📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Rekomendasi Varian Kaca Film Mobil Beserta Fungsinya Yang Wajib Dimiliki di Tahun 2022!

Pada perkembangan teknologi yang semakin canggih seperti sekarang memberikan banyak perubahan terhadap aksesoris mobil. Salah satu aksesoris mobil yang terkena dampak dari perkembangan teknologi adalah kaca film.

Sampai dengan saat ini banyak sekali pemilik mobil yang sudah menggunakan kaca film. Dengan menggunakan lapisan kaca bisa memberikan banyak manfaat kepada para penggunanya.

Untuk kesempatan kali ini akan dibahas sampai dengan tuntas mengenai permasalahan kaca film mobil. Bagi Anda yang penasaran dengan pembahasan mengenai hal aksesoris mobil bisa simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Fungsi Kaca Film Mobil

Kaca Film

Mobil yang ada di jalanan raya kini semua sudah menggunakan kaca film. Bahkan, ada juga beberapa kalangan pemilik mobil yang menggunakan kaca film sampai benar-benar gelap dan tidak terlihat sama sekali.

Menggunakan atau menambahkan lapisan kaca kini tidak hanya menjadi aksesoris mobil saja. Akan tetapi, ada beberapa fungsi lain yang harus dipahami secara betul-betul oleh para penggunanya. Untuk 5 fungsi kaca film adalah:

  1. Mengurangi Intensitas Sinar Matahari

Manfaat utama memasang kaca film adalah untuk mengurangi cahaya matahari yang masuk ke dalam kabin mobil. Dengan hal tersebut bisa membuat suhu kabin merasa lebih nyaman dibandingkan kaca mobil tidak diberikan aksesoris mobil yang satu ini.

Perlu Anda ketahui, bahwa paparan sinar matahari mempunyai kandungan ultraviolet dan sinar infra merah. Sehingga, dengan dua kandungan tersebut mempunyai efek kurang baik terhadap kulit manusia.

  1. Bisa Lebih Irit Bahan Bakar Minyak (BBM)

Pada fungsi yang satu ini terdengar tidak mempunyai hubungannya sama sekali. Namun, tanpa disadari dengan menggunakan kaca film sudah terbukti bisa menghemat konsumsi biaya Bahan Bakar Minyak (BBM) sampai dengan 10-20%.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Untuk hal tersebut bisa terjadi, karena menurut Service Part Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Anjar Rosadi di kompas.com, mengatakan mobil yang menggunakan aksesoris tersebut bisa memberikan kondisi kabin dengan suhu lebih baik. Dengan demikian AC di dalam mobil tidak perlu bekerja terlalu terasa dan bisa menjaga suhu kabin tetap sejuk.

Kerja AC yang tidak terlalu berat ini bisa membuat kerja mesin bisa berjalan secara normal. Paling terpentingnya lagi konsumsi bahan bakar minyak (BBM) tidak terlalu boros.

  1. Memberikan Fitur Keamanan Pada Saat Berkendara

Dalam berkendara mobil, fitur keamanan adalah salah satu hal yang sangat penting dan harus benar-benar diperhatikan. Untuk kaca film pada mobil mempunyai fungsi lain yang dirasa sangat membantu ketika terjadi hal tidak diinginkan.

Pada saat kaca mobil pecah, maka dengan adanya lapisan film yang sudah terpasang di mobil bisa menampung percikan kaca tersebut. Paling terpentingnya lagi dengan menggunakan lapisan tersebut tidak bisa mengenai penumpang.

Artinya, pada saat menggunakan aksesoris yang satu ini bisa menampung kaca mobil di saat terjadi hal tidak diinginkan. Sehingga, untuk tingkat keamanan dari para penumpang benar-benar terjaga.

  1. Menjaga Privasi Para Penumpang

Ada beberapa orang yang merasa risih, ketika berada di dalam mobil dengan kondisi kaca transparan. Dengan hal tersebut menjadi salah satu alasan, kenapa pengendara mobil memasangkan lapisan kaca.

Dengan menggunakan lapisan kaca bisa memberikan kondisi di dalam mobil bisa lebih redup dan tidak terlihat oleh pengendara lain. Untuk fungsi yang satu ini juga menjadi salah satu alasan guna menghindari orang mengintip di dalam kabin mobil.

Namun, ada juga beberapa orang yang lebih memilih lapisan kaca tidak terlalu redup. Biasanya, untuk pilihan kali ini dipilih oleh para pemilik mobil yang sedang melakukan modifikasi interior dan ingin memperlihatkan kondisi dalam kabinnya.

  1. Memberikan Tampilan yang Lebih Keren

Tanpa disadari dengan menggunakan lapisan kaca bisa memberikan tampilan keren pada mobil. Maka dari itu, tidak heran lagi di saat semua para pemilik mobil ingin menggunakan lapisan kaca guna mendapatkan tampilan keren dan estetik.

Apalagi untuk saat ini banyak sekali macam-macam model dan warna lapisan film yang bisa dipilih oleh kalangan pemilik mobil. Akan tetapi, untuk pengendara yang ingin memasang lapisan film bisa disesuaikan lagi dengan kebutuhan.

Macam-Macam Varian Kaca Film

Kaca Film

Pertanyaan Seputar Kaca Film

Kaca Film ini merupakan pelapis yang ditempelkan pada kaca mobil untuk dapat mengurangi paparan sinar matahari di siang hari. Dan mempunyai kelebihan-kelebihan lainnya yang dijelaskan pada artikel ini.
Untuk urusan keselamatan dan juga safety , kaca film di Domo Film itu menganjurkan bahwa kaca mobil depan maksimal itu di angka kegelapan 40% kaca belakang 60-80% dan juga kaca samping 60%.
Kaca film ini mempunyai manfaat lainnya seperti terjadi kondisi dimana kaca anda mendapatkan tekanan atau benturan. Lapisan kaca film dapat melindungi agar kaca tidak pecah berhamburan apalagi sampai mengenai anda atau penumpang lainnya, jadi kaca yang pecah ini terlebih dahulu akan merekat ke kaca film
Kaca film yang dipakai oleh Domo Film ini dapat menahan panas karena Domo Film menggunakan Nano Armor Technology yang dibuat di Jepang.
Untuk harga pada kaca film ini sungguh bervariasi anda bisa menghubungi admin Dokter Mobil Indonesia untuk mengetahui harga dari Domo Film serta mendapatkan promo yang sedang berlangsung di Domo Film

Sampai dengan saat ini belum banyak orang yang mengerti bahan dasar untuk membuat lapisan kaca pada mobil. Ada 3 varian kaca film yang bisa dipilih oleh kalangan pengguna yaitu:

  1. Bahan Metal

Pada saat memilih menggunakan bahan metal  tidak terlalu banyak diminati oleh kalangan pengguna mobil. Biasanya untuk menggunakan lapisan kaca dengan bahan metal tidak terlalu optimal dalam menyerap panas.

Kandungan yang ada di dalam bahan lapisan kaca tersebut terbilang berada di grade harga cukup murah. Ketika penggunaan lapisan kaca terhalang jaringan antena mobil bisa dicopot atau dikeluarkan terlebih dahulu supaya bisa memberikan hasil sesuai dengan keinginan.

  1. Nano Keramik

Varian kaca film nano keramik mempunyai proses pencelupan dan sehingga bisa lebih tahan lama lagi. Ada beberapa produk lapisan kaca nano keramik yang bisa dipilih mulai dari Vkool, super cool, ice berg dan masih banyak lainnya.

Untuk masalah harga dari varian yang satu ini tergolong lebih mahal dibandingkan lainnya. Bagi Anda yang ingin memasang varian lapisan kaca film harus menyiapkan biaya mulai dari Rp1.800.000,00 – Rp6.000.000,00.

  1. Organic Windows

Organic windows menjadi varian lapisan kaca mobil yang paling terakhir. Untuk harga pemasangan lapisan kaca film kali ini mulai dari Rp1.500.000,00. Pada umumnya, untuk varian kaca organic windows mempunyai dua varian warna hitam dan silver.

Untuk dua varian tersebut dapat memberikan kemampuan refleksi “sedang”, karena tidak terlihat terlalu pekat. Akan tetapi, juga masih ada warna lain yang bisa dipilih yaitu agak kehijauan.

Banyaknya peminat dari para pengendara mobil, maka menjadi satu celah terhadap para pengusaha untuk membuka jasa pemasangan lapisan kaca. Sampai dengan saat ini sudah banyak sekali jasa layanan pemasangan lapisan kaca yang bisa dipilih oleh para pengguna mobil.

Akan tetapi, perlu diingat lagi untuk pemilihan jasa pasang lapisan kaca mobil tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Sehingga, sebelum memilih jasa tersebut bisa memperhatikan kualitasnya terlebih dahulu.

Ada salah satu pilihan jasa layanan pemasangan lapisan kaca mobil yang bisa dipilih yaitu Domo Film yang merupakan service terbaru dari Dokter Mobil. Mungkin beberapa kalangan pengendara mobil sudah tidak asing lagi dengan bengkel Dokter Mobil yang satu ini.

Tidak hanya itu saja, di dalam Domo Film mempunyai banyak macam-macam varian lapisan kaca yang bisa dipilih oleh para penggunanya. Untuk beberapa pengguna jasa dari Bengkel Dokter Mobil merasa puas dengan layanan yang diberikan.

Sedangkan, untuk masalah hasil yang diberikan oleh Domo Film juga tidak perlu diragukan lagi. Paling menariknya lagi, pada Bengkel Dokter Mobil memberikan masa garansi selama 8 tahun. Sehingga di saat sebelum 8 tahun sudah terjadi pengelupasan pada lapisan kaca bisa langsung menghubungi pihak Bengkel Dokter Mobil.

Bagi Anda yang ingin memasang kaca film bisa langsung saja berkunjung menghubungi admin Dokter Mobil dengan cara (klik disini). Jangan sampai salah memilih jasa pemasangan lapisan kaca mobil lain agar tidak diberikan rasa kecewa. Anda juga bisa mengunjungi langsung bengkel-bengkel Dokter Mobil Indonesia yang menyediakan Domo Film ini disini.

CabangAlamat LengkapKontak Kami

Kelapa Gading 2

Ruko Gading Lavender No.88D, Jl. Pegangsaan Dua No.169, RT.4/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14250

Bintaro

Graha Nusantara, Ruko, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, RT.3/RW.7, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

Cirendeu

Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Kelapa Gading

Jalan Boulevard Raya Blok QJ 1 No. 17, RT.12/RW.15, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Depok

Jl. H. Asmawi No.98, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16425

Serpong

Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311

BSD

Jl. Ciater Bar. No.182, Buaran, Kec. Serpong, Tangerang, Banten 15310

Alam Sutera

Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320

Bekasi

Service, Mobil, Jl. Inspeksi Kalimalang No.8C, RT.2/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450

Bekasi 2

Jl. Raya Narogong KM. 5, Jl. Asrama Yonif 202 Tajimalela No.Depan, RT.002/RW.001, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17116

Sekian penjelasan mengenai fungsi dan varian dari lapisan kaca film pada mobil. Diharapkan dengan penjelasan diatas bisa membantu Anda yang ingin menambah aksesoris pada mobil.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.