📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Prinsip Kerja Motor DC dan Motor Listrik Seperti Ini

Prinsip Kerja Motor DC dan Motor Listrik

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Perkembangan teknologi memang kian masif dengan hadirnya kendaraan bermotor DC dan motor listrik. Keduan kendaraan bermotor tersebut memiliki prinsip kerja sebagaimana kendaraan bermotor lainya. Oleh karen itu, penting kiranya untuk mengetahui prinsip kerja motor DC dan motor listrik.

Melalui pengetahuan dari prinsip kerja motor DC dan motor listrik ini nantinya anda akan memaksimalkan kemampuan yang terdapat didalamnya. Selain itu, dengan mengetahui prinsip kerja tersebut nantinya akan memudahkan dalam proses perawatan pada kendaraan  tersebut. ingin tahu lebih lanjut tentang prinsip kerja motor tersebut? yuk, simak penjelasan berikut ini!

Prinsip Kerja Motor DC dan Motor Listrik Yang Wajib Anda Ketahui

Prinsip Kerja Motor DC dan Motor Listrik

Sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya bahwa dalam setiap kendaraan bermotor memiliki prinsip kerja, termasuk prinsip kerja motor DC dan motor listrik. Walaupun kedua motor ini sama-sam digerakan oleh sistem kelistrikan yang diubbah menjadi tenaga mekanik berbentuk gerak. Teryata kedua jenis motor tersebut memiliki perbedaan yang cukup signifikan terutama dalam hal prinsip kerjanya.

Adapun perbedaan yang terdapat dalam prinsip kerja motor DC dan motor listrik, antara lain adalah sebagai berikut:

  • Prinsip Kerja Motor DC

Prinsip kerja motor DC dan motor listrik emang memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Dimana sistem kerja dari motor DC ini energi yang telah disuplai hanya untuk melakukan pengisian serta proses penstabilan arus dalam kendaraan motor.

Sistem kelistrikan dalam motor DC ini pada bagian lampu depanya akan menyala ketika kunci kontak dilakukan pemutaran, berbeda dengan sistem motor listrik. Selain itu, lampu pada motor ini akan tetap terang walaupun perputaran mesin yang terdapat dalam motor mengalami penurunan. Apalagi, dala sistem kelistrikan motor DC ini juga telah dilengkapi dengan model Fullwave.

  • Pinsip Kerja Motor Listrik

Sedangkan untuk motor listrik ini menggunaan sistem kelistrikan pada bagian lampu depan yang kemudian disuplai melalui spul yang terdapat dalam komponen motor. Spul tersebut kemudian digerakan melalui poros engkol, setelah itu arus tersebut akan dikontrol oleh komponen kiprok.

Selain itu, dalam sistem kerja motor listrik ini bagian lampu depan yang menggunakan kelistrikan AC hanya dapat menyala apabila terdapat putaran mesin ppada motor. Apabila perputaran mesin motor tidak begitu cepat nantinya akan bberpengaruh pada reupnya pencahayaan lampu pada motor.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Tips Dalam Memilih Bengkel Perwatan Motor DC dan Motor Listrik

Hadirnya berbagai bengkel sering kali membuat sebagian masyarakat mengalami kebingunan dalam memilih. Pasalnya, apabila salah dalam memilih tentu akan berdampak besar bagi mobil kesayangan yang dimiliki.

Apalagi dalam prinsip kerja motor DC dan motor listrik yang memiliki perbedaan dengan motor pada umumnya. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam rangka memilih bengkel perawatan motor DC dan motor listrik tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Pilih Bengkel Yang Terpercaya

Tips pertama yang perlu dilakukan pemilik prinsip kerja motor DC dan motor listrik adalah dengan memilih bengkel yang terpercaya. Pertimbangan ini sangat penting agar tidak memunculkan kekecewaan dikemudian harinya. Hal yang perlu diperhatkan dalam memilih bengkel adalah memperhatikan aspek legalitas bengkel.

Aspek legalitas ini merupakan jaminan dari layanan yang diberikan pihak bengkel yang akan dipilih sebagai tempat perawatan berkala. Pasalnya, tidak semua bengkel memiliki aspek legalitas yang menunjukan layanan terbaiknya. Nah, untuk mengetahui reputasi yang dimiliki bengkel dapat disimak melalui berbagai ulasan dari browser perangkat.

  1. Pertimbangkan Testimoni Para Pelanggan

Mempertimbangkan tesimoni para pelanggan bengkel juga dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam menentukan pilihan bengkel perawatan dengan prinsip kerja motor DC dan motor listrik.

Testimoni ini merupakan penilaian objektif yang dilakukan para pelanggan terhadap pelayanan yang telah diterima. Sederhananya, testimoni yang diberikan menjadi gambaran proses pelayanan yang diberikan bengkel pada pelangganya.

