New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
penyebab mobil jalan terasa goyang

5 Penyebab Mobil Jalan Terasa Goyang yang Jarang Diketahui

5 Penyebab Mobil Jalan Terasa Goyang yang Jarang Diketahui – Kali ini kita akan membahas tentang Penyebab mobil jalan terasa goyang. Simak yah

Pernahkah mobil Anda terasa goyang meski tidak melewati jalan berlubang ? Nah, penyebab mobil jalan terasa goyang ini memang cukup beragam. Untuk itu, Anda perlu mewaspadai apabila mobil pribadi milik Anda terasa bergoyang ketika digunakan.

Ya, apabila mobil terasa bergoyang ketika dikendarai ini dapat mencelakai Anda sebagai pengendara. Sehingga, Anda perlu mengerti dan mengetahui penyebab masalah tersebut. Jangan sampai Anda menjadi korban kecelakaan karena mobil pribadi milik Anda dalam kondisi yang tidak layak jalan.

Kenali, 5 Penyebab Mobil Jalan Terasa Goyang

penyebab mobil jalan terasa goyang

Penyebab mobil jalan terasa goyang saat digunakan. Maka, Anda wajib waspada. Sebab, hal tersebut dapat membahayakan Anda sebagai pengendara. Ya, umumnya kecelakaan mobil ini disebabkan karena pengemudi tidak menguasai kendaraan yang tidak bisa dikendalikan. Untuk itu, ini dia penyebab dari mobil yang terasa bergoyang ketika digunakan di jalan. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Kerusakan Pada Mesin Mobil

Apabila mobil Anda terasa bergoyang ketika digunakan di jalan. Maka, bisa jadi mesin mobil Anda mengalami kerusakan. Kerusakan mesin tersebut disebabkan oleh ketidaksempurnaan proses pembakaran. Untuk itu, segera periksa busi dan aki mobil Anda.

Pastikan dua komponen tersebut masih layak untuk digunakan. Jadi, sebelum mengendarai mobil untuk jarak yang cukup jauh. Maka, ada baiknya untuk mengecek kondisi mesin terlebih dahulu. Pastikan jika aki dan busi mobil dalam keadaan normal dan laik guna.

  1. Permukaan Ban yang Tidak Rata

Apabila kondisi mesin mobil dalam keadaan normal. Maka, langkah selanjutnya adalah mengecek permukaan ban mobil terlebih dahulu. Ya, penyebab mobil jalan terasa goyang ini bisa saja disebabkan oleh permukaan ban yang tidak rata.

Bisa jadi ban mobil terkena paku atau benda tajam lainnya yang menyebabkan permukaannya tidak merata. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka Anda perlu ke bengkel terdekat guna memperbaikan atau mengganti ban mobil.

  1. Adanya Masalah Pada Bagian Rem

Rem mobil ini juga menjadi salah satu penyebab dari mobil terasa bergoyang ketika digunakan. Hal ini disebabkan karena Anda tidak pernah melakukan perawatan dan perbaikan terhadap mobil kesayangan Anda.

Ya, rem mobil yang telah aus dan mengalami perubahan bentuk ini dapat menyebabkan roda mobil mengalami penekanan. Sehingga mobil terasa bergoyang ketika digunakan pada kecepatan tinggi.

Jadi, sangat beresiko apabila mengendarai mobil yang memiliki masalah seperti adanya goyangan-goyangan ketika digunakan. Untuk itu, segera lakukan perawatan dan perbaikan di bengkel terdekat. Agar mobil Anda tetap nyaman dan prima ketika digunakan.

  1. Kerusakan di Bagian Velg Roda

Apabila permukaan ban mobil masih layak guna. Maka, bisa saja penyebab mobil jalan terasa goyang ini dikarenakan adanya kerusakan pada velg roda. Kerusakan pada velg roda ini disebabkan oleh ketidakseimbangan salah satu sisi mobil dalam menahan beban.

Sehingga, velg as roda mobil ini mengalami aus hingga keropos. Untuk mencegah kerusakan tersebut. Maka, ada baiknya untuk selalu mengecek velg roda secara terjadwal.

  1. Adanya Masalah Pada Poros Roda

Bilamana mobil yang Anda gunakan pernah mengalami tabrakan atau kecelakaan sebelumnya, maka ada baiknya untuk tidak Anda gunakan terlebih dahulu. Sebab, bisa jadi poros roda dari mobil yang pernah mengalami kecelakaan ini dalam keadaan tidak normal. Akibatnya, mobil yang Anda kendarai akan terasa bergetar atau bergoyang meskipun Anda pacu pada kecepatan normal.

penyebab mobil jalan terasa goyang

Baca Juga : Servis Mobil Suzuki

Penyebab mobil jalan terasa goyang ini disebabkan oleh beberapa faktor. Mulai dari adanya kerusakan pada bagian mesin hingga velg mobil. Ada baiknya untuk membawa mobil ke bengkel terdekat. Sebab, apabila tetap Anda gunakan. Maka, dapat mencelakai Anda kala digunakan di jalan raya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Apa Pengertian Tune up, Manfaat, & Kriteria Bengkel Yang Tepat!
Komponen Kaki Kaki Mobil Dan tips Merawatnya!
Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!