📢 SELAMAT!! Kamu dapat promo service special di Dokter Mobil! Ambil promo-nya dengan cara klik di sinil Klik Disini   📢 Nantikan Promo Special Bulan Ini Untuk Domo Lovers, Lihat Promo Dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek Juga Youtube Dokter Mobil Untuk Informasi Seputar Otomotif Klik Disini

Mau Service Kondensor AC Mobil Bocor? Perhatikan Hal-hal Ini!

Mau Service Kondensor AC Mobil Bocor, Perhatikan Hal-hal Ini

AC mobil memiliki berbagai komponen yang saling menyokong antara satu dengan yang lainnya. Salah satunya adalah kondensor AC. Saat kondensor AC bermasalah, seperti bocor, tentu service kondensor AC mobil bocor perlu segera dilakukan. Mengingat komponen-komponen dalam AC mobil saling bersinergi, sehingga kerusakan satu komponen saja membuat fungsi AC mobil menjadi pincang.

Agar hal ini tak terjadi pada mobil kesayangan Anda, berikut ini adalah informasi lengkap seputar service kondensor AC mobil, mulai dari penyebab hingga rekomendasi bengkel service kondensor AC mobil terpercaya di Dokter Mobil Narogong.

Penyebab Kondensor AC Mobil Bocor

Penyebab kondensor AC mobil bocor bisa terjadi karena beberapa faktor, mulai dari kondisinya yang sudah tak prima hingga akibat kesalahan dalam penggunaan. Agar lebih aware terhadap kondisi kondesor AC mobil Anda, berikut ini adalah penyebab kondensor AC mobil bocor untuk segera dilakukan service kondensor AC mobil.

  1. AC Mobil Jarang Dirawat

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa AC mobil adalah bagian yang penting di dalam sebuah mobil. Bahkan, saat ini semua mobil keluaran terbaru sudah menjadikan AC mobil sebagai fitur wajib. Hal ini karena, AC mobil ini akan berguna untuk mendinginkan kabin saat cuaca panas. Sehingga, kenyamanan dari para pengguna akan bisa terjaga.

Karena AC memang memiliki peran yang penting, maka menjaga performa AC juga perlu dilakukan. Dimana salah satunya adalah dengan rajin melakukan tune up atau servis. Tetapi, terkadang ada beberapa orang yang masih suka lupa untuk melakukan servis rutin terhadap AC mobil mereka. Sehingga, berbagai masalah pun ikut timbul didalamnya.

Salah satu masalah yang terjadi akibat AC mobil yang jarang di servis ini adalah kondensor ac yang bocor. Dimana hal ini adalah penyebab utama dari adanya kebocoran terhadap AC mobil. Padahal, sebenarnya melakukan service terhadap kondensor ac mobil sangat penting dilakukan. Hal ini karena tujuan dari dilakukannya servis ini tidak lain dan tidak bukan adalah sebagai langkah antisipasi apabila ada kerusakan pada komponen pendingin.

Oleh karena hal itu, tune up AC mobil dapat dijadikan sebagai salah satu langkah antisipatif jika Anda tidak ingin melakukan service kondensor AC mobil bocor. Sebab, jika kondensor mobil ini sudah mengalami kebocoran, maka biaya yang diperlukan juga cukup mahal. Sehingga, jangan pernah lupa untuk melakukan service secara rutin AC mobil Anda.

Baca Juga: Inilah Mengapa Servis Rutin AC Mobil Perlu Dilakukan

  1. Seal Kondensor Robek

Setelah mengetahui tentang penyebab pertama dari kenapa kondensor AC mobil bocor. Penyebab kedua dari kondensor bocor yang perlu Anda ketahui adalah robeknya seal kondensor. Penyebab dari kebocoran kondensor ini perlu diketahui bagi para pemilik mobil, guna mempermudah langkah service kondensor ac mobil bocor yang diperlukan. Selain dengan hal itu, mengetahui penyebab Kondensor bocor ini juga berguna untuk membantu Anda mencegah agar hal ini tidak terjadi.

Reservasi Sekarang

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Loading...
Cabang :
Service :

Adanya sebuah robekan yang terjadi pada bagian seal kondensor AC mobil, adalah hal yang juga sering jadi penyebab Kondensor bocor. Bahkan, ada banyak sekali kasus service kondensor ac mobil bocor karena robeknya seal ini. Sobekan yang ada pada seal kondensor AC mobil ini disebabkan karena adanya sebuah gesekan yang terjadi antar komponen. Dimana, gesekan yang terjadi terjadi ini akan membuat bisa menimbulkan kerusakan jika oli kompresor AC kotor.

Kebocoran tersebut akan membuat gas freon ini menetes ke bagian komponen lain. Apabila gas freon ini menetes karena kondensor yang bocor dan kemudian terkena komponen lainnya. Maka, hal tersebut akan bisa menyebabkan kerusakan yang jauh lebih fatal. Salah satunya adalah dapat menyebabkan komponen menjadi mudah berkarat disebabkan oleh tetesan dari gas freon AC yang tertampung pada kondensor, jika sudah begini maka cara mengatasinya hanya dengan melakukan service kondensor ac mobil bocor di bengkel terpercaya.

