📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

Sering Makan di Dalam Mobil? Ini Efek Buruknya!

Sering Makan di Dalam Mobil, Ini Efek Buruknya!

Kebiasaan makan di dalam mobil adalah suatu hal yang sudah lazim. Setiap orang, khususnya mereka yang sibuk bekerja, biasa makan di dalam mobil untuk menghemat waktu. Namun, tahukah Anda bahwa makan di dalam mobil sebenarnya berdampak buruk?

Efek Buruk Makan di Dalam Mobil

Meskipun mungkin tidak terlalu buruk, akan tetapi kebiasaan makan di dalam mobil sebenarnya akan berdampak buruk pada mobil Anda. Berikut adalah efek buruk makan di dalam mobil pada komponen mobil kesayangan Anda.

  1. Kerusakan Interior

Hal ini karena sisa-sisa makanan dan minuman yang dibiarkan di dalam mobil akan menyebabkan kerusakan pada interior mobil. Kebiasaan makan di dalam mobil akan membuat makanan dan minuman tumpah di jok mobil, carpet, dan di seluruh interior.

Kerusakan interior ini dapat menyebabkan mobil Anda sulit untuk dijual. Hal ini karena interior mobil yang rusak membuat penampilan mobil Anda menjadi kurang menarik. Sehingga, jika Anda ingin menjual mobil Anda, maka Anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk memperbaiki interior mobil agar penampilannya menjadi lebih menarik.

Selain itu, kebiasaan makan di dalam mobil juga dapat membuat interior mobil Anda menjadi lebih kotor. Kotoran dari makanan dan minuman yang dibiarkan di interior mobil dapat menyebabkan bau menyengat di dalam mobil. Sehingga, jika Anda ingin menjaga suasana nyaman di dalam mobil, Anda harus membersihkan interior mobil secara teratur.

Selain itu, kebiasaan makan di dalam mobil juga dapat membuat mobil Anda menjadi lebih mudah rusak. Hal ini karena makanan dan minuman yang tumpah di interior mobil akan membuat interior mobil menjadi lembab. Hal ini akan menyebabkan jok mobil menjadi lebih mudah mengalami kerusakan akibat jamur dan jamuran.

  1. Merusak AC Mobil

Makan di dalam mobil dapat merusak AC mobil Anda karena meningkatnya partikel-partikel makanan yang larut dalam udara. Partikel-partikel makanan yang larut dalam udara dapat menyumbat filter AC dan memblokir aliran udara yang diperlukan untuk pendinginan. Hal ini dapat menyebabkan AC menjadi lebih lambat, lebih berisik, dan mengeluarkan bau yang tidak menyenangkan.

Sebuah studi tahun 2011 yang diterbitkan dalam jurnal Applied Thermal Engineering menemukan bahwa partikel-partikel makanan yang larut dalam udara dapat merusak sistem AC mobil. Studi ini menguji kinerja AC mobil setelah partikel-partikel makanan yang larut dalam udara disemprotkan ke sistem AC. Hasilnya menunjukkan bahwa partikel-partikel makanan yang larut dalam udara dapat menyumbat filter AC, meningkatkan resistansi aliran udara, dan mengurangi efisiensi pendinginan. Studi ini menyimpulkan bahwa makan di dalam mobil dapat merusak AC mobil Anda.

Baca Juga: 4 Kebiasaan Buruk yang Bikin AC Mobil Cepat Rusak

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Cara Menghindari Efek Buruk Akibat Makan di Dalam Mobil

Makan di dalam mobil merupakan hal yang biasa dilakukan oleh banyak orang. Namun, meskipun kebiasaan tersebut tampaknya tidak berbahaya, ternyata dapat menyebabkan efek buruk yang mungkin tidak Anda duga sebelumnya. Makan di dalam mobil dapat menyebabkan masalah kesehatan, masalah keselamatan, dan masalah kendaraan, dan menimbulkan biaya yang tidak perlu. Berikut adalah beberapa cara untuk menghindari efek buruk akibat makan di dalam mobil:

  1. Bersihkan Mobil Anda dengan Teratur

Salah satu efek buruk dari makan di dalam mobil adalah bahwa sisa-sisa makanan dapat menyebabkan kotoran di dalam mobil, yang dapat menimbulkan bau yang tidak menyenangkan. Selain itu, jika Anda meninggalkan sisa-sisa makanan di dalam mobil, ini dapat menarik serangga, seperti tawon dan lalat, yang dapat menyebabkan masalah kesehatan. Oleh karena itu, pastikan untuk membersihkan kendaraan Anda dengan teratur.

  1. Makan di Tempat yang Aman

Jika Anda memutuskan untuk makan di dalam mobil, pastikan untuk melakukannya di tempat yang aman. Jangan makan di kedua sisi jalan, jalan tol, atau tempat lain yang berbahaya. Selain itu, pastikan untuk tetap menjaga konsentrasi Anda dan tetap fokus pada jalan ketika makan, karena makan saat berkendara dapat menurunkan tingkat kesadaran Anda.

  1. Gunakan Produk Pembersih Khusus untuk Mobil

Jika Anda sering makan di dalam mobil, pastikan untuk membeli produk pembersih khusus untuk mobil. Produk ini biasanya bebas dari bahan kimia berbahaya dan dapat membersihkan sisa-sisa makanan dengan lebih cepat dan efisien. Produk ini juga dapat membantu Anda membersihkan kendaraan Anda dengan lebih mudah dan cepat.

  1. Gunakan Tempat Sampah di Mobil

Jika Anda sering makan di dalam mobil, pastikan untuk membeli dan menggunakan tempat sampah khusus untuk mobil. Tempat sampah ini akan membantu Anda mengumpulkan sisa-sisa makanan dengan lebih mudah, sehingga Anda dapat membersihkan kendaraan Anda dengan lebih cepat.

  1. Jangan Membuang Sampah di Luar Mobil

Jangan pernah membuang sampah di luar mobil, karena hal ini dapat menyebabkan masalah lingkungan. Selain itu, hal ini dapat menyebabkan masalah pencucian, yang dapat menyebabkan biaya yang tidak perlu.

  1. Jangan Mengendarai Kendaraan saat Makan

Jangan pernah mengendarai kendaraan saat Anda makan, karena hal ini dapat menurunkan tingkat konsentrasi Anda dan menurunkan tingkat kesadaran Anda. Selain itu, hal ini juga dapat menyebabkan masalah keselamatan jalan raya.

Penutup

Kesimpulannya, kebiasaan makan di dalam mobil memang memiliki efek buruk yang harus dihindari. Oleh karena itu, jika Anda ingin menjaga kualitas dan penampilan mobil Anda, maka Anda harus benar-benar memperhatikan kebersihan interior mobil Anda.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

penyebab selang ac mobil bocor

Penyebab Selang AC Mobil Bocor

Berikut penyebab selang AC mobil bocor. Selang AC mobil adalah komponen penting dalam sistem pendinginan kendaraan Anda. Selang ini bertanggung jawab untuk mengalirkan refrigeran (Freon)

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!