💕Selamat Hari Kasih Sayang Domo Lovers💕  📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Konsumsi BBM Toyota Raize, Apakah Hemat?

Konsumsi BBM Toyota Raize, Apakah Hemat

Konsumsi BBM Toyota Raize sudah banyak yang menguji coba dan hasil dari uji coba tersebut adalah jenis mobil Toyota Raize ini tergolong irit dan lebih hemat dibandingkan dengan mobil-mobil yang lain. Toyota Raize ini adalah jenis mobil keluaran baru yang memang diciptakan cukup impresif sehingga pengguna mobil tidak akan terlalu boros bahkan untuk perjalanan yang cukup jauh.

Konsumsi BBM Toyota Raize ini memang bisa dibilang imperatif dan cukup irit sehingga menggunakan Toyota Raize ini sama dengan menghemat biaya membeli BBM yang semakin lama semakin naik ini. Berikut merupakan sedikit ulasan mengenai Toyota Raize.

Toyota Raize Sebagai Mobil Hemat BBM

konsumsi bbm toyota raize yang hemat

Mobil Toyota Raize jenis Turbo ini merupakan mobil keluaran terbaru yang mana mobil jenis ini dikeluarkan pada tahun 2021 dengan spesifikasi yang cukup bagus bahkan dengan konsumsi BBM Toyota Raize yang sangat irit.

Khusus di negara Indonesia, Toyota Raize ini menawarkan dua pilihan mesin yang mana mesin pertama memiliki kapasitas sekitar 998 cc, 3 silinder, 12 valve, DOHC, VVT-i, Turbo charge dengan kode 1 kr-vet. Sedangkanuntuk pilihan yang kedua Toyota Raize ini memiliki mesin dengan kapasitas 1.198 cc, 3 silinder, 12 valve, DOHC dual VVT-i, dan lain sebagainya yang mana kedua jenis penawaran tersebut memiliki penggerak depan yang mana penggerak depan tersebut dapat juga ditawarkan dengan dua pilihan yaitu manual 5 percepatan atau otomatis CVT.

Spesifikasi Mobil Toyota Raize

Yang menjadi alasan iritnya Toyota Raize dalam konsumsi BBM Toyota Raize yaitu berdasarkan mesin itu sendiri. Yang mana mesin dari Toyota Raize ini memang didesain dan dirancang dengan spesifikasi yang cukup bagus agar dapat menghemat BBM dengan begitu Toyota Raize ini diharapkan akan menarik banyak konsumen untuk menggunakan mobil jenis ini karena memiliki keunggulan yang cukup jarang dimiliki oleh mobil-mobil yang lain.

Adapun spesifikasi mesin dari mobil Toyota Raize ini dibagi menjadi dua sesuai dengan tipe mobil dari mobil tersebut. Yang pertama yaitu Toyota Raize yang memiliki isi silinder sebanyak 998 cc, konfigurasi mesin dengan 3 silinder 12V, DOHC, Turbo charge, kode mesin 1kr dan tenaga 96,6 HP, torsi sebesar 140 nanometer dengan transmisi manual ataupun otomatis.

Sedangkan spesifikasi dari mobil tipe kedua yaitu isi silinder yang sebanyak 1198 cc, konfigurasi 3, silinder 12 valve, DOHC 2 VVT-i dan kode mesin wa-ve. Tenaganya yaitu 86,7 dan torsinya yang dimiliki yaitu 112,7 Nm. Dan yang terakhir yaitu transmisi yang dapat menggunakan manual 5 percepatan atau otomatis ovt.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Raize

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Kapasitas BBM Mobil Toyota Raize

Mobil Toyota Raize ini memiliki kapasitas BBM yang cukup besar yaitu 36 liter. Adapun untuk penggunaannya, Toyoata Raize ini juga memiliki spesifikasi mesin yang dapat membuat konsumsi BBM Toyota Rush menjadi lebih irit sehingga hanya dengan mengisi BBM sampai penuh Anda bisa menggunakan mobil tersebut selama berhari-hari.

Konsumsi BBM Toyota Rush bisa menjadi keunggulan tersendiri bagi jenis mobil ini karena di zaman sekarang cukup sulit mencari mobil dengan konsumsi BBM yang cukup irit seperti konsumsi BBM toyota raize ini.

Harga BBM yang Semakin Naik dari Waktu ke Waktu

Seperti yang Anda ketahui bahwa harga BBM di Indonesia ini semakin naik dari waktu ke waktu titik yang asalnya BBM ini cukup murah menjadi sangat mahal. Padahal kenaikan BBM dapat menyebabkan kenaikan pada bahan-bahan pokok yang lain yang mana hal tersebut dinaikkan dengan alasan biaya transportasi semakin mahal pula.

Maka dari itu perlu adanya cara yang harus dilakukan untuk menangani masalah tersebut misalnya dengan menggunakan mobil yang dapat membuat anda lebih irit dalam BBM misalnya seperti mobil Toyota Raize yang mana memiliki spesifikasi konsumsi BBM Toyota Raize yang cukup irit.

Sehingga dengan menghemat BBM, maka Anda dapat menekan biaya yang biasanya anda gunakan untuk membeli BBM. Biaya tersebut juga dapat Anda gunakan untuk hal lain yang lebih penting.

Konsumsi BBM Toyota Raize Eco Driving

Konsumsi BBM Toyota Raize eco driving memiliki kadar yang cukup rendah berdasarkan hasil uji yang telah dilakukan dengan cara berkendara Eco. Pengujian tersebut dilakukan dengan jarak sejauh kurang lebih yaitu 20 km yang mana pengujian tersebut melewati beberapa rute yaitu jalan tol yang mana memiliki peraturan kecepatan maksimal hanya pada angka 90 km/jam.

Pengujian tersebut dilakukan dengan menggunakan BBM yang memiliki nilai oktan sebesar 92 dan hasilnya setelah menempuh jarak tersebut BBM akan berkurang 1 liter setelah menempuh perjalanan 23 km. Jelas konsumsi BBM ini cukup baik untuk jenis mobil Toyota Raize yang mana memiliki kapasitas mesin yang cukup kecil.

Konsumsi BBM Toyota Raize Rute Kombinasi

Dalam pengujian yang sama yaitu nilai oktan 92, mobil Toyota Raize ini akan menghabiskan bensin 1 liter dalam jarak tempuh 11,5 km. Yang mana mobil ini telah menempuh jalan tol, kota, mengalami kemacetan dan lain sebagainya sehingga cukup wajar jika bensin akan habis satu liter dalam perjalanan 11,5 km.

Adapun pengujian tersebut dilakukan dalam jarak 300 km sehingga hasil dari pengujian tersebut cukup akurat karena pembuktian yang dapat dilakukan beberapa kali dalam satu perjalanan.

Kesimpulan Konsumsi BBM Toyota Raize

Seperti penjelasan di atas, konsumsi BBM Toyota Raize ini memang terbilang irit karena memiliki spesifikasi mesin yang kecil namun cukup bagus. Konsumsi BBM Toyota Raize yang ini dapat membuat Anda akan menghemat biaya yang mana dalam biaya perawatan mobil itu sendiri paling banyak dihabiskan untuk membeli BBM terlebih karena harga BBM yang terus naik dari waktu ke waktu.

Problematika permasalahan kenaikan BBM tersebut dapat Anda atasi dengan menggunakan mobil Toyota Raize ini karena konsumsi BBM Toyota Raize ini yang cukup membuat kantong Anda aman karena tidak terlalu sering membeli BBM.

Mobil jenis Toyota Raize ini memang cukup sesuai dengan orang-orang yang ingin menghemat biaya BBM karena konsumsi BBM dari Toyota Raize ini sendiri cukup hemat dan bisa membuat pengeluaran Anda bisa berkurang jika Anda menggunakan mobil untuk perjalanan yang cukup jauh.

Dari penjelasan singkat di atas dapat disimpulkan bahwa konsumsi BBM Toyota Raize ini cukup irit karena memiliki spesifikasi mesin yang cukup bagus. Konsumsi BBM Toyota Raize ini dapat diperkirakan antara 11,5 km per liter untuk rute kombinasi yang mana rute kombinasi tersebut melewati beberapa jalan sehingga menemui kemacetan yang terkadang kemacetan itu terjadi cukup lama.

Sedangkan untuk konsumsi BBM Toyota Raize dalam rute jalan tol yang mana rata-rata kecepatan maksimal yang ada di dalam jalan tol tersebut yaitu 90 km per jam Anda dapat menghabiskan BBM sekitar 1 liter untuk jarak tempuh 23 km. Hal tersebut terjadi karena di dalam jalan tol jarang terjadi adanya kemacetan dan perjalanannya pun lebih lancar sehingga mobil yang menyala dan menggunakan BBM tidak akan sia-sia

Maka dari itu bagi Anda yang mencari mobil hemat BBM, Toyota Rush ini lah solusinya. Karena konsumsi BBM toyota raize ini cukup sedikit daripada yang lain.

Agar konsumsi BBM toyota Raize anda tetap irit, jangan lupa untuk melakukan perawatan dari dalam mobil itu sendiri, alias mesin dan lainnya. Karena jika mesin tidak baik atau mengalami masalah, maka ini bisa berimbas kepada konsumsi BBM mobil kesayangan anda. Untuk melakukan perawatan, hanya ada satu bengkel Toyota Raize terbaik di Cirendeu dan kota lainnya yaitu Dokter Mobil.

Hanya Dokter Mobil Cirendue saja yang benar-benar menyediakan semua perawatan Toyota Raize paling lengkap. Untuk mendapatkan perawatan dari Dokter Mobil Cirendeu, silahkan hubungi customer service Dokter Mobil Cirendeu melalui WhatsApp (klik di sini) atau isi formulir (klik di sini). Nantinya anda akan membuat janji dengan Dokter Mobil Cirendeu atau cabang lainnya. Selain mendapatkan layanan perawatan mobil Raize terbaik, anda juga berkesempatan untuk mendapatkan promo atau harga menarik. Jadi tunggu apalagi, yuk hubungi Dokter Mobil Cirendeu sekarang juga atau datang langsung ke cabangnya!

CabangAlamat LengkapKontak Kami

Kelapa Gading 2

Ruko Gading Lavender No.88D, Jl. Pegangsaan Dua No.169, RT.4/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14250

Bintaro

Graha Nusantara, Ruko, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, RT.3/RW.7, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

Cirendeu

Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Kelapa Gading

Jalan Boulevard Raya Blok QJ 1 No. 17, RT.12/RW.15, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Depok

Jl. H. Asmawi No.98, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16425

Serpong

Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311

BSD

Jl. Ciater Bar. No.182, Buaran, Kec. Serpong, Tangerang, Banten 15310

Alam Sutera

Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320

Bekasi

Service, Mobil, Jl. Inspeksi Kalimalang No.8C, RT.2/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450

Bekasi 2

Jl. Raya Narogong KM. 5, Jl. Asrama Yonif 202 Tajimalela No.Depan, RT.002/RW.001, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17116

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 8664

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya