indikator dari oli mesin yang ada di dashboard mobil yang berlogo cangkir tetesan. Kalau logo itu menyala maka hal tersebut menjadi indikasi adanya masalah pada pelumasan.

Hal ini bisa terjadi karena kurangnya tekanan, sirkulasi oli mesin yang buruk, atau dikhawatirkan saluran dari oli mesin Anda mengalami penyumbatan. Segera bawa mobil Anda ke bengkel dokter mobil untuk melakukan pergantian oli agar terhindar dari gejala turun mesin.

Demikianlah ulasan mengenai penyebab dari turun mesin yang mana ketika mobil Anda mengalami gejala ini sebaiknya Anda segera membawa mobil Anda ke bengkel turun mesin dokter mobil.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.