💕Selamat Hari Kasih Sayang Domo Lovers💕  📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Penyebab Freon AC Mobil Hyundai Cepat Habis

Freon AC Mobil Hyundai Cepat Habis – Freon AC mobil memiliki sebuah peran penting di dalam kinerja mesin AC mobil. Bagi Anda yang masih belum mengetahui tentang freon AC. Freon merupakan sebuah komponen mesin yang berfungsi untuk mengubah udara panas menjadi udara dingin. Sehingga udara yang dihembuskan dari dalam AC ke arah kabin mobil dapat terasa lebih sejuk.

Faktor Penyebab Freon AC Mobil Hyundai Cepat Habis

Faktor Penyebab Freon AC Mobil Hyundai Cepat Habis

Dengan fungsi dari Freon yang penting tersebut, maka bisa dibayangkan jika Freon mobil habis. Maka, akibatnya tentu membuat AC mobil tidak bisa bekerja dengan maksimal. Sehingga, sangat penting bagi para pemilik mobil untuk memperhatikan freon mobil mereka. Lalu, kira-kira apa saja penyebab dari freon AC mobil Hyundai cepat habis? Berikut adalah beberapa penyebabnya yang mungkin terjadi

Freon AC Mobil Bocor

Penyebab umum yang sering kali terjadi pada saat freon AC mobil Hyundai habis adalah karena adanya kebocoran. Biasanya kebocoran pada salah satu atau beberapa saluran mesin AC mobil ini akan menjadi penyebab freon cepat habis. Dalam hal ini evaporator seringkali menjadi tempat dimana kebocoran sering terjadi. Alhasil, hal ini membuat freon AC mobil menjadi lebih cepat habis.

Sehingga, mengakibatkan tidak bisa digunakan untuk mendinginkan udara panas yang masuk kedalam mesin. Jika pada saat Anda melakukan pemeriksaan. Dan kemudian terbukti bahwa freon Ac mobil mengalami sebuah kebocoran. Maka, akan lebih baik untuk segera mengatasi hal ini dengan membawa mobil Anda ke bengkel terdekat atau yang terpercaya seperti di bengkel Dokter Mobil.

Hal ini bertujuan agar mobil Anda bisa segera dapat dilakukan penambalan. Sehingga mesin AC mobil juga dapat bekerja kembali dengan lebih maksimal dan prima.

Saluran Mesin AC Mobil yang Tersumbat

Salah satu penyebab lain mengapa freon mobil Hyundai cepat habis adalah karena AC yang tersumbat. AC mobil adalah bagian yang cukup penting di dalam mobil. Oleh karenanya, penting untuk menjaga AC ini dengan melakukan perawatan secara rutin. Hal ini tentunya dilakukan untuk menghindari komponen dari mesin mobil ini mengalami masalah, seperti pada mesin AC yang tersumbat oleh kotoran.

Saluran pada mesin AC mobil yang kotor akan dapat menyebabkan sebuah penyumbatan. Dimana, karena penyumbatan ini risiko dari kebocoran saluran akan semakin besar. Bahkan, penyumbatan yang terjadi pada bagian mesin mobil ini bukan hanya bisa menyebabkan freom cepat habis. Tetapi juga terjadinya kerusakan komponen yang ada pada mesin.

Oleh karena itu, melakukan servis mobil termasuk pada bagian AC secara rutin perlu dilakukan. Hal ini agar dapat menghindarkan mobil dari masalah serius. Juga menjadi solusi untuk memastikan bahwa freon AC mobil bisa selalu dalam kondisi yang baik dan tidak ada gangguan. Terlebih lagi, terjadinya kerusakan komponen mesin yang dapat menyebabkan freon AC mobil menjadi lebih cepat habis.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Kondensor AC yang Rusak

Selain dengan beberapa penyebab yang sudah disebutkan di atas. Alasan dari freon AC mobil cepat rusak adalah karena kondensor yang rusak. Kondensor pada AC mobil yang rusak ini, biasanya dapat disebabkan oleh beberapa hal. Seperti dikarenakan umur komponen, karat, dan bahkan juga kotoran. Kondensor pada AC mobil yang sudah tua, tentunya akan bisa memberikan pengaruh terhadap kinerja dari mesin AC mobil. Terlebih lagi, kondensor ini juga berperan penting di dalam mendinginkan freon AC mobil.

Sehingga, jika hal seperti ini sampai terjadi, ada baiknya Anda segera melakukan sebuah penggantian terhadap kondensor. Hal ini bertujuan untuk menjaga mesin dari AC mobil agar dapat tetap bekerja dengan lebih maksimal. Jangan lupa juga untuk mengecek setiap kotoran dan juga karat yang menempel pada kondensor, untuk menjaga kondensor agar tetap bersih.

Maka dengan begitu, akan dapat meringankan kerja dari mesin AC mobil. Sehingga, proses dari pengolahan udara panas untuk menjadi udara dingin ini akan dapat tetap berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Jenis-Jenis Kerusakan Kondensor Mobil Beserta Solusinya

Kompresor Mobil yang Terlalu Panas

Alasan selanjutnya dari freon AC mobil Hyundai cepat habis adalah karena kompresor mobil yang terlalu panas. Dimana kompresor mesin AC mobil yang terlalu panas ini biasanya disebabkan oleh penggunaan AC yang berlebihan. AC yang digunakan secara terus menerus dan juga jarang dibersihkan, akan membuat kotoran menjadi menumpuk. Sehingga, karena hal inilah kompresor menjadi tidak bisa bekerja dengan maksimal dan lebih panas dan menjadi penyebab freon AC mobil Hyundai cepat habis.

Solusinya, jika Anda memang seseorang yang aktif bepergian menggunakan sebuah mobil pribadi. Sebaiknya pastikan bahwa setiap komponen yang ada pada mesin mobil selalu ada di dalam kondisi yang prima. Freon Ac mobil yang tersisa sedikit ataupun freon AC mobil yang berlebih. Kemudian oli pelumas yang tidak cukup dan juga oli pelumas yang berlebih, hingga dengan kinerja fan yang tidak optimal.

Semua hal ini akan dapat membuat kompresor mesin AC mobil menjadi lebih cepat panas. Hal tersebut dikarenakan kompresor dari mesin AC harus bisa bekerja ekstra. Guna untuk dapat memompa seluruh gas freon ke seluruh komponen mesin AC mobil.

Freon dan juga oli mobil telah diisi dengan takaran dan juga jenis yang sesuai. Sehingga kompresor juga akan dapat bekerja tanpa tekanan berlebih. Dilakukannya kiat seperti ini guna mencegah munculnya penyebab freon AC mobil Hyundai cepat habis.

Fan Belt AC Mobil yang Terputus

Fan belt AC mobil yang mati atau bahkan terputus dapat menjadi salah satu penyebab freon ac mobil hyundai cepat habis. Hal ini memberikan sebuah pengaruh buruk terhadap kinerja dari mesin AC mobil. Dimana hal ini akan membuat Seluruh mesin mobil ini akan bisa menjadi panas. Hasilnya AC mobil yang keluar juga menjadi tidak dingin karena freon AC mobil yang tidak berhasil di dinginkan.

Oleh sebab itu, Anda harus rutin melakukan pengecekan terhadap fan belt AC mobil. Meski memiliki umur yang cukup panjang, tetapi umumnya fan belt dari mesin mobil ini harus diganti setidaknya setiap mobil sudah menempuh jarak sekitar 20.000 Km. Mencegah kerusakan pada fan belt tentu mencegah pula potensi penyebab freon AC mobil Hyundai cepat habis dapat terjadi.

Terjadinya Kerusakan pada Magnetic Clutch

Penyebab selanjutnya sekaligus terakhir yang menjadi alasan freon AC Mobil Hyundai cepat habis adalah adanya kerusakan yang terjadi pada clutch. Magnetic clutch adalah bagian dari kompresor mesin AC mobil yang menghubungkan dari putaran mesin dengan kompresor. Jika Anda menemukan sebuah kerusakan pada bagian magnetic clutch ini, maka ada baiknya untuk segera melakukan perbaikan. Terutama adalah terhadap kebiasaan Anda dalam menggunakan AC mobil.

Kebiasaan buruk yang sering dilakukan seperti terlalu sering menghidupkan dan juga mematikan AC dalam jangka waktu yang cepat. Juga dapat menjadi salah satu pemicu rusaknya magnetic clutch. Selain dengan itu, menyalakan suhu AC dengan terlalu rendah dan bahkan terlalu tinggi juga dapat menimbulkan risiko kerusakan yang sama. Oleh sebab itu, Anda perlu lebih bijak di dalam menggunakan AC mobil agar terhindar dari penyebab freon AC mobil Hyundai cepat habis.

Jika terjadi sebuah kerusakan, maka sebaiknya segera bawa mobil Hyundai Anda ke bengkel Dokter Mobil untuk segera diatasi penyebab freon AC mobil Hyundai cepat habis ini. Dokter Mobil adalah salah satu bengkel spesialis AC mobil terpercaya yang bisa Anda tuju. Menggunakan peralatan canggih dan ditangani oleh teknisi yang ahli, berbagai macam permasalahan AC mobil bisa diatasi di sini, termasuk permasalahan AC mobil Toyota tidak dingin.

Dokter Mobil juga mengantongi sertifikasi standar ISO 9001:2015 Quality Management System sebagai ‘penjamin’ kualitas mutunya dalam melayani berbagai permasalahan pengguna mobil seputar AC mobil.

Tertarik untuk lakukan servis rutin guna mengecek penyebab freon AC mobil Hyundai cepat habis di Dokter Mobil? Reservasi layanan service AC mobil di Dokter Mobil sekarang melalui WhatsApp (klik di sini) atau mengisi formulir reservasi online (klik di sini). Lakukan reservasi dengan mudah hanya dari rumah, customer service Dokter Mobil akan mencatat reservasi Anda dan Anda pun bisa langsung menuju cabang Dokter Mobil yang dituju untuk lakukan pemeriksaan dari penyebab AC mobil Hyundai cepat habis tanpa harus antre melakukan reservasi layaknya bengkel biasa.

Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat dari lokasi kediaman Anda untuk langsung lakukan service AC mobil untuk atasi penyebab freon AC mobil Hyundai cepat habis di Dokter Mobil.

CabangAlamat LengkapKontak Kami

Kelapa Gading 2

Ruko Gading Lavender No.88D, Jl. Pegangsaan Dua No.169, RT.4/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14250

Bintaro

Graha Nusantara, Ruko, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, RT.3/RW.7, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

Cirendeu

Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Kelapa Gading

Jalan Boulevard Raya Blok QJ 1 No. 17, RT.12/RW.15, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Depok

Jl. H. Asmawi No.98, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16425

Serpong

Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311

BSD

Jl. Ciater Bar. No.182, Buaran, Kec. Serpong, Tangerang, Banten 15310

Alam Sutera

Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320

Bekasi

Service, Mobil, Jl. Inspeksi Kalimalang No.8C, RT.2/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450

Bekasi 2

Jl. Raya Narogong KM. 5, Jl. Asrama Yonif 202 Tajimalela No.Depan, RT.002/RW.001, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17116

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 4574

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya