💕Selamat Hari Kasih Sayang Domo Lovers💕  📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Cara Merawat AC Mobil Mazda Agar Selalu Dingin

Cara Merawat AC Mobil Mazda Agar Selalu Dingin

Merawat AC Mobil Mazda Agar Selalu Dingin – AC mobil merupakan sebuah bagian dari mobil yang wajib ada terutama pada mobil keluaran terbaru. Begitupun pada mobil Mazda. Hal ini karena AC mobil yang memiliki banyak fungsi penting yang mendukung kenyamanan pengguna. Di dalam mobil, AC ini mempunyai fungsi sebagai sebuah pendingin kabin mobil. Selain dengan mempunyai fungsi sebagai pendingin, AC mobil juga memiliki sebuah fungsi seperti menghilangkan embun pada kaca mobil pada saat hujan.

Tips Merawat AC Mobil Mazda Agar Selalu Dingin

Tips Merawat AC Mobil Mazda Agar Selalu Dingin

Dengan pentingnya fungsi yang dimiliki oleh AC mobil ini. Maka AC mobil tentunya perlu diberi sebuah perawatan secara rutin dan berkala. Karena, jika hal ini tidak dilakukan seperti tidak Diberikan perawatan dengan benar. Maka AC mobil juga akan menjadi tidak dingin dan bermasalah. Lalu, bagaimana cara untuk merawat AC mobil ini dengan benar? Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah cara merawat ac mobil Mazda agar selalu dingin.

  1. Menjaga Kebersihan Kabin Mobil secara Berkala

Untuk merawat AC mobil Mazda agar selalu dingin, maka diperlukan perawatan secara rutin. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk merawat mobil ini adalah dengan menjaga kabinnya selalu bersih. Menjaga kabin mobil agar selalu bersih adanya cara pertama yang perlu dilakukan oleh para pemilik mobil. Hal ini dikarenakan, Kabin mobil yang kotor dan juga memiliki debu akan bisa berdampak pada kebersihan dari AC itu sendiri.

Ini karena keadaan dari kabin mobil yang kotor seperti berbedu, akan bisa membuat filter AC pada mobil yang berfungsi menyaring udara lebih cepat kotor. Jika hal seperti ini dibiarkan, maka tentu akan menyebabkan AC menjadi terasa tidak dingin. Terlebih lagi, dengan filter yang kotor maka udara yang dikeluarkan juga akan menjadi tidak sehat karena adanya debu dan bakteri. Karena, perlu diketahui bahwa AC mobil menggunakan sebuah sirkulasi tertutup yang memanfaat udara di dalam kabin mobil untuk kemudian di dinginkan lagi berulang kali.

  1. Hindari Membuka Kaca Mobil saat AC Menyala

Cara untuk merawat AC mobil Mazda agar selalu dingin yang selanjutnya adalah dengan tidak membuka kaca mobil saat AC nyala. Pada saat Anda menggunakan AC mobil, sebaiknya hindari untuk membuka kaca mobil. Hal ini sebenarnya dilakukan agar kotoran dan juga debu yang berasal dari luar mobil, tidak dapat masuk ke dalam kabin mobil. Dimana jika hal ini terjadi, sama seperti Kasus pertama yang sudah dijelaskan.

Bahwa kabin mobil yang kotor akan dapat membuat filter dari AC juga ikut kotor. Sehingga, hal ini akan bisa membuat AC mobil juga bermasalah. Tetapi, pada saat tertentu ada baiknya Anda juga membuka kaca mobil Anda ini tetapi jangan terlalu lama. Seperti contohnya jika Anda ingin membayar tol atau parkir, maka Anda wajib untuk membuka kaca.

Sedangkan untuk hal selain itu, usahakan untuk tidak membuka kaca mobil Anda jika tidak ada kepentingan khusus. Hal ini juga bertujuan agar kabin mobil bisa tetap sejuk dan kinerja dari AC juga tidak terlalu berat karena kondisi kabin yang selalu dingin. Dimana hal ini akan berbeda jika Anda membuka kaca, karena udara dingin yang ada di dalam kabin mobil akan keluar. Hal itu juga akan menyebabkan AC mobil menjadi bekerja lebih berat.

  1. Jangan Merokok di Dalam Mobil

Selain dengan membuka kaca mobil pada saat AC dinyalakan. Hal yang perlu Anda hindari selanjutnya untuk merawat AC mobil Mazda agar selalu dingin adalah dengan merokok di dalam mobil. Anda perlu menghindari untuk merokok di dalam mobil karena itu bukan tempat yang tepat. Selain itu, dengan merokok di dalam mobil, mka bau yang tidak sedap dari asap rokok tersebut juga akan sangat sulit untuk dihilangkan.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Asap dari rokok ini juga bisa berpotensi untuk masuk ke dalam sirkulasi AC. Sehingga hal ini akan menyebabkan bau yang tidak sedap didalam mobil. Serta hal ini juga akan sangat berbahaya bagi kesehatan karena akan bercampur dengan udara yang ada di kabin.

Selain dari bau yang tidak sedap, asap rokok ini juga akan bisa membuat AC mobil menjadi rusak. Hal ini disebabkan oleh asap rokok yang menempel pada filter kabin atau yang disebut filter AC. Dimana filter ini adalah yang berfungsi untuk menyaring udara. Jika hal ini dilakukan, maka jelas akan membuat AC mobil menjadi tidak terasa dingin.

  1. Usahakan untuk Selalu Membersihkan Filter AC

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk merawat ac mobil Mazda agar selalu dingin adalah dengan rajin membersihkan filter AC. Sebelumnya sudah dijelaskan bahwa filter AC mobil ini berfungsi untuk menyaring udara. Dimana, hal ini akan bisa membuat filter menjadi lebih cepat kotor sehingga perlu sering dibersihkan. Filter AC mobil ini merupakan sebuah penyaring udara yang juga dipakai untuk mendinginkan kabin mobil.

Dimana, biasanya posisi dari filter AC ini berada di bagian dasbor. Yang kemudian mengambil udara dari sisi kaki penumpang di bagian depan. Dimana pada posisi atau lokasi ini filter akan sangat rentan kotor. Makanya bagi Anda yang memilih mobil, Anda harus memastikan terkait dengan kebersihan filter AC mobil Anda. Ini digunakan untuk menjaga kualitas dari udara di dalam kabin supaya tetap segar dan juga bersih.

Apabila AC mobil ini sudah tidak terasa segar dan juga kurang nyaman. Maka, Anda disarankan untuk langsung berkonsultasi seputar merawat AC mobil Mazda agar selalu dingin kepada ahlinya AC mobil, seperti di Dokter Mobil.

  1. Menggunakan Pengharum Mobil yang Sesuai

Cara untuk merawat AC mobil Mazda agar selalu dingin dan juga bersih selanjutnya adalah dengan menggunakan pengharum yang tepat. Memastikan kenyamanan pada saat sedang berkendara tentunya sangat penting dilakukan. Salah satunya adalah dengan adanya aroma wangi yang ada di kabin mobil. Aroma wangi yang keluar dari pengharum mobil yang diletakkan di bagian kabin ini.

Sebenernya belum tentu akan cocok untuk semua orang. Untuk hal itu, agar aman sebaiknya gunakan parfum dengan aroma yang netral dan juga tidak menyengat. Selain dengan hal itu, pemilihan pengharum ruangan untuk mobil yang tidak sesuai juga dapat membuat AC menjadi lebih cepat kotor. Selain itu, hal ini juga akan dapat merusak interior dari kabin seperti meninggalkan bercak noda.

Jenis untuk bahan dari pengharum mobil ini, nyatanya juga perlu mendapat sebuah perhatian khusus. Karena jika salah memilih dan terdapat kandungan kimia di dalam pengharum tersebut, justru akan dapat mengotori kondensor AC mobil.

Baca Juga: Fungsi dan Cara Mengatasi Kondensor Kotor

  1. Jangan Lupa untuk Selalu Melakukan Servis Secara Rutin

Langkah yang terakhir untuk merawat ac mobil Mazda agar selalu dingin adalah dengan melakukan servis secara rutin. Lakukan servis untuk AC mobil secara rutin dan berkala sesuai buku panduan perawatan yang ada. Biasanya yaitu sekitar setiap 6 bulan atau 10.000 km. Untuk melakukan servis ini, sebaiknya juga lakukan hanya di Dokter Mobil yang reputasinya sudah terkenal oleh para pengguna mobil.

Hal ini karena Dokter Mobil adalah tempat servis mobil yang ahli menangani service AC mobil. Ada banyak sekali ahli teknik yang profesional dan berpengalaman serta peralatan yang digunakan pun berteknologi tinggi, sehingga kualitas dari penanganan untuk merawat AC mobil Mazda agar selalu dingin di sini sangatlah terjamin.

Tertarik untuk merawat AC mobil Mazda agar selalu dingin di Dokter Mobil? Reservasi layanan service AC mobil di Dokter Mobil sekarang via WhatsApp (klik di sini) atau melalui pengisian formulir daring (klik di sini). Anda juga bisa langsung berkunjung ke cabang Dokter Mobil terdekat untuk nikmati langsung layanan perawatan hingga perbaikan AC mobil secara langsung dan terpercaya untuk mobil Mazda kesayangan Anda.

CabangAlamat LengkapKontak Kami

Kelapa Gading 2

Ruko Gading Lavender No.88D, Jl. Pegangsaan Dua No.169, RT.4/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14250

Bintaro

Graha Nusantara, Ruko, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, RT.3/RW.7, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

Cirendeu

Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Kelapa Gading

Jalan Boulevard Raya Blok QJ 1 No. 17, RT.12/RW.15, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Depok

Jl. H. Asmawi No.98, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16425

Serpong

Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311

BSD

Jl. Ciater Bar. No.182, Buaran, Kec. Serpong, Tangerang, Banten 15310

Alam Sutera

Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320

Bekasi

Service, Mobil, Jl. Inspeksi Kalimalang No.8C, RT.2/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450

Bekasi 2

Jl. Raya Narogong KM. 5, Jl. Asrama Yonif 202 Tajimalela No.Depan, RT.002/RW.001, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17116

Penutup

Demikian informasi lengkap seputar cara merawat AC mobil Mazda agar selalu dingin. Penting untuk selalu merawat AC mobil Mazda Anda agar pengalaman berkendara tetap terjaga selalu kenyamanannya, salah satunya dengan melakukan service hingga pemeriksaan AC mobil secara berkala di Dokter Mobil.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3477

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya