New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
franchise otomotif indonesia

daftar franchise otomotif indonesia yang bisa kerjasama

Tahukah anda semua bahwa bisnis franchise otomotif indonesia saat ini berkembang dalam kurun waktu 5 tahun terakhir dan sedang trending? Oleh karena itu, banyak sekali bisnis waralaba ini yang menggencarkan dan menggiatkan promosinya untuk mendapatkan dukungan dengan cara franchise.

pengertian franchise 

franchise otomotif indonesia

Franchise sendiri merupakan bisnis waralaba yang nama, merek dagang, produk serta bahan bisnisnya sudah tersedia atau sudah ada. Bisnis waralaba yang sudah memiliki nama, merek dagang serta produk dan bahan ini tentunya sudah melewati proses panjang dalam tahap manajemen SDM serta pembaruan teknologi dari tahun ke tahun. 

  • Peluang bisnis 

Bisnis waralaba atau franchise otomotif Indonesia ini biasanya memiliki kelebihan yang tidak bisa anda dapatkan dari bisnis otomotif sendiri atau bahasa lainnya, mendirikan bengkel sendiri. Secara umum ada dua jenis franchise otomotif Indonesia pertama produk dan merk dagang dilisensikan dan dijual oleh pemilik franchise untuk digunakan kepada merk dagang tertentu. Kedua pemilik bisnis menyediakan dukungan dan layanan kepada pemegang franchise itu sendiri.

  • Keuntungan memulai 

Jika anda memilih untuk mendirikan bengkel sendiri tanpa franchise otomotif indonesia, maka anda rugi besar. Hal ini dikarenakan butuh waktu lebih lama bagi anda untuk membuat bengkel yang bisa terkenal di khalayak ramai. Apalagi anda dituntut untuk menghasilkan ide atau inovasi sendiri, membuat rencana bisnis, mencari lokasi, mencari pemasok produk, mempekerjakan karyawan dan melakukan strategi pemasaran sendiri. Selain itu, Anda pun juga harus melakukan trial and error dalam menciptakan SOP yang sesuai. Nah, bagaimana kalau anda memilih untuk memulai bengkel dengan membeli franchise otomotif Indonesia? Tentu saja banyak sekali keuntungannya. Beberapa diantaranya.

Bisnis lebih cepat Maju

Memilih bisnis franchise otomotif Indonesia merupakan langkah tepat. Karena franchise otomotif Indonesia atau waralaba otomotif ini sudah pasti memiliki model bisnis dan pemilik pasti sudah memiliki panduan untuk bisa mengikuti cara agar sukses. Selain itu, dengan memegang franchise anda tidak perlu harus memikirkan proses dan model bisnis sehingga tinggal jalan saja. Perencanaan bisnis pun jadi lebih mudah dan efisien waktu.

 Adanya Pelatihan dan Dukungan

Keuntungan dari franchise otomotif Indonesia yang tidak bisa anda temukan jika sobat membuka tanpa franchise adalah adanya pelatihan dan dukungan. Tentu saja ini berpengaruh. Jika anda membuka usaha bengkel sendirian, sobat akan menanggung semuanya sendirian. Berbeda dengan franchise otomotif Indonesia.

Karena franchise adalah bisnis tim, maka pemilik franchise pasti akan terus meningkatkan serta mempertahankan reputasi bisnis serta memastikan semua tokonya beroperasi sesuai standarisasinya. Oleh karena itu, jangan heran kalau baik pemegang franchise maupun karyawan akan mendapatkan pelatihan intensif  dan mendapatkan dukungan penuh dari pemilik franchise. Dukungan ini bisa berupa apa saja mulai dari operasional, teknis, cara kelola uang, cara menyortir karyawan, membangun relationship dengan pelanggan dan masih banyak lagi. 

