New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
service di bengkel mobil Dokter Mobil

Kisaran Biaya Service AC Mobil Single dan Double Blower

Pemilik kendaraan membutuhkan perkiraan biaya service AC mobil, baik single atau double blower. Sebab, perkiraan biaya servis dan perawatan AC mobil butuh biaya cukup besar. Besaran biaya yang dikeluarkan oleh pemilik kendaraan ini tentu berpatokan pada tipe kerusakan komponen AC mobil.

Apabila Anda hanya ingin membersihkan komponen AC mobil, maka  biaya yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Akan tetapi, apabila ditemukan kerusakan parah seperti oli kompresor bocor atau AC mobil hanya keluar udara panas, maka Anda harus menyiapkan dana yang tidak sedikit untuk memperbaiki kerusakan tersebut.

Selain itu, Anda juga disarankan untuk mencari bengkel mobil spesialis service sekaligus perawatan AC mobil. Sebab, beberapa bengkel konvensional ini kerap kesulitan ketika melayani service dan perawatan AC mobil karena tidak memiliki peralatan standar untuk memperbaiki AC mobil. Untuk itu, Anda disarankan untuk memilih Dokter Mobil sebagai rekomendasi bengkel spesialis AC mobil tipe single dan double blower.

Rincian Biaya Service AC Mobil Tipe Single dan Double Blower

Bagi Anda yang berencana ke bengkel spesialis AC mobil, maka pemilik kendaraan membutuhkan perkiraan biaya service dan perawatan AC mobil.  Maka dari itu, ini dia perkiraan biaya service maupun perawatan komponen AC mobil di bengkel terpercaya seperti Dokter Mobil. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Flushing AC Mobil

Apabila Anda ingin membersihkan oli kompresor AC mobil tanpa bongkar, maka pemilik kendaraan dapat menggunakan layanan flushing. Flushing AC mobil ini dipercaya ampuh untuk membersihkan oli kompresor AC mobil hingga kembali normal. Hanya saja, layanan flushing AC mobil ini cukup mahal. Untuk satu kali flushing, Anda mengeluarkan biaya sedikitnya Ro. 600.000 sampai Rp. 700.000.

  1. Service Kerusakan Kompresor

Jika kompresor AC mobil Anda bermasalah, maka biaya service AC mobil yang harus dikeluarkan oleh pemilik kendaraan cukup mahal. Untuk biaya service kebocoran kompresor AC mobil ini dibanderol sekitar Rp. 650.000 hingga Rp.800.000 (tergantung merk dan jenis kendaraan). Apabila kompresor tidak dapat diperbaiki, maka biaya penggantian unit ini sekitar Rp. 1.000.000 hingga Rp. 3.500.000 (tergantung merk dan jenis kendaraan).

  1. Isi Freon AC Mobil

Agar kompresor tetap dapat memproduksi suhu dingin, maka pemilik mobil wajib mengisi ulang freon. Isi ulang freon untuk tipe single dan double blower ini tentu saja berbeda. Untuk isi freon tipe single blower ini dibanderol seharga Rp. 150.000 hingga Rp. 200.000. Sedangkan, untuk isi ulang freon tipe double blower ditaksir mencapai Rp. 200.000 hingga Rp. 300.000.

  1. Cuci Komponen AC Mobil

Cuci komponen AC mobil menjadi salah satu langkah perawatan yang harus dilakukan pemilik kendaraan secara berkala. Tujuannya agar komponen AC mobil tidak cepat rusak.

Biaya cuci komponen AC mobil ini dibanderol seharga Rp. 150.000 hingga Rp. 250.000. Cuci komponen AC mobil ini meliputi pembersihan filter AC mobil, cuci evaporator, hingga cuci blower AC mobil.

Tips Memilih Bengkel Spesialis Service serta Perawatan Komponen AC Mobil

Memang, tidak semua bengkel mobil melayani service dan perawatan AC mobil. Di Indonesia sendiri, hanya terdapat beberapa bengkel mobil yang melayani service dan perawatan komponen AC mobil, baik single maupun double blower.

Selain itu, masih banyak bengkel service abal-abal yang meminta biaya perbaikan komponen AC mobil dua kali lipat dari harga normal. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk memilih Dokter Mobil sebagai rekomendasi tempat service dan perawatan AC mobil terbaik.

Biaya service AC mobil di Dokter Mobil ini mengikuti jenis kerusakan komponen. Apabila kerusakan komponen masuk kategori ringan, maka biaya perbaikannya pun tidak terlalu mahal. Ada beberapa keuntungan memilih Dokter Mobil sebagai tempat service komponen pendingin kendaraan.

Baca Juga : Tips Mendapatkan Service Mobil Terbaik di Jakarta

Sebab, Dokter Mobil menggunakan peralatan canggih dan terbaru sesuai dengan standar ISO. Untuk flushing oli kompresor, kami menggunakan mesin lax yang menjernihkan oli kompresor tanpa bongkar mesin. Selain itu, layanan service dan perbaikan di Dokter Mobil ini tentu saja bergaransi.

Maka tak heran bila Dokter Mobil menjadi salah satu bengkel spesialis service maupun perawatan AC mobil di Indonesia. Bagi Anda yang berencana service atau perawatan AC mobil, maka segera hubungi Dokter Mobil cabang terdekat untuk berkonsultasi terkait biaya service AC mobil tipe single atau double blower.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Daya Tarik Hyundai Palisade Terhadap Pecinta Mobil Indonesia
8 Alasan Anda Harus Menggunakan Produk Anti Limbung Mobil di Dokter Mobil
Ciri Kipas Radiator Lemah Yang Mulai Terjadi Pada Mobil Anda
Fungsi Master Silinder Kopling Pada Kendaraan Anda
Rekomendasi Service AC Mobil Surabaya Untuk Mobil Anda