📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Raize

Toyota Raize

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Tahun 2021 merupakan momen di mana banyak sekali tipe mobil baru yang diluncurkan, salah satu yang paling populer di antaranya adalah Toyota Raize. Tipe mobil yang satu ini memang cukup menarik perhatian karena menawarkan ragam keunggulan yang jarang ditemukan pada tipe-tipe mobil lain yang sejenis.

Seperti yang kita ketahui, Toyota memang sudah dikenal sebagai salah satu produsen mobil yang berkualitas dan terpercaya, tak terkecuali dengan hadirnya tipe mobil Raize yang kini banyak digandrungi ini. Meskipun tergolong baru, namun Toyota Raize ini telah berhasil membuktikan kualitasnya yang patut diacungi jempol, mulai dari performa, desain, sampai keamanan.

Toyota Raize masih menjadi pilihan terbaik dan paling diminati oleh masyarakat di Indonesia semenjak diproduksi dan dipasarkan. Oleh sebab itu, berikut telah kami sajikan pemaparan lengkap mengenai tipe mobil Raize, mulai dari kelebihan hingga kekurangannya, di bawah ini.

Sekilas tentang Toyota Raize

Toyota Raize

Bagi Anda yang sedang mencari mobil berjenis SUV (Sport Utility Van), maka Toyota Raize bisa menjadi opsi pilihan yang tepat. Tipe mobil yang satu ini diluncurkan oleh produsen mobil terkemuka Toyota pada April 2021 lalu, dan proses produksinya dilakukan bersamaan dengan mobil Daihatsu dengan desain yang mirip, yakni Daihatsu Rocky. Memang sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa Daihatsu merupakan anak perusahaan dari Toyota. Sehingga banyak sekali jenis mobil dari kedua pabrikan ini yang sekilas terkesan mirip satu sama lain, termasuk Raize dan Rocky, namun kedua tipe mobil ini memiliki perbedaan dalam segi harga dan spesifikasinya.

Dari segi desain, Toyota Raize mengusung tampilan yang sporty dan modern. Hal ini dapat terlihat dari bagian eksterior Toyota Raize yang menampilkan paduan warna tertentu dengan sentuhan hitam yang elegan. Bagian lain yang tak kalah menarik dari segi desain mobil Toyota Raize ini adalah interior yang didominasi dengan warna hitam, sehingga kesan mewah dan elegan begitu terpancar dengan kuat. Untuk ruang kabinnya sendiri, Toyota Raize tergolong memiliki ruang kabin yang cukup luas sehingga memberikan kenyamanan ekstra bagi para penumpangnya.

Kelebihan serta Kelemahan Toyota Raize

toyota raize

Sama seperti kebanyakan tipe mobil lainnya, Toyota Raize pun juga memiliki kelebihan serta kekurangannya. Hal seperti ini tentu sangatlah wajar mengingat setiap jenis mobil memang pada dasarnya dirancang dengan spesifikasi tertentu sehingga pasti memiliki kelebihan ataupun kelemahannya. Kelebihan serta kekurangan ini justru sangat berguna untuk dijadikan bahan pertimbangan bagi Anda yang masih bingung dalam menentukan mobil baru yang cocok.

Pasti sampai saat ini sudah banyak penggemar otomotif yang bertanya-tanya, sebenarnya apa sajakah kelebihan serta kekurangan dari Toyota Raize ini? Untuk itu, kita bahas kelebihan dari mobil Raize ini terlebih dahulu, yuk.

  • Kelebihan Toyota Raize

  1. Desainnya stylish dan kekinian

Saat pertama kali melihat mobil baru, hal pertama yang langsung menjadi pusat perhatian pastinya adalah desainnya. Dari segi desain, mobil Raize memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Desain dari Raize sudah dirancang sedemikian rupa agar menampilkan kesan sporty dan modern, namun tetap minimalis. Hal ini didukung dengan pilihan warnanya yang sangat menarik seperti black, grey, red, silver, turquoise, yellow, dan white.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :
  1. Fitur keamanannya yang lengkap

Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh mobil Raize adalah fitur keamanannya yang begitu lengkap. Salah satu fitur keamanan pada Raize yang berteknologi canggih adalah Adaptive Cruise Control. Sebenarnya, fitur yang satu ini sangat jarang ditemukan pada tipe mobil lain dengan harga serupa, sehingga Raize bisa dikatakan cukup unggul dalam penyematan fitur keamanannya.

Fitur Adaptive Cruise Control ini berfungsi untuk membaca keadaan sekeliling mobil melalui sensor yang ditanamkan agar dapat menentukan jarak aman. Dengan adanya fitur keamanan yang canggih ini, kegiatan berkendara dapat terasa lebih aman dan nyaman.

  1. Ruang kabin dan bagasi yang luas

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, tipe mobil Raize memang memiliki ruang kabin yang cukup luas, sehingga meningkatkan kenyamanan bagi penumpang. Selain itu, dengan adanya ruang kabin yang luas ini, maka mobil akan mampu menampung lebih banyak penumpang ataupun barang dan menjadikannya lebih efisien.

Bagasi pada mobil Raize juga tergolong luas, dan mampu menampung barang hingga 369 liter. Kursi bagian belakang dari mobil ini juga dapat dilipat hingga hampir sejajar dengan lantai, sehingga dapat menambah ruang lebih untuk penyimpanan di bagasi terutama ketika hendak membawa banyak barang atau barang berukuran besar.

  • Kelemahan Toyota Raize

  1. Kapasitas mesin yang standar

Secara garis besar, kapasitas mesin dari tipe mobil Raize memang tergolong standar, yakni 1,0 L dan 1,2 L dengan 3 buah silinder. Untuk tenaga puncaknya, Raize mampu menghasilkan hingga 96,6 horse power dan 140 Nm. Hal ini memang sudah cukup baik untuk penggunaan biasa. Namun jika dibandingkan dengan mobil tipe lain sekelasnya, angka ini masih lebih kecil.

  1. Belum dilengkapi dengan Tire Pressure Monitor System

Sebenarnya, fitur Tire Pressure Monitor System merupakan salah satu fitur baru di dunia otomotif sehingga wajar apabila belum banyak tipe mobil yang dilengkapi dengan fitur tersebut. Namun, fitur Tire Pressure Monitor System ini memang cukup penting karena berfungsi untuk memberikan informasi mengenai tekanan serta suhu ban secara menyeluruh, sehingga dapat dilakukan langkah preventif untuk mencegah timbulnya masalah serius pada ban kendaraan.

Dibaca Juga: Bengkel Toyota Terdekat di Indonesia

Tips Jitu Merawat Toyota Raize

Jika sudah memiliki kendaraan baru, semua pemilik mobil pastinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga agar mobil kesayangannya tetap dalam kondisi prima. Biasanya, teknik perawatan ini dapat disesuaikan dengan tipe mobil yang dimiliki. Berikut adalah ragam tips jitu untuk merawat mobil Raize:

  • Rutin mengganti oli

Tips yang satu ini sebenarnya tidak hanya dapat diaplikasikan pada mobil Raize saja, melainkan pada semua tipe mobil secara general. Rutin mengganti oli merupakan hal yang sangat penting untuk memastikan agar keseluruhan komponen pada mesin mobil dapat bekerja secara maksimal. Penggantian oli ini juga dapat berguna untuk mencegah komponen mengalami aus sehingga tarikan  lebih responsif.

  • Menyesuaikan beban kendaraan

Setiap mobil tentu pada awalnya dirancang untuk membawa beban dengan berat maksimal tertentu, sehingga pengendara sebaiknya bijak dalam mengatur beban bawaan agar tidak melebihi batas maksimumnya. Hal ini dilakukan untuk mencegah masalah serius terutama pada komponen seperti as roda dan shock breaker yang rentan bermasalah ketika mengangkut beban berlebih.

  • Melakukan pemeriksaan dan servis rutin di bengkel

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan untuk merawat mobil Raize adalah dengan melakukan pemeriksaan dan servis rutin di bengkel. Pemeriksaan dan servis rutin ini dapat diibaratkan dengan seseorang yang melakukan cek kesehatan di rumah sakit. Tujuannya tentu sama, yakni untuk mengetahui apakah terdapat suatu masalah pada kesehatan agar dapat dilakukan tindak lanjut untuk memperbaikinya seperti semula.

Dalam memilih bengkel, pastikan untuk memperpecayakan bengkel mobil sudah berpengalaman dan teruji kualitasnya seperti bengkel DOKTER MOBIL, apalagi jika mobil Anda adalah Toyota Raize. Bengkel yang satu ini sudah tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, serta telah memenuhi standar ISO 9001:2015 Quality Management System. Anda juga tidak perlu khawatir karena semua teknisi di DOKTER MOBIL merupakan tenaga ahli yang sudah sangat berpengalaman di bidangnya, sehingga hasilnya pasti akan sangat memuaskan.

Akhir Kata

Itulah tadi penjelasan lengkap mengenai mobil Toyota Raize, kelebihan serta kekurangannya, dan tips perawatan. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa mobil Raize memang bisa dijadikan pilihan mobil yang tepat terutama bagi Anda yang sedang mencari mobil SUV terbaru, karena tipe mobil yang satu ini memiliki desain yang modern dan stylish serta dilengkapi dengan fitur yang canggih. Namun, pastikan juga bahwa Anda rutin melakukan perawatan kendaraan terutama dengan mengunjungi bengkel terpercaya seperti DOKTER MOBIL sehingga kualitas mesin kendaraan Anda dapat terus terjaga secara maksimal.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 6131

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *