Merawat Pompa Oli Mobil

Inilah Cara Merawat Pompa Oli Mobil Agar Tahan Lama

Merawat pompa oli mobil memang cukup jarang dilakukan oleh kebanyakan para pemilik mobil. Biasanya, kebanyakan mereka akan merawat bagian terluar mobil atau bagian yang terlihat saja. Namun, merawat pompa oli mobil sangat berperan penting dalam kinerja mobil.

Dalam merawat pompa oli mobil, sebenarnya cukup mudah dilakukan, tidak sesulit yang anda bayangkan walaupun letaknya berada di bagian dalam. Dalam kegiatan merawat pompa oli mobil, masih banyak masyarakat yang bertanya bagaimana cara mengenali kondisi dari pompa oli yang masih bagus atau yang sudah harus diperbaiki. Dan tentunya hal ini perlu anda ketahui karena sangat penting agar mobil anda bisa tetap berjalan dengan normal.

Pada dasarnya, pompa oli mobil memiliki fungsi untuk menyalurkan oli ke bagian mesin untuk melumasi bagian mesin tersebut agar tidak kering. Namun, oli sebagai pelumas juga bisa haus, sehingga jika oli sudah haus, maka oli tersebut akan susah terpompa ke seluruh bagian bagian mesin, sehingga mobil akan mengalami panas berlebih atau yang biasa disebut dengan overheat. Tentunya kondisi ini sangat tidak membuat nyaman, karena mesin akan mengalami kemacetan sehingga anda perlu merawat pompa oli mobil dengan mengganti oli tersebut dengan kualitas yang lebih baik.

Cara Mengenali Kondisi Pompa Oli

Pompa Oli Mobil

Tanpa harus membongkar pasang mesin, anda bisa mengenal beberapa tanda kalau kondisi pompa oli mobil sangat buruk atau baik baik saja. Karena seperti yang telah disebutkan tadi, pompa oli mobil terletak di bagian dalam mobil sehingga cukup sulit untuk mengeceknya sendiri. Namun anda bisa memperhatikan beberapa tanda tanda yang akan dikeluarkan oleh mobil.

Anda bisa perhatikan asap yang keluar dari knalpot mobil. Ada dua jenis asap yang dapat dijadikan patokan untuk mengetahui kondisi oli mobil anda, karena misalnya jika asap yang keluar dari knalpot berwarna putih dan sangat tebal atau hitam dan pekat sekali, maka bisa jadi terdapat gangguan dari komponen pelumasan tersebut. Karena dalam sistem pelumasan yang mengalami gangguan, adanya oli yang rembes ke ruang bakar, sehingga menyebabkan oli terbakar dan asap yang keluar akan berwarna hitam pekat.

Cara Merawat Pompa Oli Mobil

Adapun jika anda telah mengetahui produk oli dengan kualitas paling bagus dari dokter mobil, pastikan anda bisa merawat pompa oli mobil anda. Karena mau bagaimanapun juga, pompa oli sangatlah penting untuk berjalannya sebuah mobil. Bahkan pompa oli pada mobil sudah selayaknya jantung yang memompa darah ke seluruh tubuh agar tubuh dapat tetap hidup.

Namun, ada beberapa cara untuk merawat pompa oli mobil. Tentunya cara ini bisa anda lakukan sendiri di rumah walaupun cukup sulit. Namun jika anda merasa kesulitan atau butuh bantuan, maka anda bisa serahkan mobil anda ke bengkel mobil dengan kualitas terbaik. Bengkel itu adalah bengkel dokter mobil.

Untuk merawat pompa oli mobil, anda juga harus merawat filter oli. Filter oli tersebut harus rutin diganti secara berkala setiap anda melakukan penggantian oli. Karena jika filter selalu bersih, makan oli akan meringankan pompa oli sehingga pompa oli jadi lebih awet dan tahan lama, namun jika filter tidak rutin diganti, maka pompa oli akan bekerja lebih banyak sehingga akan cepat overheat dan berpotensi merusaknya.

Memilih Oli Dengan Kualitas Terbaik

Anda bisa dapatkan berbagai macam oli, namun kualitasnya tentu berbeda-beda. Contohnya adalah Oli mobil 9 circle yang memiliki kualitas terbaik dan bahkan datang langsung dari Jerman. Bahkan oli ini dibuat dengan menggunakan teknologi canggih sehingga sudah pasti tidak perlu diragukan lagi.

Anda bisa dapatkan Oli 9 Circle terbaik di bengkel terbaik, yaitu bengkel dokter mobil. Dan anda bisa memesan oli terbaik tersebut melalui whatsapp customer service, line, atau e-commerce dan nikmati berbagai promo menarik yang ditawarkan oleh pihak dokter mobil. Dan anda akan merasakan betapa bagusnya kualitas oli ini dan tentunya sangat baik untuk pompa, karena oli ini tidak akan mudah haus sehingga pompa oli pun akan terlumasi dengan baik dan tidak akan terjadi mesin macet atau hal sebagainya, sehingga pemilihan oli juga salah satu bentuk merawat pompa oli mobil agar tetap awet.

Dibaca Juga:Simaklah Cara Membersihkan Filter AC Mobil Agar AC Tidak Bau

Kenapa Harus Oli 9 Circle di Dokter Mobil? Bagaimana Spesifikasinya?

Jenis oli pun juga membantu dalam merawat pompa oli mobil. Pasalnya, oli yang bagus tidak akan mudah haus, sehingga pompa tidak akan haus juga. Maka dari itu, pilihlah oli untuk turut membantu merawat pompa oli mobil.

Oli 9 Circle ini memiliki kualitas paling baik yang berasal dari negara Jerman, yang mana negara penghasil oli dengan kualitas terbaik. Adapun spesifikasi dari oli tersebut bisa dinilai dari viskositasnya yang rendah sehingga oli 9 Circle ini bisa bertahan di cuaca yang sangat dingin. Karena tertera di kemasan, bahwa oli ini berspesifikasi 5W30, kemudian angka 5 di depan itu merupakan tingkat viskositas oli dan huruf “W” tersebut merupakan Winter atau tingkat kekentalan oli pada saat mesin dalam kondisi dingin, misalnya baru saja dinyalakan, kemudian juga tertera angka “30” di belakang huruf W tersebut adalah tingkat kekentalan saat mesin berada di suhu panas.

Manfaat Oli 9 Circle

Oli 9 circle dengan kualitas terbaik, pastinya akan membawa manfaat bagi mobil dan pompa oli itu sendiri. Oli ini bisa membuat viskositas oli mesin HTHS ini bekerja dengan stabil. Dan ini adalah sifat pelindung alami dari oli yang memiliki kualitas tinggi.

Dalam sebuah pengujian, dilakukan saat kondisi yang sebanding pada lapisan oli, yaitu dengan suhu ±150°C. Kemudian oli ini juga berindeks viskositas yang sangat baik, sehingga akan memudahkan anda terburu buru untuk menyalakan mobil dalam kondisi dingin dan melindungi dari panas yang berlebih. Dan masih banyak manfaat yang bisa anda dapatkan untuk merawat pompa oli mobil.

Akhir Kata

Jika anda tertarik dengan oli 9 circle dan berniat untuk merawat pompa oli mobil, anda bisa coba konsultasikan pada customer service bengkel dokter mobil terlebih dahulu. Anda akan ditanyakan jenis dan tahun mobil anda. Kemudian jika sudah, anda bisa langsung melakukan reservasi melalui whatsapp dokter mobil secara langsung.

Kemudian jika sudah mendapatkan konfirmasi antrian, anda bisa datang sesuai dengan nomor dan jadwal antrian. Tidak perlu khawatir, karena pengerjaan di dokter mobil tidak memerlukan waktu yang lama. Dengan teknologi canggih serta teknisi yang handal, tidak perlu diragukan lagi kinerja dari bengkel dokter mobil ini, dan anda bisa mempercayakan bengkel ini untuk merawat pompa oli pada mobil anda.

Dengan begitu, pompa oli mobil dan oli mobil anda akan berada di tangan yang benar. Sehingga tidak perlu mencemaskan hasilnya, karena pasti memuaskan dalam hal merawat pompa oli mobil. Sudah banyak testimoni yang membuktikan bengkel ini tidak akan mengecewakan, karena dokter mobil adalah dokternya mobil.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Simaklah Cara Membersihkan Filter AC Mobil Agar AC Tidak Bau
Manfaat Cuci AC Mobil Untuk Kenyamanan Anda Saat Berkendara
Jadwal Cuci AC Mobil Kesayangan Anda
Memilih Oli Mobil Sport Terbaik
Kualitas Oli Mobil Jepang Terbaik