📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Daftar Layanan Filter AC Mobil Kia Picanto

Daftar Harga Filter AC Mobil Kia Picanto

Sedang cari informasi seputar harga filter AC mobil Kia Picanto? Artikel ini akan berikan jawaban untuk Anda dengan sangat tepat!

Filter AC berfungsi untuk menyaring kotoran, debu, polutan, dan bakteri dari udara sebelum masuk ke dalam kabin mobil.

Penting untuk menjaga filter AC mobil Kia Picanto Anda dalam kondisi baik agar kinerjanya tetap optimal. Namun, ada kalanya filter AC perlu diganti karena sudah kotor atau rusak.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan daftar harga filter AC mobil Kia Picanto dari merek-merek terkenal serta beberapa informasi penting lainnya terkait perawatan filter AC.

Daftar Harga Filter AC Mobil Kia Picanto

Berikut adalah daftar harga filter AC mobil Kia Picanto dari merek-merek terkenal:

Harga Filter AC Mobil Kia Picanto Denso

Filter AC Denso adalah salah satu merek terkenal dengan kualitas yang terjamin. Filter ini dirancang khusus untuk mobil Kia Picanto dan menggunakan material berkualitas tinggi.

Dengan menggunakan filter AC Denso, udara di dalam kabin akan tetap bersih dan segar. Filter ini juga memiliki daya tahan yang baik, sehingga tidak perlu sering-sering diganti.

harga filter ac mobil kia picanto

Harga Filter AC Mobil Kia Picanto Sakura

Filter AC Sakura adalah pilihan terbaik dengan harga yang lebih terjangkau. Meskipun harganya lebih ekonomis, filter ini tetap memiliki kualitas yang baik dalam menyaring udara.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Filter AC Sakura dapat menjaga udara di dalam kabin tetap bersih dan bebas dari polusi udara. Dengan harga filter AC mobil Kia Picanto yang lebih terjangkau, filter ini merupakan pilihan yang ekonomis namun tetap efektif.

Harga Filter AC Mobil Kia Picanto 3M

Filter AC 3M hadir dengan teknologi mutakhir yang dapat menyaring bakteri dan virus dari udara. Filter ini sangat cocok untuk Anda yang mengutamakan kualitas udara di dalam kabin.

Filter AC 3M menggunakan material khusus yang dapat menghalau partikel-partikel berbahaya, termasuk virus dan bakteri yang berukuran sangat kecil.

Dengan menggunakan filter AC 3M, Anda dapat memastikan udara di dalam kabin selalu segar dan bersih.

Harga Filter AC Mobil Kia Picanto Mando

Filter AC Mando adalah filter berkualitas tinggi dengan desain yang inovatif. Filter ini dirancang untuk meningkatkan aliran udara, sehingga kinerja pendinginan menjadi lebih baik.

Selain itu, filter ini juga tahan terhadap kotoran dan debu sehingga lebih tahan lama. Dengan menggunakan filter AC Mando, Anda dapat merasakan pendinginan yang optimal dan udara di dalam kabin yang segar.

Harga Filter AC Mobil Kia Picanto Bosch

Filter AC Bosch adalah salah satu merek terkemuka di pasar otomotif. Merek ini menawarkan berbagai pilihan filter AC yang sesuai dengan tipe dan model mobil Kia Picanto Anda.

Filter AC Bosch menggunakan material berkualitas tinggi dan teknologi terbaru untuk menyaring udara dengan efektif. Anda dapat memilih filter AC Bosch yang paling sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Mengapa Filter AC Mobil Penting?

Filter AC adalah salah satu komponen kunci dalam sistem pendingin mobil. Fungsi utamanya adalah menyaring udara dari luar sebelum mengalirkannya ke dalam kabin.

Udara yang masuk ke dalam kabin haruslah bersih dan bebas dari partikel-partikel berbahaya seperti debu, polutan, serbuk sari, dan bakteri.

Filter AC berperan penting dalam menjaga kualitas udara di dalam kabin mobil.

Selain menjaga kualitas udara, filter AC juga berkontribusi dalam menjaga performa dan efisiensi sistem pendingin. Ketika filter AC bersih, aliran udara menjadi lancar, dan pendinginan berjalan optimal.

Namun, ketika filter AC sudah kotor atau tersumbat, aliran udara menjadi terhambat, menyebabkan performa pendinginan menurun.

Sistem AC mobil akan bekerja lebih keras, mengakibatkan konsumsi bahan bakar meningkat dan mengurangi umur komponen lainnya.

