📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

3 Faktor Penyebab Mobil Kijang Brebet Beserta Solusinya

Beberapa Faktor Penyebab Mobil Kijang Brebet serta Cara Mengatasinya

3 Faktor Penyebab Mobil Kijang Brebet Beserta Solusinya – Siapa yang tak kenal akan keberadaan mobil Kijang ini? Tentu Anda pun paham bahwa Kijang ini adalah singkatan dari ‘Kerjasama Indonesia dan Jepang’. Mobil dari Toyota ini memang begitu digemari di Indonesia, hingga sering mendapat julukan mobil sejuta umat.

Begitu digandrunginya mobil ini, ada banyak orang-orang yang menggantungkan kebutuhan mobilitasnya terhadap mobil Kijang ini, dan bahkan banyak pula yang masih menggunakan versi lawas dari mobil Kijang . Pada mobil Kijang lawas, permasalahan yang sering muncul adalah brebet atau mobil seringkali tersengal-sengal saat menancap gas. Dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang  penyebab mobil kijang brebet dan cara mengatasinya.

Faktor penyebab mobil Kijang brebet ini biasanya karena terdapat masalah di saluran pembakaran. Namun, beberapa permasalahan pada komponen lainnya juga bisa menjadi faktor penyebab mobil Kijang brebet.

Dalam kesempatan kali ini, Dokter Mobil akan memberikan beberapa wawasan seputar mengapa masalah brebet ini bisa muncul pada mobil Kijang. Bagi Anda yang menggunakan mobil Kijang dan sering mengalami permasalahan serupa, semoga dapat membantu mencegah dan menyelesaikan masalah brebet ini.

Penyebab Mobil Kijang Brebet dan Solusinya

Penyebab Mobil Kijang Brebet

Sebenarnya ada cukup banyak hal yang menyebabkan masalah brebet, khususnya pada mobil kijang. Adapun beberapa hal yang menjadi penyebab mobil Kijang brebet antara lain adalah:

  1. Mampetnya Saluran Bahan Bakar

    Saluran bahan bakar yang mampet atau tersumbat ini akan menyebabkan ruang pembakaran tidak mendapatkan suplai bahan bakar yang mencukupi. Akibatnya, gejala brebet akan muncul.Penyebab Mobil Kijang Brebet

    Solusi
    Tune up menjadi salah satu solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan brebet pada mobil seperti Kijang.

    Selain itu, sangat penting juga untuk mencari tahu mengapa saluran pembakaran ini bisa mampet atau tersumbat. Biasanya hal ini disebabkan karena banyaknya kotoran yang masuk saat dilakukan pengisian bahan bakar (bensin).

    Oleh sebab itu, filter pada bahan bakar penting untuk digunakan agar tak ada kotoran yang dapat menyumbat di saluran bahan bakar.

  2. Penggunaan Bensin Beroktan Rendah

    Masih banyak orang yang beranggapan bahwa penggunaan bensin itu sama saja. Padahal nilai oktan pada bahan bakar ini harus benar-benar diperhatikan, lho. Bahan bakar beroktan rendah menghasilkan lebih banyak residu. Dan residu ini di kemudian hari akan menumpuk dan menutupi jalur bensin. Hal inilah yang menyebabkan mobil Kijang brebet.

    Penggunaan Bensin Oktan Rendah Bisa Menyebabkan Brebet pada Berbagai Jenis Mobil

    Solusi
    Walaupun harganya lebih mahal, penggunaan bahan bakar beroktan lebih tinggi memang merupakan solusi pencegahan yang terbaik dari permasalahan mobil brebet. Selain itu, residu-residu yang menumpuk di saluran bahan bakar harus dibuang dan dibersihkan agar tak menganggu performa mobil.

    Caranya bisa dengan melakukan flushing, ataupun dengan tune up.

  3. Busi Lemah

    Penyebab mobil Kijang brebet yang selanjutnya adalah karena busi pada mobil sudah lemah. Akibatnya sebentar mobil dapat bekerja normal, sebentar kemudian mobil tidak mendapatkan suplai api yang mencukupi untuk proses pembakaran.