Adanya Panduan memilih lokasi

Menentukan lokasi yang tepat demi berjalannya bisnis franchise otomotif Indonesia bukan menjadi momok menakutkan jika anda ikut bersama franchise. Biasanya justru pemilik franchise akan membantu anda menemukan area yang sekiranya optimal. Tentunya lewat konsultan bisnis yang dimiiki oleh pemilik bisnis di franchise tersebut. Sehingga anda tidak perlu khawatir dan merasa bingung harus memilih yang mana. Konsultan juga akan memberikan riset terperinci mengenai beberapa daerah yang sekiranya sesuai dengan target franchise tersebut. 

Kualitas Produk Terjamin

Pada bisnis franchise otomotif Indonesia semua produk yang dijual merupakan dari satu supplier yang sama. Pemilik franchise biasanya juga mewajibkan setiap pemegang franchise untuk membeli produknya di satu supplier yang sama. Hal ini menjadikan kualitas produk yang dijual lebih terjamin karena diproduksi dari satu pabrik yang sama, selain itu harga grosir produknya juga lebih murah dibandingkan dengan membeli di tempat perseorangan atau reseller. 

Brand Identitas Terkenal

 Salah satu kelebihan dari franchise otomotif Indonesia adalah brand identitas yang sudah dikenal oleh masyarakat luas. Hal ini berimbas kepada bagaimana masyarakat memiliki pandangan terhadap brand dari franchise tersebut. Dengan begitu, sobat otomotif tidak perlu lagi membangun dengan susah payah agar nama bengkel bisa terkenal dan dikenal. 

Adanya Dana Pemasaran Kooperatif

Kelebihan lainnya dari franchise otomotif Indonesia adalah adanya dana pemasaran kooperatir. Dimana pemilik franchise akan membantu mengembangkan program pemasaran melalui dana ini. Meskipun sedang dilanda pandemi seperti Covid 19 saat ini, namun pemegang franchise juga akan mendapatkan dukungan dari pemegang franchise yang sama lewat saran dan dukungan. Sehingga kesuksesan satu toko akan memberikan keuntungan franchise yang sama. Berbeda halnya dengan bisnis milik sendiri tanpa franchise, pasti akan lebih sulit karena tidak ada dukungan dan harus berjuang sendiri. 

  • Daftar Franchise Otomotif Indonesia

Nah, memang ada banyak franchise otomotif Indonesia yang bertebaran di pasaran. Namun jika ditelisik lebih lanjut, hanya ada satu yang lebih murah yaitu Dokter Mobil.

Dokter Mobil merupakan franchise otomotif Indonesia

yang terbilang cukup murah lho. Hal ini dikarenakan anda cukup menyiapkan modal sebesar 1 M saja, anda sudah bisa membuka franchise Dokter Mobil ini

Mengapa harus Dokter Mobil ? Karena Dokter Mobil memiliki sistem kuat yang sudah diuji coba dengan standarisasi ISO 9001:2005 Quality Management System sehingga bisnis franchise lebih mudah untuk dijalankan. Selain itu, Dokter Mobil juga memiliki supporting team yang solid dari manajemen pusat dan memiliki support training untuk pemegang franchise serta karyawan. 

baca juga : Mengetahui Fungsi dan Cara Kerja Kondensor AC Avanza

Sistem franchise yang dipakai, Dokter Mobil ini adalah owner operator dimana operator ini akan mengelola langsung bengkel dokter mobil yang di franchise kan. Nah, hebatnya lagi owner operator nggak perlu anda, bisa saja orang yang sobat otomotif percayakan untuk menjalankan bisnis ini. 

Setelah membaca semua keuntungan tersebut gimana, sudah ingin join Dokter Mobil belum? Nah, gimana cara joinnya. Gampang! Caranya anda cukup menyiapkan tempat yang jaraknya sekitar 200 meter dari jalan raya aktif, bersedia menjadi owner operator, siap mengikuti prosedur dan terakhir memiliki NPWP pribadi. Setelah itu, tempat anda akan disurvey setelah lolos maka sobat akan diberikan tanda tangan perjanjian kontrak antara anda dengan pihak franchise otomotif , Dokter Mobil. Mudah bukan? Ayo! Join Dokter Mobil sekarang!

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!