New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Berapa Liter Kapasitas Liter Oli Mesin Avanza Veloz? Ini Jawabannya

Sudahkah anda mengetahui berapa liter oli mesin Avanza Veloz? Seperti yang kita ketahui, mobil Toyota Avanza terus berinovasi mengeluarkan berbagai varian terbaru, salah satunya Grand New Veloz . Bodynya semakin mewah dan elegan, membuat para konsumen semakin berlomba-lomba untuk memiliki jenis mobil satu ini.

Selain dari desain body yang mengalami perubahan, sektor mesin juga mengalami perubahan total. Meski kapasitasnya tetap sama tapi seluruh komponennya sudah mengalami perombakan. Lantas bagaimana dengan kapasitas oli mesinnya ? apakah sama ?

Berapa Liter Kapasitas Oli Mesin Avanza Veloz?

Mobil jenis Grand New Veloz sudah menggunakan mesin dengan tipe 1NR-VE dan 2NR-VE yang juga berkapasitas 1.3 dan 1.5 L. Mesin ini memiliki kapasitas oli yang bertambah besar. Ternyata kapasitas oli mesin Avanza baru bertambah 0,5 liter.

Lihat Juga: Harga Service di Bengkel Resmi Mobil Honda

Mengapa kapasitas Oli Bisa Bertambah?

Salah satu penyebab mengapa kapasitas oli ini bertambah karena ada teknologi Dual VVTi pada mesin Avanza baru ini. Teknologi VVTi menggunakan oli mesin untuk menekan VVTi actuator agar bisa bergeser, sehingga pada dual VVTi ada dua buah actuator yang memerlukan oli mesin lebih banyak.

Sehingga yang awalnya 3,5 liter untuk mengganti olinya, sekarang dibutuhkan 4 liter full untuk memenuhi kapasitas oli New Avanza, tetapi anda jangan khawatir karena meski bertambah setengah liter tidak berarti anda harus menambah untuk membeli satu liter lagi.

Baca Juga : Biaya atau Harga Service AC Mobil Avanza di Dokter Mobil

Ini karena pada mesin Avanza sebelumnya yang memiliki kapasitas oli 3,5 liter juga anda diwajibkan untuk membeli 4 liter oli saat melakukan penggantian. Sementara sisa o,5 liter yang tidak terisi akan diserahkan kepada anda. Jadi jangan heran kalau pada mesin Avanza baru ini tidak ada sisa oli yang diberikan ke anda.

Untuk spesifikasi olinya juga mengalami perbedaan. Oli mesin Avanza baru lebih encer dibandingkan dengan oli mesin versi sebelumnya. SAE dari oli mesin Avanza baru ini 0W-20, SAE adalah badan internasional yang indeks kekentalannya dipakai internasional.

Itulah ulasan terkait Kapasitas Liter Oli Mesin Avanza Veloz. Semoga dapat membantu dan menjadi referensi untuk anda..

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Bingung Check Up Beli Mobil Bekas? Dokter Mobil adalah Solusinya
Menyimpan Hand Sanitizer Gel di Mobil, Bolehkah?
Daya Tarik Hyundai Palisade Terhadap Pecinta Mobil Indonesia
8 Alasan Anda Harus Menggunakan Produk Anti Limbung Mobil di Dokter Mobil
Ciri Kipas Radiator Lemah Yang Mulai Terjadi Pada Mobil Anda