Baca Juga: Jaga Kesehatan Filter Kabin pada AC Mobil

Tanda-tanda Filter AC Mobil Perlu Diganti

Terkadang, filter AC mobil Kia Picanto perlu diganti karena telah mencapai batas umurnya atau karena telah mengumpulkan banyak kotoran.

Berikut adalah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa filter AC perlu diganti:

  1. Bau Tak Sedap di dalam Kabin

Salah satu tanda yang paling mudah dikenali adalah munculnya bau tak sedap saat menghidupkan AC. Bau tak sedap ini biasanya disebabkan oleh penumpukan kotoran dan bakteri pada permukaan filter.

Ketika udara mengalir melalui filter yang kotor, partikel-partikel berbau tidak sedap dapat terbawa dan menyebabkan bau tidak enak di dalam kabin.

  1. Kinerja Pendinginan Menurun

Jika Anda merasa bahwa kinerja pendinginan dari AC mobil Anda menurun, hal itu bisa menjadi tanda bahwa filter AC perlu diganti.

Ketika filter terlalu kotor atau tersumbat, aliran udara menjadi terhambat, sehingga pendinginan tidak berjalan dengan optimal. Sebagai akibatnya, suhu di dalam kabin tidak lagi sejuk seperti biasanya.

  1. Debu Banyak Mengendap di Kabin

Filter AC yang sudah kotor tidak lagi mampu menyaring debu dan partikel-partikel kecil lainnya. Akibatnya, debu akan banyak mengendap di dalam kabin mobil.

Jika Anda sering menemukan banyak debu atau serbuk halus di atas dashboard atau permukaan lain di dalam mobil, itu bisa menjadi indikasi bahwa filter AC perlu diganti.

  1. AC Berisik atau Bergetar

Filter AC yang sudah terlalu kotor dapat menyebabkan AC berisik atau bergetar saat dinyalakan.

Ketika filter terlalu kotor, aliran udara menjadi terganggu, dan sistem AC harus bekerja lebih keras untuk mengompensasi hal tersebut.

Akibatnya, AC dapat mengeluarkan suara berisik atau bergetar saat beroperasi.

  1. Konsumsi Bahan Bakar Meningkat

Filter AC yang kotor dapat menyebabkan sistem pendinginan bekerja lebih keras dan tidak efisien. Akibatnya, mesin harus bekerja lebih keras untuk menghasilkan pendinginan yang diinginkan.

Hal ini menyebabkan konsumsi bahan bakar meningkat, mengurangi efisiensi kendaraan Anda.

Tips Perawatan Filter AC Mobil Kia Picanto

Selain mengganti filter AC secara berkala, Anda juga perlu melakukan perawatan rutin untuk memastikan filter tetap berfungsi dengan baik.

Berikut beberapa tips perawatan filter AC mobil Kia Picanto:

  1. Bersihkan Daerah Sekitar Filter

Sebelum mengganti atau membersihkan filter AC, pastikan untuk membersihkan daerah sekitar filter dari debu dan kotoran.

Hal ini akan membantu mencegah partikel kotoran masuk ke dalam sistem pendingin saat Anda membuka filter.

  1. Ganti Filter secara Berkala

Ganti filter AC mobil Kia Picanto sesuai dengan rekomendasi dari produsen. Biasanya, filter perlu diganti setiap 10.000 hingga 15.000 kilometer atau setiap enam bulan sekali, tergantung pada kondisi penggunaan mobil Anda.

Jika Anda sering berkendara di daerah dengan udara kotor atau berdebu, sebaiknya periksa filter lebih sering.

  1. Gunakan Filter Berkualitas

Pilihlah filter AC yang berkualitas dan sesuai dengan merek dan tipe mobil Anda. Filter berkualitas akan memberikan kinerja yang lebih baik dalam menyaring udara dan lebih tahan lama.

Hindari menggunakan filter AC murah yang tidak memiliki kualitas yang terjamin, karena dapat merusak sistem pendingin dan mengurangi kualitas udara di dalam kabin.

  1. Perhatikan Tanda-tanda Kerusakan

Selalu perhatikan tanda-tanda kerusakan pada filter AC. Jika Anda menemukan kerusakan atau keausan pada filter, segera ganti dengan filter yang baru.

Jangan menunda penggantian filter yang rusak, karena dapat menyebabkan masalah lebih lanjut pada sistem pendingin mobil Anda.

harga filter ac mobil kia picanto

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!

Form Reservasi

Main Form