📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

10 Mobil Diesel Paling Irit dan Murah: Kualitasnya Tangguh!

10 Mobil Diesel Paling Irit dan Murah

Ketika Anda mencari mobil diesel paling irit dan murah, keandalan menjadi faktor kunci. Dalam panduan ini, kami akan membahas sepuluh mobil diesel terbaik yang tidak hanya hemat BBM, tetapi juga menawarkan kualitas yang tangguh.

Ringkasan Artikel

Daftar Mobil Diesel Paling Irit dan Murah

1. Hyundai Santa Fe:

Dengan mesin diesel 2.0L atau 2.2L, Santa Fe menawarkan konsumsi BBM 15-18 km/liter. Desain elegannya dan kinerja yang tangguh menjadikannya pilihan menarik.

2. Chevrolet Captiva:

Mesin diesel 2.0L Captiva memberikan konsumsi BBM 14-17 km/liter. Desainnya yang stylish dan kabin yang luas menjadikannya ramah keluarga.

3. Suzuki Ertiga 2017:

Ditenagai oleh mesin diesel 1.3L, Ertiga menawarkan konsumsi BBM rata-rata 20 km/liter. Ini adalah pilihan hemat dengan performa yang handal untuk mobilitas sehari-hari.

4. Isuzu Panther:

Panther dengan mesin diesel 2.5L dikenal akan ketangguhannya dan konsumsi BBM yang baik, sekitar 12-15 km/liter. Cocok untuk perjalanan jarak jauh dan penggunaan berat.

5. Toyota Fortuner:

Fortuner menawarkan konsumsi BBM sekitar 11-13 km/liter dengan mesin diesel 2.4L atau 2.5L. Desain mewah dan performa tangguh menjadikannya pilihan premium.

6. Mitsubishi Pajero Sport:

Pajero Sport menawarkan konsumsi BBM 10-12 km/liter dengan mesin diesel 2.4L. Kemampuannya untuk beradaptasi dengan berbagai medan membuatnya cocok untuk petualangan.

7. Ford Everest:

Dengan mesin diesel 2.2L, Everest mencapai konsumsi BBM 11-13 km/liter. Desain interior yang elegan dan teknologi canggih menjadikannya pilihan menarik.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

8. Kijang Innova Reborn:

Kijang Innova dengan mesin diesel 2.4L menawarkan konsumsi BBM 14-16 km/liter. Ruang interior yang luas dan fleksibel menjadikannya pilihan utama untuk keluarga.

9. Isuzu MU-X:

MU-X menawarkan konsumsi BBM 11-14 km/liter dengan mesin diesel 2.5L. Keseimbangan antara petualangan dan kenyamanan menjadikannya pilihan yang menarik.

10. Mitsubishi Kuda:

Kuda dengan mesin diesel 2.5L menawarkan konsumsi BBM 12-15 km/liter. Meskipun sederhana dalam desain, tetap menjadi pilihan ekonomis yang handal.

Dengan pilihan mobil diesel paling irit dan murah ini, Anda dapat menemukan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Detail Artikel

Kami akan membahas secara rinci sepuluh model mobil diesel yang telah terbukti efisien dalam menghemat BBM dan menawarkan harga jual bekas yang bersaing.

Berbekal informasi lengkap tentang konsumsi bahan bakar, performa mesin, keunggulan kompetitif, dan harga jual bekas, Anda dapat membuat keputusan yang cerdas dalam mencari mobil bekas yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Mari kita mulai menjelajahi setiap model dengan lebih mendalam!

Pilihan Mobil Diesel Paling Irit dan Murah

Hadir dari berbagai pabrikan mobil Asia hingga Amerika, berikut adalah beberapa pilihan mobil diesel paling irit dan murah untuk harga jual bekasnya:

  1. Hyundai Santa Fe

Hyundai Santa Fe merupakan pilihan menarik bagi Anda yang menginginkan mobil diesel dan murah, serta memiliki penampilan yang elegan.

Ditenagai oleh mesin diesel 2.0L atau 2.2L, Santa Fe mampu memberikan konsumsi BBM sekitar 15-18 km/liter, tergantung pada kondisi perjalanan.

Mesin tersebut juga menghadirkan performa yang cukup tangguh, memberikan keseimbangan antara efisiensi dan daya. Selain itu, desain interior yang modern dan fitur-fitur canggih membuat pengalaman berkendara semakin menyenangkan.

Meskipun mungkin sedikit lebih mahal daripada beberapa pesaingnya, harga jual bekas Santa Fe yang wajar membuatnya menjadi investasi yang layak.

  1. Chevrolet Captiva

Chevrolet Captiva adalah opsi yang layak untuk keluarga yang mencari mobil diesel paling irit dan murah dengan performa yang baik.

Mesin diesel 2.0L-nya memberikan konsumsi BBM sekitar 14-17 km/liter, yang cocok untuk perjalanan jarak jauh maupun perkotaan.

Keunggulan Captiva terletak pada desainnya yang stylish dan kabin yang lapang. Ruang penumpang yang nyaman dan kapasitas yang besar menjadikannya pilihan yang sangat ramah keluarga.

Meskipun mungkin tidak memiliki fitur yang sebanyak beberapa pesaingnya, harga jual bekas yang terjangkau membuatnya tetap menarik.

  1. Suzuki Ertiga 2017

Jika Anda mencari mobil diesel hemat dengan performa handal untuk mobilitas sehari-hari, Suzuki Ertiga 2017 adalah opsi yang patut dipertimbangkan.

Ditenagai oleh mesin diesel 1.3L, Ertiga mampu mencapai konsumsi BBM rata-rata sekitar 20 km/liter, menjadikannya salah satu yang teririt dalam kelasnya.

Meskipun mesinnya tidak terlalu besar, Ertiga mampu memberikan tenaga yang cukup untuk perjalanan sehari-hari. Selain itu, desainnya yang kompak memungkinkan Anda bermanuver dengan mudah di perkotaan.

Dengan harga jual bekas yang terjangkau, Ertiga adalah solusi mobil diesel paling irit dan murah untuk keluarga.

Baca Juga: Suzuki Ertiga Hybrid: Mobil Hybrid Spesialis Keluarga Indonesia

  1. Isuzu Panther

Isuzu Panther telah lama menjadi ikon dalam dunia mobil diesel di Indonesia.

Mesin diesel 2.5L-nya memiliki reputasi sebagai mesin yang tangguh dan hemat dalam konsumsi BBM, dengan angka sekitar 12-15 km/liter.

Kelebihan utama Panther adalah daya tahan yang tinggi dan kemampuan untuk menghadapi penggunaan berat.

Bagi Anda yang membutuhkan kendaraan untuk perjalanan jarak jauh atau mengangkut barang, Panther adalah pilihan yang patut dipertimbangkan.

Harga jual bekasnya yang relatif stabil juga menunjukkan bahwa Panther memiliki nilai investasi yang baik sebagai mobil diesel paling irit dan murah.

  1. Toyota Fortuner

Toyota Fortuner, sebagai salah satu model terkenal di pasar SUV, tidak hanya menawarkan prestise, tetapi juga performa yang tangguh dan irit dalam konsumsi BBM.

Dengan pilihan mesin diesel 2.4L atau 2.5L, Fortuner mampu mencapai angka konsumsi sekitar 11-13 km/liter, tergantung pada generasi dan varian mesin.

Desainnya yang mewah dan fitur-fitur modern menjadikannya pilihan premium bagi mereka yang mencari kenyamanan dan status.

Meskipun harganya sedikit lebih tinggi, keandalan Toyota dan harga jual bekas yang baik membuatnya tetap menarik sebagai mobil diesel paling irit dan murah.

  1. Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang menginginkan mobil diesel paling irit dan murah dengan kualitas yang sangat tangguh.

Mesin diesel 2.4L-nya mampu mencapai angka konsumsi sekitar 10-12 km/liter. Keunggulan Pajero Sport terletak pada kemampuannya untuk beradaptasi dengan berbagai medan, menjadikannya pilihan yang cocok untuk petualangan.

Fitur keselamatan yang lengkap dan kenyamanan dalam berkendara membuatnya sesuai untuk perjalanan jarak jauh dengan keluarga. Meskipun harga jual bekasnya cenderung stabil, kualitasnya sebanding dengan nilai investasi.

  1. Ford Everest

Ford Everest menawarkan kombinasi kenyamanan dan kinerja yang menarik.

Mesin diesel 2.2L-nya mampu mencapai konsumsi sekitar 11-13 km/liter, tergantung pada varian dan kondisi. Everest menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman dan tenang, berkat desain interior yang elegan dan teknologi canggih.

Ruang yang luas di dalam kabin menjadikannya pilihan yang cocok untuk keluarga. Selain itu, harga jual bekas Everest yang bersaing membuatnya menjadi alternatif yang menarik di pasaran mobil bekas.

  1. Kijang Innova Reborn

Kijang Innova Reborn adalah nama yang sudah tidak asing lagi di dunia mobil keluarga di Indonesia sebagai mobil diesel paling irit dan murah.

Ditenagai oleh mesin diesel 2.4L yang irit, Kijang Innova mampu mencapai angka konsumsi sekitar 14-16 km/liter.

Kelebihan utama Innova adalah ruang interior yang luas dan fleksibel, cocok untuk keperluan keluarga.

Dengan desain yang sudah melewati beberapa generasi, Innova tetap menjadi pilihan populer bagi mereka yang mengutamakan kenyamanan dan daya tahan.

Meskipun harga jual bekasnya cenderung tinggi, reputasi Innova yang kuat dan keandalannya tetap berbicara.

  1. Isuzu MU-X

Isuzu MU-X adalah SUV yang menghadirkan keseimbangan antara petualangan dan irit dalam konsumsi BBM.

Mesin diesel 2.5L-nya mencapai konsumsi sekitar 11-14 km/liter, tergantung pada tipe dan kondisi.

Performa mesinnya memadai untuk penggunaan sehari-hari dan petualangan ringan di alam terbuka.

Desain maskulin dan fitur keselamatan yang lengkap menjadikannya pilihan menarik bagi mereka yang menginginkan SUV tangguh namun tetap nyaman.

Harga jual bekasnya yang stabil juga merupakan nilai tambah.

  1. Mitsubishi Kuda

Mitsubishi Kuda, meskipun sederhana dalam desainnya, adalah mobil diesel paling irit dan murah.

Dengan angka konsumsi sekitar 12-15 km/liter, Kuda tetap menjadi opsi menarik bagi mereka yang mencari kendaraan praktis dan ekonomis.

Mesin diesel 2.5L-nya terkenal akan daya tahan dan kinerjanya yang handal.

Meskipun fitur-fitur modern mungkin tidak sebanyak model-model baru, Kuda masih mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang mencari kendaraan yang sederhana namun berharga.

Dengan harga jual bekas yang terjangkau, Kuda adalah pilihan yang tetap relevan di pasar mobil bekas.

Dari sepuluh mobil diesel paling irit dan murah di atas, sudahkan ada pilihan yang ingin Anda pertimbangkan sebagai pemenuh kebutuhan mobilitas Anda?

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ PROMO SERVICE AC 149RB (CUCI AC + TAMBAH FREON)

https://www.doktermobil.com/r/promo-149

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!