📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Fungsi, Rekomendasi, Tips Memilih Kaca Film Mobil

Kaca film mobil

Bagi para pengendara mobil, tentu sudah tidak asing lagi dengan aksesoris mobil seperti kaca film mobil atau lapisan kaca. Tanpa disadari untuk lapisan kaca mempunyai banyak peran penting bagi para pengendara mobil.

Peran dari lapisan kaca adalah untuk penghalang sinar matahari yang ingin masuk ke dalam mobil. Sehingga, dengan adanya lapisan kaca inilah bisa membuat para pengendara mobil bisa lebih nyaman dan tidak kepanasan.

Pada era seperti sekarang ini banyak sekali macam-macam varian kaca film mobil yang bisa dipilih oleh para pengguna. Bahkan, untuk tingkatan kepekatan dari lapisan kaca bisa dimulai dari 40-80%.

Akan tetapi, untuk pemilihan jenis dan kepekatan lebih baik disesuaikan lagi dengan kebutuhan. Pada kesempatan kali ini akan dibahas sampai dengan tuntas perihal lapisan kaca mobil. Bagi Anda yang penasaran dengan pembahasan aksesoris mobil bisa simak langsung penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Fungsi Menggunakan Kaca Film Mobil

Kaca film mobil

Sebelumnya sudah sedikit disinggung mengenai fungsi dari menggunakan lapisan kaca mobil. Sebenarnya, untuk fungsi dari lapisan kaca film ini tidak hanya sebagai penghalau sinar matahari yang masuk ke dalam kabin mobil saja.

Masih ada beberapa fungsi lain yang dimunculkan akibat menggunakan lapisan kaca film. Ketika membicarakan mengenai fungsi dari kaca film mobil kali ini sangatlah beragam.

Untuk beberapa fungsi dari menggunakan lapisan kaca mobil adalah bisa membuat kondisi kabin semakin adem, menghemat konsumsi bahan bakar dan bisa menghemat penggunaan AC.

Sehingga, dengan beberapa fungsi tersebut bisa membuat para pengendara mobil bisa merasa lebih nyaman di saat berkendara siang hari. Banyaknya fungsi dari lapisan kaca film mobil terbaik ini sangat penting dan harus diperhatikan oleh para penggunanya.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Rekomendasi Kaca Film Mobil yang Bisa Anda Pilih

Kaca film mobil

Pada saat Anda membeli mobil baru, pasti sudah dilengkapi dengan lapisan kaca mobil. Akan tetapi, untuk tingkat efektivitas dari lapisan kaca pada mobil tersebut tidak terlalu maksimal.

Dengan hal tersebut membuat para pengguna mobil ingin mengganti kaca film mobil guna mendapatkan tingkat efektivitas yang lebih maksimal. Maka dari itu, untuk Anda yang ingin menggunakan lapisan kaca terbaik untuk mobil harus paham dengan beberapa jenisnya terlebih dahulu.

Ada banyak sekali macam-macam rekomendasi lapisan kaca mobil yang bisa dipilih oleh para penggunanya. Akan tetapi, perlu diingat lagi untuk Anda yang ingin menggunakan lapisan kaca bisa disesuaikan lagi dengan tingkat kebutuhannya. 4 jenis rekomendasi kaca film mobil yang bisa Anda pilih adalah:

  1. Kaca Film 3M

Kaca film mobil terbaik yang pertama dan sangat direkomendasikan oleh pengendara mobil adalah 3M. Pada saat menggunakan varian lapisan kaca mobil yang satu ini bisa menghalau sinar ultraviolet dan dapat melindungi para penumpang dari radiasi buruk.

Tidak hanya itu saja, pada varian kaca 3M juga bisa memberikan perlindungan pada bagian interior mobil. Sehingga, untuk Anda yang menggunakan varian lapisan kaca film 3M warna tidak akan mudah memudar dan kondisi kabin tetap dingin.

Untuk masalah harga dari varian kaca film mobil 3M ini dibanderol mulai jutaan Rupiah. Dengan harga yang terbilang cukup tinggi, tentu sebanding dengan nama besar dari varian kaca film tersebut.

Selain itu, pada varian kaca film 3M mempunyai masa garansi penggunaan sampai dengan 5 tahun. Maka dari itu, tidak heran lagi ketika harga yang ditetapkan pada saat menggunakan varian lapisan kaca satu ini lebih mahal dibandingkan lainnya.

  1. Kaca Film V-Kool

Rekomendasi yang selanjutnya ada kaca film V-Kool. Pada pelapis kaca jenis yang satu ini mempunyai nilai TSER sampai dengan 55% dan untuk visible light reflectance sudah mencapai dengan 8%.

Artinya, dengan dua kandungan tersebut bisa melindungi para pengemudi mobil dari paparan sinar matahari secara langsung. Bagi Anda yang sedang mencari pelapis kaca mobil dengan visibilitas tampak jelas bisa langsung memilih V-Kool.

Untuk masalah harga dari lapisan kaca film yang satu ini dipatok mulai dari jutaan Rupiah. Dengan harga yang tergolong tinggi, tentu hal ini beriringan dengan nama besar dari brand V-Kool.

  1. Kaca Film Llumar

Mungkin beberapa dari para pengguna mobil sudah tidak asing lagi dengan kaca film mobil Llumar. Produk Llumar menjadi salah satu keluaran dari produsen kaca film terbesar di dunia yaitu Eastaman.

Ada kelebihan pada saat menggunakan kaca film Llumar yaitu bisa membuat kondisi dalam kabin mobil bisa lebih dingin 16 derajat.

Lebih menariknya lagi pada kaca film Llumar juga bisa membuat kendaraan mobil bisa cepat lebih dingin. Artinya, dengan menggunakan kaca film Llumar bisa memberikan pengaruh suhu ruang mobil dan komponen AC bisa berjalan secara normal dan menghemat penggunaanya.

  1. Kaca Film Solar Gard

Solar Gard adalah pelapis kaca mobil yang berasal dari Negara Amerika Serikat. Sudah banyak sekali dari pengendara mobil yang memilih menggunakan kaca film jenis Solar Gard.

Pada varian kaca mobil yang satu ini bisa melindungi mobil dengan daya tepis sinar UV dan matahari mencapai 99%. Untuk para pengguna lapisan kaca film Solar Gard tetap bisa terlihat kondisi dalam kabin mobil. meski sudah memberikan nilai visibilitas yang tinggi.

Satu hal yang harus Anda ketahui lagi, pada kaca film Solar Gard juga mempunyai berbagai macam grade untuk dipilih para penggunannya. Semakin bagus grade kaca yang Anda pilih, maka memberikan dampak terhadap harga dari lapisan kaca mobil tersebut.

Untuk biaya pemasangan dari kaca film Solar Gard bisa mencapai jutaan Rupiah. Sedangkan, untuk masalah tarif akan disesuaikan lagi dengan jumlah meter yang digunakan pada mobil tersebut.

  1. Kaca Film DOMO FILM

Rekomendasi kaca film terbaik kelima yang patut Anda pasang pada mobil kesayangan Anda adalah DOMO FILM. DOMO FILM dari Dokter Mobil ini benar-benar didesain dengan penuh pertimbangan sehingga cocok untuk digunakan di iklim tropis seperti di Indonesia ini.

Kaca film dari DOMO FILM diklaim mampu membantu penghematan bahan bakar dan energi dengan lebih efisien. Hal ini bukan tanpa alasan, karena DOMO FILM yang dibekali dengan Nano Armor Technology mampu melindungi kaca mobil dari sinar UV hingga 99% serta memiliki perlindungan dari sinar inframerah. Sehingga terik matahari tak akan dengan mudah masuk ke dalam kabin, kinerja AC mobil guna menurunkan suhu di dalam kabin pun jadi lebih ringan, serta bahan bakar dan energi yang digunakan pun jauh lebih efisien.

Dibaca Juga: Rekomendasi Varian Kaca Film Mobil Beserta Fungsinya Yang Wajib Dimiliki di Tahun 2022!

Selain itu, DOMO FILM pun memiliki masa garansi yang cukup lama dibandingkan produk sejenis lainnya, yakni hingga 8 tahun yang dapat ditukar di cabang-cabang Dokter Mobil seluruh Indonesia. Untuk pilihan warna yang ditawarkan ada warna hitam dengan nama tipe Fuji dan warna biru dengan nama tipe Daisen. Kedua tipe pada kaca film mobil DOMO FILM ini memiliki tingkat kegelapan yang beragam, mulai dari 40% hingga 80%. Sehingga dapat dengan mudah disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pada mobil kesayangan Anda.