Semakin banyak testimoni positif yang diberikan pelanggan pada pihak bengkel akan menunjukan mutu dan pelayanan yang diberikan. Tetapi, jika testimoni positifnya sangat minim secara tidak langsung menunjukan mutu dan pelayanan yang diberikan bengkel kurang begitu baik pada para pelanggan.

  1. Perhatikan Produk dan Mekanik Bengkel

Terakhir tips yang dapat dilakukan untuk mengetahui kredibilitas mutu dan pelayanan yang diberikan setiap bengkel adalah produk dan mekaniknya. produk-produk  yang tersedia dalam bengkel akan menunjukan mutu yang dimiliki bengkel. Semakin berkualitas produk yang dimiliki bengkel akan menunjukan mutu yang bagus pula.

Baca Juga : Grill Kabin Tidak Ada Angin? Waspadalah!

Begitupun dalam hal mekanik bengkel karena sebagus apapun produk yang ditawarkan bengkel tidak akan memperoleh hasil yang bagus pula tanpa adanya mekanik handal. Dua aspek tersebut sangat penting untuk diperhatikan bagi yang ingin memilih bengkel untuk perawatan motor DC dan motor listrik.

Itulah bebera tips yang dapat dijadikan pengetahuan dalam rangka memilih bengkel pperawatan berkala pada sistem kerja motor DC dan motor listrik. Melalui ulasan tersebut dapat dijadikan bahan pertimbangan saat melakukan pencarian bengkel yang memiliki kredibilitas tinggi.

Keunggulan Yang Dimiliki Dokter Mobil Sebagai Tempat Perawatan

Tak hanya memiliki layanan yang luar biasa, Bengkel Mobil Terdekat Dokter Mobil juga memberikan keunggulan bagi setiap pelanggan-pelanggannya, termasuk dalam perawatan prinsip kerja motor DC dan motor listrik. Melalui keunggulan tersebutlah bengkel satu ini memiliki reputasi yang cukup tinggi. Adapun keunggulan tersebut antara lain adalah:

  • Menggunakan Teknologi Canggih

Setiap pengerjaan semua kasus mobil dilakukan dengan menggunakan teknologi canggih. Dokter mobil merupakan bengkel mobil yang modern dan up to date terhadap teknologi saat ini. Oleh karena itu, hasil pekerjaannya sudah tidak bisa diragukan lagi, kualitasnya dijamin maksimal!

  • Sudah Banyak Cabang yang Berdiri

Keunggulan yang lainnya adalah sudah ada banyak cabang yang berdiri bahkan hingga 17 cabang di Indonesia anda bisa menemukan bengkel mobil terdekat Dokter Mobil di Jabodetabek, Lampung, Makassar, dan juga Surabaya.

Selain itu, ada beberapa Cabang lain akan segera berdiri sehingga siapa saja kini bisa menikmati layanan prima dari Dokter Mobil yang sangat canggih. Oleh karena itu, bengkel Dokter Mobil ini sangat recomended untuk perawatan prinsip kerja motor DC dan motor listrik.

  • Pengerjaan Menggunakan 70% Mesin dan 30% Tenaga Ahli yang Profesional

Karena teknologi yang digunakan itu banyak, maka setiap pengerjaan masalah mobil 70% menggunakan mesin. Kemudian sisanya dilakukan oleh mereka yang ahli di bidangnya dan profesional dalam bekerja.

Dengan metode ini, semua masalah yang Anda alami bisa langsung tertangani dengan baik di Bengkel Mobil Terdekat anda tak perlu bingung membagi waktu karena semuanya dilakukan dengan cepat dan teliti.

  • Menggunakan Standar ISO

Dalam pekerjaannya, semua Tim Dokter Mobil menggunakan standar SO 9001:2015 Quality Management System. Standar ini merupakan standar internasional yang menetapkan persyaratan untuk manajemen mutu. Dokter mobil menggunakannya karena mampu secara konsisten menyediakan layanan dan produk sesuai persyaratan dan peraturan.

  • Bisa Home Service

Terakhir, anda bisa memanggil tim Dokter Mobil ke rumah sehingga bisa melayani home service. Layanan  ini bisa Anda manfaatkan jika mobil benar-benar tidak bisa dibawa ke bengkel sehingga tim yang harus datang.

Baca Juga : Tarikan Mobil Berat Maka Dokter Mobil Siap Membantu Anda

Demikianlah ulasan singkat tentang prinsip kerja motor DC dan motor Listrik yang perlu anda ketahui. Melalui ulasa tersebut semoga dapat membantu memberikan pengetahuan serta menentuka pilihan tempat perawatan di Dokter Mobil. Apalagi, kini Dokter Mobil telah dilengkapi dengan Free General Chekup Mobil.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *