🚗 Seluruh Bengkel Dokter Mobil Libur Pada Tanggal 1 - 6 Mei dan Buka kembali Tanggal 7 Mei | 🔧 Dokter Mobil Kelapa Gading 1 Tetap Buka | ✨ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Melakukan Service Resmi Mobil Honda Secara Rutin

Service Resmi Mobil Honda Secara Rutin

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Service resmi mobil honda memang harus secara rutin dilakukan bagi Anda yang memiliki kendaraan beroda empat. Bukan hanya untuk pengguna mobil honda saja, tetapi mobil yang memiliki tipe lain pun juga harus melakukan service rutin kepada mobil kesayangan mereka.

Tentu, service resmi mobil honda yang memang harus dilakukan secara rutin ini wajib Anda terapkan bukan tanpa alasan, dengan melakukan service resmi mobil honda secara teratur hal ini dapat menjaga kondisi mobil kesayangan Anda agar selalu memiliki kondisi yang baik serta menjaga dan meningkatkan performa mobil supaya tetap prima. Selain itu, melakukan service resmi mobil honda juga bertujuan untuk merawat komponen komponen yang ada di dalam mobil Anda agar memiliki ketahanan yang baik dan memiliki masa pakai yang lebih lama.

Service Resmi Mobil Honda Secara Rutin

Service Resmi Mobil Honda Secara Rutin

Ketika Anda menerapkan service resmi mobil honda secara rutin hal ini bisa membuat Anda dan penumpang mobil merasa nyaman ketika berkendara, apalagi saat Anda sedang melakukan perjalanan jauh. Namun, walau memiliki begitu banyak keunggulan yang bisa secara nyata Anda dapatkan dan juga rasakan ketika melakukan service resmi mobil honda ini secara rutin, nyatanya masih cukup banyak para pengguna mobil yang mengabaikan perawatan mobil satu ini.

Masih banyak yang menganggap bahwa melakukan service resmi mobil honda bukan lah hal yang begitu penting atau karena terlalu sibuk sehingga tidak sempat untuk melakukan service resmi mobil honda. Kalau hal ini terus menerus dilakukan maka bukan hal yang tidak mungkin ini bisa menyebabkan kerusakan kerusakan pada komponen mobil Anda dan jika hal ini sudah terjadi sudah pasti dana yang harus Anda keluarkan tidaklah sedikit.

Selain dapat menyebakan kerusakan pada komponen mobil, service resmi mobil honda yang jarang dilakukan juga dapat berakibat fatal yang dapat membahayakan keselamatan Anda. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi hal hal seperti ini bisa terjadi maka Anda perlu melakukan service resmi mobil honda Anda secara rutin. Untuk melakukan service pada mobil ini memang bukan lah hal yang mudah karena mobil harus dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh sehingga Anda tidak bisa melakukannya seorang diri.

Maka dari itu, untuk urusan service mobil sebaiknya Anda lakukan di tempat service mobil yang mumpuni seperti di bengkel dokter mobil yang mana disini memiliki fasilitas dan pelayanan yang sangat baik, bahkan mobil dengan merk apapun bisa melakukan service di bengkel dokter mobil ini dan hal menarik lain yang bisa Anda dapat ketika mengunjungi bengkel dokter mobil adalah Anda bisa mendapatkan general check up mobil secara gratis yang tentu saja hal ini beluk tentu bisa Anda dapatkan di tempat service mobil yang lain.

Komponen mobil yang diganti saat sedang melakukan service

Melakukan service resmi mobil honda umumnya dilakukan setiap satu bulan hingga maksimal enam bulan sekali, atau Anda bisa melihat dari kilo meter mobil Anda apakah sudah saatnya melakukan service mobil atau belum. Namun, kilo meter mobil tidak selamanya bisa menjadi patokan karena dengan seringnya Anda menggunakan mobil untuk melakukan aktivitas sehari hari saja sudah menjadi alarm untuk Anda segera melakukan service resmi mobil honda.

Apalagi, kalau Anda tinggal di kota kota besar yang ada di Indonesia seperti Kota Jakarta yang mana Anda akan berhadapan dengan kemacetan lalu lintas tiap harinya. Ketika mobil Anda terjebak macet, mesin mobil Anda akan bekerja secara extra, apalagi di cuaca panas di mana penggunaan AC mobil sangat dibutuhkan.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Rutinitas seperti ini jika dilakukan terus menerus tentu membuat komponen di dalam mobil Anda membutuhkan perawatan agar tidak terjadi kerusakan. Ketika melakukan service mobil, mobil Anda akan diperiksa secara menyeluruh dan biasanya ada beberapa komponen mobil yang harus diganti. Beberapa komponen itu adalah:

Ganti Oli

Untuk penggunaan oli pada mesin, terdapat dua jenis oli yang digunakan yaitu oli sintesis dan non sintesis. Untuk oli dengan tipe sintesis, masa pakai oli satu ini lebih lama yaitu sekitar 10.000 kilo meter sebelum Anda harus mengganti oli mobil Anda lagi. Sementara untuk oli non sintesis, oli jenis ini sudah harus ganti ketika kilo meter mobil Anda sudah di angka 5000. Pada dasarnya, oli sintesis masih mampu bertahan lebih kama hingga 3000 kilo meter hingga kualitas oli tersebut buruk dan harus diganti. Akan tetapi, sebaiknya Anda tetap mengganti oli ketika kilo meter mobil menunjukkan 5000 kilo meter agar tidak terjadi sebuah risiko.

Filter Oli Pada Mobil Anda

Kegunaan filter oli ini untuk menyaring dan debu yang ada pada mesin. Ketika Anda melakukan ganti oli mesin pasti filter oli ini juga harus sekalian diganti hal ini untuk mencegah adanya oli yang menggumpal, oli menggumpal ini terjadi secara akumulatif.

Busi Mobil

Busi mobil ini memiliki kegunaan untuk membakat bahan bakar yang terkompresi. Busi pada setiap mobil ini memiliki nomor yang berbeda antra satu dan yang lain sehingga usia masa pakai busi pada setiap mobil berbeda. Busi mobil yang memiliki kualitas yang bagus tentu cenderung bisa lebih tahan lama, pemakaian busi dengan kualitas bagus ini bisa sampai 40.000 kilo meter.  Sedangkan untuk busi yang memiliki kualitas rendah hanya bisa bertahan hingga 20.000 kilo meter saja.

Oli Power Steering Mobil

Untuk minyak oli power steering pada mobil, sebaiknya Anda mengganti minyak oli ini setiap kilo meter mobil Anda mencapai 30.000 dan kuras mobil Anda berada di interval 50.000 kilo meter. Kegunaan minyak oli power steering ini berguna untuk membantu perputaran setir mobil Anda yang terasa berat ketika berbelok. Ketika Anda mendengar suara aneh ketika sedang berbelok, itu merupakan tanda bahwa oli minyak power steering mobil Anda harus segera diganti atau bisa jadi minyak oli power steering Anda kurang banyak.

Demikianlah ulasan mengenai service resmi mobil honda yang begitu penting dan wajib untuk Anda lakukan secara rutin. Seperti ulasan yang sudah Anda baca di atas, melakukan perawatan service pada mobil Anda dapat memberi dampak yang baik pada performa mobil serta menjaga komponen komponen yang ada di dalam mobil Anda agar memiliki masa ketahanan yang lebih lama.

Dibaca Juga: Perawatan Mobil Matic Honda

Ketika melakukan service resmi mobil honda, mobil kesayangan milik Anda akan diperiksa secara menyeluruh yang mana setiap komponen yang ada di dalam komponen mobil akan diperiksa satu per satu secara detail, biasanya untuk melakukan pemeriksaan ini selain harus dilakukan oleh mekanik yang handal serta pengalaman serta alat alat yang memadai. Oleh karena itu, lakukan lah di tempat service mobil yang memiliki fasilitas lengkap dan pelayanan yang baik seperti bengkel dokter mobil.

Bengkel mobil terdekat memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai sehingga mobil dengan tipe apapun juga bisa melakukan service di tempat ini. Pelayanannya pun juga ramah serta mekanik yang ada disini pun handal dan sudah berpengalaman sehingga Anda akan merasa nyaman jika melakukan service resmi mobil honda disini.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 5124

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Hubungi CS Sekarang

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.