New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
oli kompresor AC mobil bocor

Oli Kompresor AC Mobil Bocor? Inilah Penyebab dan Solusinya

Ada beberapa resiko yang harus Anda ketahui ketika oli kompresor AC mobil bocor. Sebab, ada beberapa resiko fatal yang harus Anda tanggung ketika oli kompresor AC tumpah ke mesin.

Maka dari itu, sebagai pemilik kendaraan ini wajib mengetahui cara mencegah kebocoran oli kompresor. Selain itu, Anda juga wajib tahu bagaimana cara mengatasi resiko yang ditimbulkan jika oli kompresor tumpah dan mengenai komponen mesin mobil lainnya.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan oli kompresor mobil Anda tumpah. Salah satunya disebabkan karena kompresor AC mobil mengalami kebocoran. Selain itu ada juga faktor human error atau kesalahan pemilik kendaraan saat proses pengisian ulang oli kompresor mobil Anda.

Hal-Hal yang Menyebabkan Oli Kompresor AC Mobil Bocor

Kebocoran di bagian kompresor AC mobil ini tidak boleh dipandang remeh. Sebab, oli kompresor AC yang mengalami kebocoran ini dapat menyebabkan kerusakan di beberapa komponen lainnya. Seperti magnetic clutch aus, piston AC mobil pecah, hingga komponen AC mobil berkarat karena kurangnya kadar oli kompresor.

Maka tak heran bila oli kompresor AC tumpah ini menimbulkan munculnya bunyi-bunyi aneh dari dalam blower AC mobil. Untuk itu, ini dia beberapa hal yang menyebabkan oli kompresor mobil Anda mengalami kebocoran. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Pengisian Oli Kompresor Terlalu Berlebihan

Penyebab pertama, proses pengisian oli kompresor berlebih menjadi salah satu faktor human error yang dapat menyebabkan komponen mesin lainnya mengalami keausan. Sebab, oli kompresor ini mudah memuai jika terkena mesin bersuhu panas.

Sehingga, segala lakukan pembersihan agar komponen mesin AC mobil tidak aus atau berkarat akibat terkena tumpahan oli kompresor. Selain itu, kelebihan isi oli kompresor juga menyebabkan AC mobil tidak dingin. Sebab, oli kompresor berlebih juga dapat menyebabkan perlambatan kinerja kompresor mobil Anda.

Adanya Kebocoran pada Komponen Kompresor

Penyebab kedua dari masalah oli kompresor AC mobil bocor ini adalah ditemukannya kerusakan pada kompresor mobil. Kompresor mobil yang mengalami kebocoran ini menyebabkan oli kompresor AC tumpah ke beberapa komponen mesin mobil lainnya.

Kebocoran kompresor mobil ini disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah adanya gesekan antar komponen pendingin mobil. Selain itu, faktor usia komponen juga mempengaruhi kebocoran pada kompresor AC mobil.  Untuk itu, segera lakukan langkah service yang dibutuhkan atau penggantian unit jika kompresor tidak dapat diperbaiki.

Cara Memperbaiki Masalah Kompresor Mobil agar Oli Tidak Bocor ke Komponen Mesin Lainnya

Untuk mencegah terjadinya kebocoran oli kompresor, maka pemilik kendaraan wajib tahu terlebih dahulu terkait penyebabnya. Jika penyebabnya karena pengisian oli kompresor melebihi takarannya, maka berhati-hatilah ketika mengisi ulang oli kompresor.

Sebab, resiko yang ditimbulkan dari masalah oli kompresor AC mobil bocor ini cukup besar. Untuk menghindari resiko yang ditimbulkan, maka Anda disarankan untuk mengganti oli kompresor AC mobil di bengkel terpercaya. Tujuannya agar tidak ada resiko dari penggantian oli kompresor.

Apabila penyebab oli kompresor AC mobil bocor disebabkan karena adanya kebocoran pada komponen. Jika kompresor mobil rusak hingga menyebabkan oli tumpah, maka hal tersebut harus segera diatasi.

Baca Juga : Perkiraan Harga Service AC Mobil Avanza di Bengkel Resmi

Jika tidak, maka AC mobil Anda tidak mengeluarkan suhu dingin dan muncul suara-suara bising karena komponen AC mobil memuai setelah terkena tumpahan oil kompresor. Maka dari itu, segera bawa mobil Anda ke bengkel spesialis untuk perbaikan atau penggantian unit kompresor yang mengalami kerusakan parah.

dokter mobil adalah rekomendasi bengkel spesialis 

oli kompresor AC mobil bocor
oli kompresor AC mobil bocor

Salah satu rekomendasi bengkel spesialis AC mobil tanpa bongkar di Indonesia adalah Dokter Mobil. Disini, kami siap siaga membantu para pemilik kendaraan yang ingin mengganti oli mesin kompresor dengan mudah dan aman. Sehingga, masalah oli kompresor AC tumpah dapat diminimalisir.

Selain itu, kamu juga melayani perbaikan serta penggantian unit kompresor yang mengalami kerusakan parah. Biaya penggantian unit ini terbilang cukup terjangkau. Jadi, Anda dapat membawa mobil ke cabang Dokter Mobil terdekat untuk pengecekan kendaraan terlebih dahulu. Setelah kami mengetahui kendalanya, maka montir dan teknisi Dokter Mobil akan melakukan tindakan service yang dibutuhkan. Jadi tunggu apalagi, segera ke Dokter Mobil cabang terdekat untuk masalah oli kompresor AC mobil bocor dapat diperbaiki segera.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 4569

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!
Tanda Oli Mobil Kurang Dan Manfaat Mengganti Oli Mobil Anda!
Service Ac Mobil Secara Rutin! Ini Alasan Dan Manfaatnya