New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Kini Terjawab Sudah Rahasia Busi Bikin Mobil Jadi Ngebut

Kapan terakhir anda mengganti busi mesin mobil? Busi merupakan komponen terpenting dalam sistem pembakaran mobil anda. Tanpa adanya busi, mustahil mobil dapat berkinerja dengan baik. Umumnya, pengecekan pada busi disarankan tiap menempuh perjalanan 10.000-20.000 km. Semakin lama mobil beroperasi, busi juga bisa cepat soak atau aus.

Cobalah untuk mengambil part busi dari mesin anda dengan hati-hati. Perhatikan dengan seksama. Jika anda mendapati jarak kor busi dengan atasnya sudah terlalu jauh, maka disarankan untuk mengganti.

Cara kedua selanjutnya yakni dengan menggunakan alat bantuan tester bernama Spart Plug Tester dari Dokter Mobil. Cukup tancapkan.

Dengan bantuan alat tester dapat terlihat jelas jenis percikan pada busi. Busi baru yang masih dalam kualitas bagus, maka percikan api tidak terpecah. Sebaliknya, busi lama yang kualitasnya sudah jelek, terlihat jelas percikan api sudah bercabang dua hingga tiga sehingga semakin kecil percikan dari busi. Hasilnya jauh lebih akurat bukan?

Pakai Busi Ini Bikin Ngebut

Untuk anda yang hobi ngebut dijalan, pas banget Dokter Mobil punya jenis busi bikin mobil jadi ngebut. Kebayang nggak tuh ngebut cuma karena busi? Kira-kira jenis busi apakah itu? Ini jawabannya

Laser Iridium dari Dokter Mobil dapat menghasilkan api yang jauh lebih besar daripada jenis busi lainnya. Busi ini hanya butuh dilakukan pengecekan atau pergantian ketika menempuh perjalanan 100.00 km.

Jarang Orang Tahu, Ini Penyebab Busi Cepat Aus Dengan Cepat

Tingginya intensitas pengguna juga dapat menyebabkan busi cepat aus dan soak. Padahal belum waktunya pengecekan atau pergantian, busi udah rusak duluan. Ternyata ini penyebab busi memiliki umur pendek, selengkapnya simak berikut ini;

Baca Juga : 3 Penyebab Busi Mobil Cepat Mati Dan Cara Mengatasinya

Busi Sudah Berkaratan

Busi yang sudah karatan akan menjalar ke bagian besi. Jika diulur ke atas maka menjadi terhambat karena karat tadi. Alhasil busi jadi patah didalam. Kalau sudah patah, siap-siap merogoh kocek lebih dalam untuk mengeluarkan busi yang sudah patah.

Meskipun sepele dan kecil, ternyata busi memiliki peranan yang cukup vital. Oleh sebab itu, jangan tunggu kilometer tercapai baru di cek. Sebaiknya disarankan setiap anda melakukan servis, usahakan busi juga mendapatkan perhatian dari mekanik. Sebagus apapun busi busi bikin mobil jadi ngebut tidak luput dari perawatan secara berkala.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!