📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini
bengkel mobil terdekat

5 Kelemahan Mobil Bekas Banjir, Bisa Boncos Biaya Service?

5 Kelemahan Mobil Bekas Banjir, Bisa Boncos Biaya Service

Membeli mobil bekas bisa menjadi pilihan yang menarik untuk menghemat anggaran. Namun, jika Anda tidak paham dengan kelemahan mobil bekas banjir atau tidak berhati-hati dalam memilih mobil bekas yang tepat, Anda mungkin akan terjebak dengan mobil bekas banjir yang memiliki banyak kelemahan. Selain risiko keamanan dan keselamatan, mobil bekas banjir juga dapat menyebabkan biaya service yang besar.

Sebab, air yang merendam mobil akan merusak banyak komponen mobil, seperti kelistrikan, mesin, dan sistem lainnya. Bahkan, jika Anda membeli mobil bekas banjir tanpa mengetahui riwayat kelemahan mobil bekas banjir tersebut, Anda mungkin tidak tahu kapan mobil tersebut akan mengalami kerusakan, yang akan memerlukan biaya service yang besar.

5 Kelemahan Mobil Bekas Banjir

Mobil bekas banjir seringkali menjanjikan harga yang lebih murah dibandingkan dengan mobil bekas lainnya. Namun, perlu diingat bahwa membeli mobil bekas banjir dapat menyebabkan biaya service yang besar. Berikut adalah 5 kelemahan mobil bekas banjir yang dapat menyebabkan biaya service yang besar:

1. Kerusakan Kelistrikan

Kelemahan mobil bekas banjir yang pertama adalah pada kelistrikannya. Mobil yang terendam banjir memiliki risiko kerusakan kelistrikan yang besar. Air dapat merusak kabel dan soket kelistrikan, yang akan menyebabkan kerusakan pada sistem kelistrikan mobil. Hal ini dapat mempengaruhi beberapa komponen mobil, seperti sistem AC, radio, dan bahkan mesin.

Selain itu, kerusakan kelistrikan yang tidak ditangani dengan baik dapat menyebabkan kebakaran mobil. Oleh karena itu, pastikan untuk melakukan pemeriksaan sistem kelistrikan mobil sebelum membeli mobil bekas banjir.

2. Kerusakan Mesin

Mesin mobil yang terendam banjir memiliki risiko kerusakan yang lebih besar dibandingkan dengan mesin mobil yang tidak terkena air. Air dapat merusak bagian-bagian mesin seperti filter udara, sistem pembakaran, dan komponen lainnya.

Jika tidak ditangani dengan baik, kerusakan mesin dapat menyebabkan mobil menjadi tidak dapat dioperasikan. Selain itu, jika terdapat kerusakan mesin yang tidak terdeteksi, maka biaya service yang dibutuhkan untuk memperbaiki kerusakan dapat menjadi sangat besar.

3. Karat pada Bagian-bagian Mobil

Air yang merendam mobil bekas banjir dapat menyebabkan karat pada bagian-bagian mobil adalah kelemahan mobil bekas banjir lainnya. Hal ini dapat mempengaruhi tampilan mobil dan dapat mempercepat kerusakan pada bagian-bagian mobil seperti knalpot, muffler, dan sistem knalpot lainnya. Biaya untuk mengganti bagian-bagian ini dapat menjadi sangat besar jika kerusakan sudah parah.

4. Kerusakan Sistem Transmisi

Kerusakan sistem transmisi pada mobil bekas banjir juga sangat mungkin terjadi. Sistem transmisi mobil terdiri dari komponen yang sangat kompleks, dan air yang merendam mobil dapat menyebabkan kerusakan pada komponen tersebut. Jika kerusakan terjadi, biaya service yang dibutuhkan untuk memperbaiki sistem transmisi dapat menjadi sangat mahal.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

5. Kerusakan Sistem Suspensi

Sistem suspensi juga memiliki risiko kerusakan yang besar pada mobil bekas banjir. Air dapat menyebabkan kerusakan pada bagian-bagian suspensi, yang dapat menyebabkan mobil menjadi tidak stabil saat dikendarai. Jika kerusakan tidak ditangani dengan baik, biaya service yang dibutuhkan untuk memperbaiki sistem suspensi dapat menjadi sangat besar.

Membeli mobil bekas banjir dapat menyebabkan biaya service yang besar jika Anda tidak hati-hati. Pastikan untuk melakukan pemeriksaan kelemahan mobil bekas banjir yang teliti dan memastikan bahwa mobil tersebut tidak pernah terendam banjir sebelum membelinya.

Jika Anda memutuskan untuk membeli mobil bekas banjir, pastikan untuk memperiksa sistem kelistrikan, mesin, bagian-bagian mobil, sistem transmisi, dan sistem suspensi secara teliti sebelum membeli mobil tersebut. Dengan melakukan pemeriksaan tersebut, Anda dapat memastikan bahwa mobil bekas banjir yang Anda beli dalam kondisi baik-baik saja dan dapat bertahan lama tanpa memerlukan biaya service yang besar di masa depan.

BACA JUGA: 5 Ciri ciri Mobil Bekas Banjir yang Tidak Penjual Sampaikan

Selain itu, Anda juga dapat memperhitungkan biaya service yang mungkin dibutuhkan untuk memperbaiki kerusakan mobil bekas banjir dan menggunakannya sebagai bahan pertimbangan dalam memilih mobil bekas.

Jangan hanya memilih mobil bekas banjir karena harganya yang murah tanpa memperhitungkan kelemahan mobil bekas banjir dan biaya service yang akan dibutuhkan di masa depan. Pilihlah mobil bekas yang memang sesuai dengan anggaran Anda dan dalam kondisi baik-baik saja, sehingga Anda dapat menghemat biaya service dan menjaga investasi Anda dalam mobil bekas tetap berharga.

Yuk Atasi Semua Kelemahan Mobil Bekas Banjir di Dokter Mobil !

Dokter Mobil adalah solusi terbaik untuk mengatasi semua kelemahan mobil bekas banjir. Dokter Mobil akan memberikan layanan pemeriksaan dan perawatan mobil secara profesional, termasuk pemeriksaan sistem kelistrikan, mesin, bagian-bagian mobil, sistem transmisi, dan sistem suspensi. Dengan bantuan Dokter Mobil, Anda dapat memastikan bahwa mobil bekas banjir yang Anda beli dalam kondisi baik-baik saja dan terhindar dari biaya service yang besar di masa depan.

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Jakarta UtaraJakarta TimurTangerang SelatanJakarta Selatan, dan Bandung, anda bisa datang ke cabang Dokter Mobil berikut ini:

  1. Dokter Mobil Kelapa Gading
    Lokasi: Blok QJ3 No, Jl. Boulevard Raya No.24, RW.12, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240
  2. Dokter Mobil Kalimalang
    Lokasi: Jl. Inspeksi Kalimalang Kota No.8C, RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450
  3. Dokter Mobil Serpong
    Lokasi: Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311
  4. Dokter Mobil Alam Sutera
    Lokasi: Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320
  5. Dokter Mobil Cirendeu
    Lokasi: 14, Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
  6. Dokter Mobil Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235

Atau apabila anda ingin melakukan reservasi kedatangan, anda bisa menghubungi customer service Dokter Mobil ke nomor berikut: 0877-7776-0597. Atau bisa juga mengajukan beberapa pertanyaan mengenai kelemahan mobil bekas banjir tersebut melalui WhatsApp (klik di sini).

Jadi tunggu apalagi, ayo service semua kelemahan mobil bekas banjir di Dokter Mobil ! Di sini anda bukan hanya mendapatkan pelayanan service terbaik, akan tetapi juga mendapatkan harga promosi atau potongan harga yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja. Ayo ke Dokter Mobil sekarang juga!

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Links

‼️ FREE GENERAL CHECK UP ‼️

Saya mau ambil promo free general checkup!