Ciri Kondensor AC Bermasalah

Ciri Kondensor AC Bermasalah, Agar Dilakukan Service Kondensor AC Mobil Bocor

Setelah mengetahui tentang apa saja yang menjadi penyebab kondensor AC bocor, sebelum Anda membawa mobil untuk service kondensor AC mobil,  hal selanjutnya yang perlu Anda tahu adalah apa saja ciri dari kondensor AC mobil yang bermasalah.

Hal ini bisa berguna untuk memudahkan Anda dalam mendeteksi adanya permasalahan pada AC mobil. Sama seperti pada komponen mobil lainnya, kondensor AC ini juga punya usia pakai.

Dimana beberapa kerusakan yang terjadi mungkin juga bisa dipengaruhi oleh usianya. Untuk itu, Ciri pertama yang bisa dideteksi terkait dengan permasalahan ini yang adalah:

  • Pada kondensor AC mobil yang rusak, biasanya akan terdapat sebuah rembesan oli. Dimana oli yang merembes ini berasal dari kondensor. Dimana, kondensor ini letaknya adalah berada di bagian depan radiator. Sehingga, hal ini akan memudahkan Anda dalam melihat apakah ada rembesan atau tidak.
  • AC mobil bisa terlihat gejalanya apabila sudah alami permasalahan. Apabila AC mobil terasa tidak dingin saat mobil berhenti, artinya ada permasalahan yang terjadi. Selain dengan hal itu, Anda juga bisa mengeceknya dengan melihat hawa di sekitar kondensor, biasanya akan lebih panas dari biasanya.

Baca Juga: Ketahui Penyebab Kondensor AC Panas dan Cara Mengatasinya

Melakukan Service Kondensor AC Mobil Bocor

Permasalah terkait dengan AC mobil memang bisa dibilang kompleks, sehingga perlu dilakukan perawatan yang memang rutin. Solusi untuk mengatasi bocornya kondensor ac mobil ini sebenarnya hanyalah dengan melakukan service. Apabila Anda mengalami Kondensor AC mobil bocor, maka Anda wajib untuk segera melakukan langkah service. Hal ini agar kerusakan tersebut dapat segera diatasi dengan benar.

Hal ini berguna untuk menghentikan tetesan gas yang berasal dari freon pada kondensor. Sebelum Anda mulai melakukan service kondensor ac mobil bocor, sebaiknya sebagai pemilik mobil. Anda wajib unymengetahui terlebih dahulu apa penyebab dari kerusakan tersebut. Apabila seal dari kondensor AC mobil ini sobek, maka segera mobil Anda ke bengkel spesialis terdekat dan terpercaya untuk mengganti seal kondensor AC mobil ini.

Sebab, untuk melakukan penggantian seal kondensor ini tidak dapat dilakukan secara mandiri. Anda akan butuh untuk meminta bantuan mekanik bengkel spesialis AC mobil yang berpengalaman untuk melakukan Service kondensor ac mobil bocor ini seperti di bengkel dokter mobil. Sebab, kesalahan pemasangan yang terjadi pada seal ini, akan bisa menyebabkan munculnya tetesan gas freon yang berasal dari kondensor AC mobil. Solusi kedua, Anda akan wajib melakukan pengecekan terhadap kondensor AC mobil secara berkala.

Service Kondensor AC Mobil Bocor Terpercaya di Dokter Mobil Narogong

Bagi Anda yang berkediaman di daerah Bekasi dan bingung mencari bengkel service AC mobil dengan kualitas yang sudah sangat terpercaya, maka Dokter Mobil Narogong adalah pilihan yang sangat tepat untuk Anda tuju.

Menggunakan peralatan canggih dan terkini, ditangani langsung oleh teknisi yang ahli, mengantongi sertifikat standar internasional ISO 9001:2015 Quality Management System, membuat layanan Dokter Mobil Narogong begitu terbukti akan kualitasnya.

Selain itu, Dokter Mobil Narogong juga menerapkan Free General Checkup untuk mobil yang akan dilakukan perawatan dan perbaikan. Dari pemeriksaan ini, teknisi akan mengkomunikasikan berbagai kondisi komponen mobil serta komponen mana yang berpotensi alami kerusakan. Sehingga para pemiliki mobil bisa melakukan antisipasi sebelum masalah terjadi.

Proses reservasinya pun sangat mudah, Anda hanya perlu menghubungi via WhatsApp di 0813-9860-1800 (atau klik di sini), Anda akan langsung diarahkan menuju lokasi untuk segera dilakukan tindakan perbaikan.

Lokasi Dokter Mobil Narogong

Alamat: Jl. Raya Narogong KM. 5, Jl. Asrama Yonif 202 Tajimalela No.Depan, RT.002/RW.001, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat 17116
Kontak: 0813-9860-1800 atau klik di sini

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 4578

No votes so far! Be the first to rate this post.

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️


Hubungi CS Sekarang

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo

Artikel Lainnya