    Hal tersebutlah yang menciptakan gejala brebet (atau kerap disebut ndut-ndutan).

    Busi yang Kotor atau Pengapiannya Sudah Lemah Bisa Menyebabkan Brebet Pada Beberapa Jenis Mobil

    Solusi
    Untuk masalah pada busi ini, solusinya sangatlah mudah. Cukup dengan melakukan penggantian busi.

    Namun sebelum melakukan ganti busi, pastikan bahwa masalahnya hanya busi saja. Karena bisa saja masalahnya ada di koil busi ataupun di kabel busi.

Itulah beberapa hal yang kerap menjadi sumber masalah brebet di mobil Kijang. Permasalahan brebet ini memang tak hanya memberi dampak yang buruk pada mesin, tapi juga kenyamanan saat berkendara jadi lebih terganggu.

Dengan melakukan perbaikan di bengkel, penyebab mobil Kijang brebet ini tentu akan dituntaskan dan mobil dapat melaju kembali dengan prima.

Ada beberapa ciri bengkel mobil yang memang direkomendasikan untuk menangani brebet pada mobil Anda antara lain berpengalaman menangani Kijang, mampu memberikan garansi service, dan mampu memberikan perbedaan performa antara sebelum dan setelah service.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Jika Anda membutuhkan service untuk menangani brebet pada mobil Kijang, Dokter Mobil bisa menjadi opsi pilihan terbaik. Dengan pengalaman, mesin canggih, teknisi profesional, dan garansi service, Dokter Mobil mampu mengentaskan berbagai permasalahan pada mobil, salah satunya adalah permasalahan yang jadi penyebab mobil Kijang brebet.

Untuk memastikan lebih lanjut seputar penyebab mobil Kijang brebet yang Anda rasakan saat berkendara, Anda bisa langsung hubungi Dokter Mobil di phone/kontak:

FILTER
CabangAlamat LengkapKontak Kami

Kelapa Gading 2

Ruko Gading Lavender No.88D, Jl. Pegangsaan Dua No.169, RT.4/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14250

Bintaro

Graha Nusantara, Ruko, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, RT.3/RW.7, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

Cirendeu

Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Kelapa Gading

Jalan Boulevard Raya Blok QJ 1 No. 17, RT.12/RW.15, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Depok

Jl. H. Asmawi No.98, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16425

Serpong

Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311

BSD

Jl. Ciater Bar. No.182, Buaran, Kec. Serpong, Tangerang, Banten 15310

Alam Sutera

Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320

Bekasi

Service, Mobil, Jl. Inspeksi Kalimalang No.8C, RT.2/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450

Bekasi 2

Jl. Raya Narogong KM. 5, Jl. Asrama Yonif 202 Tajimalela No.Depan, RT.002/RW.001, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17116

Cibubur

Jalan Canadian Broadway Ruko Commpark, Blk. E No.32, Limus Nunggal, Kec. Cileungsi, Bogor, Jawa Barat 16896

Surabaya 1

Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota SBY, Jawa Timur 60216

Surabaya 2

Jl. Ngagel Jaya No.85, Pucang Sewu, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60246

Makassar

Jl. Kumala No.72D, Bongaya, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90223

Bandung

Soekarno-Hatta St No.372, Kebon Lega, Bojongloa Kidul, Bandung City, West Java 40235

Cirebon

Jl. Kesambi No.74A, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133

Lampung

Jl. Teuku Umar No.64A, Kedaton, Bandar Lampung

Semoga informasi yang diberikan ini bermanfaat untuk kita semua. Dokter Mobil senang menjadi jawaban atas setiap masalah mobil anda.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 456987

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

2 Responses

    1. Hallo kak, untuk kendala mobil kk bisa langsung di lakukan treatment Tuneup atau pengecekan terlebih dahulu ya kak.
      Reservasi dan estimasi harga bisa langsung menghubungi kami melalui wa.me/6287783014453

      Lagi ada promo loh kak di Doktermobil. Yuk ke DOkter Mobil sekarang juga. PASTI BERES!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Halo Domo Lovers 👋
Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️