📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Faktor Penyebab AC Mobil Bau Cuka dan Solusinya

Ketika AC Mobil Bau Cuka Ini Faktor Penyebab dan Solusinya

Kasus hembusan AC mobil bau cuka tentu cukup mengganggu. Selain menyebabkan pusing, juga dapat berbahaya bagi kesehatan anda. Lantas apa solusinya?

Untuk mengetahui solusi mengatasi masalah ini, sangat penting untuk tahu apa saja penyebab munculnya masalah ini. Dengan demikian, anda bisa mengetahui solusi yang tepat sesuai dengan penyebab masalah.

Sumber Masalah AC Mobil Bau Cuka

Ada banyak sekali hal yang menjadi penyebab munculnya bau cuka di AC mobil anda. Beberapa penyebab tersebut adalah:

  1. Makan dan Minum di Dalam Mobil

    Banyak sekali jenis makanan dan minuman yang mengandung asam. Terutama asam cuka. Dan ketika anda makan dan minum di dalam mobil, kemungkinan ada sisa makanan yang jatuh ke lantai mobil, lalu masuk ke dalam saluran AC mobil.

    Sisa makanan dan minuman yang masuk ke saluran AC mobil dan mengandung zat cuka inilah yang kemudian menyebabkan munculnya bau cuka dari blower AC mobil anda.

  2. Masuk ke Mobil Dalam Keadaan Berkeringat

    Bau cuka ini biasanya terjadi juga karena ada keringat yang masuk ke dalam saluran AC mobil. Hal ini menyebabkan asam pada keringat berubah menjadi asetot yang berbau seperti cuka.

    Jika masalah ini dibiarkan, pusing sepanjang perjalanan bisa terjadi. Oleh sebab itu, melakukan cuci AC mobil, pemfoggingan, dan flushing wajib dilakukan sebagai pencegahan maupun penanganan.

  3. Ada Bangkai Serangga

    Beberapa serangga dapat menghasilkan bau seperti cuka. Misalnya adalah ketonggeng. Hewan kecil tersebut dapat menyemprotkan cairan gabungan dari asam asetat dan asam oktanoat yang menimbulkan bau seperti cuka.

    Karena serangga yang terjebak di dalam saluran AC dapat menjadi penyebab AC mobil mengeluarkan bau cukai, maka membersihkan mobil secara berkala wajib dilakukan.

Untuk menjaga AC mobil tetap sehat dan bersih, perawatan AC mobil wajib dilakukan secara berkala. Dan jika ada kendala di AC mobil, maka perbaikan segera wajib dilakukan.

Demikianlah beberapa penyebab munculnya masalah AC mobil bau cuka ini dan solusi untuk mengatasinya. Semoga informasi ini menjaga kesehatan setiap penumpang mobil anda.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.