New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes

Cara Mengatasi Mobil Grand Livina Mogok dan Pencegahannya

Kasus mobil Livina mogok banyak dialami pemilik mobil. Ada berbagai penyebab terjadinya masalah ini. Ini solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Semoga bermanfaat.

Pada dasarnya ada banyak sekali hal yang menjadi penyebab munculnya masalah ini. Dan setiap penyebab masalah tentunya membutuhkan solusi dan penanganan yang berbeda. Apa saja penyebab mogoknya Livina kesayangan anda?

5 Penyebab Mobil Livina Mogok Secara Tiba-Tiba

mobil livina mogok

Mogoknya mobil tentunya disebabkan oleh banyak sekali faktor. Oleh sebab itu, anda perlu memanggil teknisi untuk melakukan pengecheckan penyebab munculnya masalah ini. Namun pada umumnya, beberapa faktor penyebab munculnya masalah ini adalah:

  1. Masalah di Saluran Bahan Bakar

    Mungkin saja bahan bakar mobil anda sudah habis. Namun jika bahan bakar sebelumnya sudah terisi, mungkin saja terjadi penyumbatan pada saluran pembakaran. Hal ini menyebabkan bahan bakar tidak bisa terbakar dengan sempurna. Untuk itu, perlu dilakukan pengecheckan menyeluruh di bengkel yang memang berkompetensi menangani mobil Livina.

  2. Masalah di Kelistrikan Mobil

    Kelistrikan mobil sangat mempengaruhi berputar atau tidaknya mesin mobil. Nah, kemungkinan ada kabel kelistrikan mobil yang putus sehingga tidak ada aliran listrik normal. Namun bisa juga karena aki mobil sudah lemah. Hal ini menyebabkan kelistrikan mobil tidak kuat untuk menyalakan mobil,

  3. Masalah di Pangapian Mobil

    Pengapian mobil sangat bergantung pada busi dan coil. Bisa jadi, mobil Livina mogok karena businya sudah tua, atau koilnya sudah rusak. Oleh sebab itu, diperlukan pengecheckan secara mendalam mengenai kondisi kedua part ini. Jika ditemukan kerusakan, solusinya adalah perbaikan.

  4. Kegagalan Sistem ECU

    Masalah ini muncul setelah anda mencoba mengutak-atik sistem ECU pada Livina. Dan biasanya terjadi jika menggunakan jasa tuning abal-abal. Untuk masalah ini bisa dilihat dengan adanya notifikasi fail di sistem elektronik mobil.

  5. Overheat pada Mobil

    Overheat bisa terjadi pada mobil. Apalagi jika mobil sering menggunakan air biasa sebagai pengisi air radiator. Oleh sebab itu, masalah ini pada umumnya sangat mudah untuk diatasi ataupun dicegah, yaitu dengan menggunakan air coolant berkualitas.

Selain hal-hal di atas, sebenarnya masih banyak penyebab mobil bisa mengalami mogok. Lantas apa yang perlu dilakukan untuk mencegah mobil mogok?

Dibaca Juga: Inilah Rincian Biaya Ganti Oli Nissan Grand Livina Terbaru

Mencegah Terjadinya Masalah Mogok pada Mobil Livina

mobil livina mogok

Mogok pada mobil sebenarnya bisa dicegah. Adapun cara pencegahannya adalah dengan cara melakukan perawatan berkala. Ada beberapa perawatan berkala yang wajib diberikan pada mobil Livina. Di antaranya adalah:

Tune UP Berkala
Dengan melakukan tune UP, masalah di saluran pembakaran dapat dicegah. Selain itu, kondisi mesin pun bisa lebih awet dan tahan lama.

Ganti Oli Setiap 10.000 KM
Ganti oli adalah cara mudah menjaga mesin tetap berfungsi secara normal. Dengan rutin melakukan ganti oli, mencegah kerusakan dini pada mesin.

Dan juga anda bisa membawanya ke bengkel mobil terdekat dari daerah anda mogok.

Demikianlah beberapa hal yang menjadi penyebab serta cara mengatasi masalah mobil Livina mogok yang sering ditemukan. Semoga masalah ini tidak anda jumpai. Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 4313

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tags :

2 Responses

  1. Ini informasi yang ditunggu-tunggu, kalau Grand Livina rutin perawatan ganti oli namun sering mati sendiri kalau dipakai perjalanan jauh, kira-kira apa ya permasalahannya?

    1. terakhir di tuneup kapan ya kak ? dan apakah kk sudah rutin service beserta generalchekup kak ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts

Daya Tarik Hyundai Palisade Terhadap Pecinta Mobil Indonesia
8 Alasan Anda Harus Menggunakan Produk Anti Limbung Mobil di Dokter Mobil
Ciri Kipas Radiator Lemah Yang Mulai Terjadi Pada Mobil Anda
Fungsi Master Silinder Kopling Pada Kendaraan Anda
Rekomendasi Service AC Mobil Surabaya Untuk Mobil Anda