New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
Perbandingan yang Perlu Diperhatikan saat Pilih Xpander atau Terios di Mobil Kategori 250 Jutaan

Sebelum Pilih Xpander Atau Terios Yuk Bandingkan Performanya

Saat harus pilih Xpander atau Terios sebagai mobil keluarga, ada 5 hal yang harus dipertimbangkan. Terutama performa kedua mobil ini. Dengan demikian, anda bisa mendapatkan mobil yang memang diidam-idamkan.

Hingga saat ini, beragam produsen mobil berlomba-lomba menawarkan produk andalannya semata bertujuan menarik minat konsumen. Mobil telah dijadikan sebagai salah satu kendaraan favorit sebab dapat menampung beberapa orang serta nyaman digunakan. Mobil tidak hanya berfungsi sebagai kendadaraan pribadi saja, namun sebagian orang telah menjadikan mobil sebagai nilai aset menghasilkan uang.

Xpander atau Terios mana yang lebih unggul ? Keduanya sempat hadir pada beberapa tahun silam dan berhasil heboh sebab perdebatan kalangan pecinta mobil. Kedua jenis ini memiliki persamaan yang terletak dari ukuran body mobil. Stylish dan elegant, kedua julukan inilah berhasil mendapat respon positif dari para pengguna mobil. Ulas selengkapnya dibawah in;

Perbandingan Ukuran Interior 

Meskipun kedua jenis mobil ini sama-sama memiliki ukuran besar, namun ukuran interior ternyata berbeda tipis.

Untuk mobil Xpander memiliki ukuran dengan panjang 4475 mm, lebar 1750 mm, dan ketingian 1700. Khusus varian GLS dan GLX ukuran tidaklah sama, yakni hanya 1695 mm.

Sementara itu, untuk All New Terios memiliki ukuran yakni 4.435 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.705 mm.

Jika anda mencari mobil dari segi luas interior, maka Xpander dapat dijadikan pilihan utama anda.

Xpander unggul dengan skor 1-0.

Pilih Xpander atau Terios ? Cek Spesifikasi Mesin

Selanjutnya, mesin mobil yang digarap oleh keduanya tentu berbeda pula.

Seperti halnya Toyota Rush, Terios juga menggunakan dual VVTI pada mesin mobil. Fungsi untuk mengontrol kinerja pembukaan dan penutupan katup valve, sehingga dapat mengontrol tekanan angin yang masuk ke ruang pembakaran. Alhasil cc berkurang dan tenaga bahan bahar irit. Namun, untuk penggunaan khusunya di kota penghasil kemacetan, mobil Terios ini tidak terlalu nyaman digas dengan tenaga kencang sebab tenaga menjadi “lemot”.

Inilah keunggulan sekaligus menjadi ciri khas yang disematkan oleh vendor Toyota, sebab hanya fokus pada irit bahan bakar.

Bebeda dengan jenis yang satu ini. Xpander mengusung mesin berjenis MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control System). Teknologi ini setara dengan VVTI single, hanya mengontrol kinerja valve nya saja. Dampaknya yakni semakin bertenaga dan tidak lemot, namun bahan bakar menjadi boros karena hanya fokus terhadap kecepatan respon tenaga saja.

Jika anda mencari mobil dari segi irit, Daihatsu Terios dapat dijadikan pilihan. Namun jika ingin mobil bertenaga, anda dapat memilih Xpander dari Mitsubishi.

Total skor saat ini, Xpander masih unggul dengan skor 2-1.

Spare Part

Berbicara soal sparepart, hampir disemua bengkel pasti menyediakan sparepart untuk tiap jenis mobil anda. Untuk Daihatsu Terios, sparepart kerap lebih mudah ditemukan dihampir semua bengkel. Harga yang dibanderolpun lebih terjangkau.

Jangan panik, Mitsubishi juga tersedia banyak kok hampir di semua bengkel. Sayangnya, sparepart Xpander masih sangat mahal. Jadi jika bicara sparepart yang lebih mudah didapatkan dan lebih murah, Terios lebih unggul. Tapi tentunya hal ini tidak bisa jadi pertimbangan dalam hal pilih Xpander atau Terios. Karena siapa sih yang berharap mobilnya harus ganti spare part karena spare part rusak.

Baca Juga : Pilih Fortuner vs Pajero, Mana yang Lebih Tangguh?

Jadi untuk sementara skornya adalah seri 2-2 antara Xpander dan Terios.

Permasalahan Lainnya

Mitsubishi Xpander memiliki banyak permasalahan ketika pertama kali diproduksi, seperti ECU yang kerap bermasalah. Namun hal ini sudah ditangani atau dibackup oleh tim produsen agar permasalahan ini tidak mengganggu kenyamanan pengguna mobil.

Ketahui ini. Baik Xpander maupun Terios keduanya tidak bisa di REMAP. Jadi alternatif dari REMAP yakni melakukan Piggyback Pro. Mengapa? Sebab software untuk REMAP kedua mobil ini belumlah tersedia.

Berdasarkan ulasan mengenai xpander atau terios mana lebih unggul berdasarkan pilihan anda? Jangan lupa sesuaikan kebutuhan berdasarkan spesifikasi mesin serta lainnya. Pilih Toyota jika ingin mobil lebih irit, atau pilih Xpander jika ingin mobil bertenaga dijalan.

Demikianlah informasi yang bisa diberikan seputar menjawab pertanyaan harus pilih xpander atau terios sebagai mobil keluarga. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 1 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Tips Dan Cara Merawat Kompresor AC Mobil Agar Awet!
Cara Merawat Ac Mobil Sesuai Rekomendasi Bengkel Mobil Spesialis!
Tips Merawat Mobil di Rumah Tanpa Harus ke Bengkel!
Tanda Oli Mobil Kurang Dan Manfaat Mengganti Oli Mobil Anda!
Service Ac Mobil Secara Rutin! Ini Alasan Dan Manfaatnya