Untuk harga yang dibanderol, kaca film mobil DOMO FILM pun tergolong cukup terjangkau  jika dibandingkan dengan kaca film dari pabrikan lain. Sehingga dengan fungsi yang sangat ampuh digunakan di iklim Indonesia serta terjangkaunya harga yang ditawarkan, DOMO FILM memang patut jadi opsi pilihan terbaik untuk kaca film pada mobil Anda.

Pertanyaan Seputar Kaca Film

Kaca Film ini merupakan pelapis yang ditempelkan pada kaca mobil untuk dapat mengurangi paparan sinar matahari di siang hari. Dan mempunyai kelebihan-kelebihan lainnya yang dijelaskan pada artikel ini.
Untuk urusan keselamatan dan juga safety , kaca film di Domo Film itu menganjurkan bahwa kaca mobil depan maksimal itu di angka kegelapan 40% kaca belakang 60-80% dan juga kaca samping 60%.
Kaca film ini mempunyai manfaat lainnya seperti terjadi kondisi dimana kaca anda mendapatkan tekanan atau benturan. Lapisan kaca film dapat melindungi agar kaca tidak pecah berhamburan apalagi sampai mengenai anda atau penumpang lainnya, jadi kaca yang pecah ini terlebih dahulu akan merekat ke kaca film
Kaca film yang dipakai oleh Domo Film ini dapat menahan panas karena Domo Film menggunakan Nano Armor Technology yang dibuat di Jepang.
Untuk harga pada kaca film ini sungguh bervariasi anda bisa menghubungi admin Dokter Mobil Indonesia untuk mengetahui harga dari Domo Film serta mendapatkan promo yang sedang berlangsung di Domo Film

Tips Memilih Kaca Film Mobil

Memilih kaca film atau pelapis kaca tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Sudah banyak dari pemilik mobil yang memilih pelapis kaca sembarangan dan berujung kecewa. Maka dari itu, sebelum memilih kaca film buat mobil gunakan beberapa tips sebagai berikut:

  1. Memilih kaca film terbaik yang mempunyai kandungan teknologi UV 400.
  2. Memastikan semua kaca film pada mobil sudah menggunakan teknologi Night Vision.
  3. Memilih lapisan kaca film mobil yang mempunyai anti blue light.
  4. Menggunakan material kaca film dengan bahan utama Nano Ceramic.

Sampai dengan saat ini sudah banyak sekali macam-macam jenis layanan pemasangan lapisan kaca yang bisa dipilih oleh para pengendara. Akan tetapi, harus diingat lagi Anda tidak boleh memilih jenis layanan pemasangan lapisan kaca mobil secara sembarangan.

Bagi Anda yang ingin memasang kaca film mobil bisa langsung saja berkunjung pada Bengkel Dokter Mobil yang tertera dibawah ini. Atau anda bisa langsung menghubungi nomor admin Dokter Mobil dengan cara (klik disini).

CabangAlamat LengkapKontak Kami

Kelapa Gading 2

Ruko Gading Lavender No.88D, Jl. Pegangsaan Dua No.169, RT.4/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14250

Bintaro

Graha Nusantara, Ruko, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, RT.3/RW.7, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

Cirendeu

Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Kelapa Gading

Jalan Boulevard Raya Blok QJ 1 No. 17, RT.12/RW.15, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240

Depok

Jl. H. Asmawi No.98, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16425

Serpong

Ruko Paramount Gadget, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No.7, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15311

BSD

Jl. Ciater Bar. No.182, Buaran, Kec. Serpong, Tangerang, Banten 15310

Alam Sutera

Jl. Raya Serpong No.KM.7 No.88, RT.2/RW.1, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320

Bekasi

Service, Mobil, Jl. Inspeksi Kalimalang No.8C, RT.2/RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450

Bekasi 2

Jl. Raya Narogong KM. 5, Jl. Asrama Yonif 202 Tajimalela No.Depan, RT.002/RW.001, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17116

Semua permasalahan yang berhubungan dengan pemasangan lapisan kaca mobil bisa diatasi secara cepat oleh Bengkel Dokter Mobil. Semua orang yang sudah ada di dalam Bengkel Dokter Mobil sudah ahli di dalam bidangnya masing-masing. Sehingga tidak perlu khawatir lagi dengan kualitas yang diberikan oleh Bengkel Dokter Mobil.

Nah, itulah penjelasan mengenai fungsi, rekomendasi dan tips memilih kaca film untuk mobil. Semoga informasi diatas bisa membantu Anda yang ingin memasang kaca film.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.